0

Ketika Aini di Boyong Pulang Ke Rumah

baruuu deh ngeh! iniii nih baru namanya ASLI perjuangan… seolah-olah tulisan WELCOME TO THE REAL WORLD segede-gede bagong ditempelin di jidat!!!

walaupun pulangnya dirumah mama dan dapat bala bantuan untuk ngurusin Aini tapi tetap saja namanya feeling up and down datang silih berganti.
gak tau deh apa itu yang namanya baby blues ato memang udah fitrahnya seorang ibu bakal ngerasain nano2 antara happy tapi kaget ngeliat ada bayi munggil gak berdaya upaya bobok manis dengan pasrahnya ditengah2 gue dan suami… bayi yang kerjaannya cuma mimik, bobok dan buang air tapi bikin waktu 24 jam sehari semalam kayak disulap aja finish dengan cepatnya…

semua-muanya terasa benar2 berjuang deh, mulai dari berusaha positif dan keras kepala tetap menyusui Aini tanpa bantuan sufor padahal dari sana sini udah jor-joran juga saranin aini dibantu sufor karena naudzubillah gragas banget minumnya kayak gak pernah kenyang-kenyang plus menahan kantuk tiap 2 jam sekali nyusuin, ganti popok dan baju.. belum lagi Aini yang hobi begadang sambil nangis2 yang gak tau maunya apa..
jangan ditanya juga berapa kali gue ikutan nangis saat Aini nangis saking frustasi nya dan bikin suami bingung setengah mati.. bahkan gue gak mau munafik kalo perasaan kehilangan kebebasan juga ikut hadir saat itu, sampe pernah bertanya koq bayangan punya bayi dengan happy to the moon and back kayak di pilem sinetron dan iklan gak kejadian??? walaupun setelah sadar lagi kalo itu pikiran yang hanya akan bikin gue makin jadi queen drama rasa penyesalan datang makin gila dan bikin gue makin cengeng!

TAPIIII semua itu bener2 jadi nikmat tiada tara deh, ngeliat bayi mungil yang kemarin cuma jagoan nendang dalam perut skrg udah berbentuk manusia aja..huaaa sungguh bikin mrembes miliii… dan kalo mo diminta antara tukar semua kebahagiaan masa lajang gue even nyawa sekalipun dengan si bayi mungil ini gue akan relaaa..

jadi ortu itu bikin gue sadar kayak dihajar palu nya Thor betapa mama dan papa sangaat2 sayang sama gue, rasa-rasanya gue dan suami gak bisa berhenti bersyukur Allah ngasih kita amanah dan nikmat kayak gini….

satu lagi yang sangat gue syukuri, bahwa walaupun pengalaman pertama punya baby dan lahiran gue selalu didekatkan dengan lingkungan yang punya problem sama… teman2 yang gantian datang jengukin, emak2 di grup jaman hamil yang selalu support, dan terima kasih kepada mbak gugel yang kasih gue ilmu apaaa ajaa supaya bisa tetap waras merawat Aini

semoga Allah selalu menguatkan gue dan suami agar bisa merawat, menjaga, mendidik dan mencukupkan Aini.. jadi orang tua yang pantas amin…

anak mama papa sayang

Advertisements
10

Review Dsog dan RS Siloam Manado

3 bulan gak nyentuh blog bikin otak jadi duper lemot bin lelet… dengan tekad satria baja hitam mamak kece mo mencoba untuk terstruktur “ngesave” semua  memory pasca kelahiran Aini di blog ini, amin-amin kali2 aja besok2 pas baca cerita2 AIni jadi kangen pengen lahiran lagi *loh*

kali ini mo review Dsog dan RS tempat Aini lahir 😀 semoga bahasanya gak bikin bingung hahaha 

DSOG
yak setelah menimbang2 semedi dan bermeditasi sambil ngitung-ngitung biaya persalinan semua RSB yang ada di Manado, akhirnya kita berdua kembali nyari aman untuk lahiran  sama dokter kandungan tercinta yang handle akikah sejak positif tekdung! kala itu udah tutup mata telinga dan perbanyak doa aja mau terlayani askes atau tidak.. eik lahiran di Siloam titik hahaha

kenapa Siloam? karena di Manado, dr. Tony Rumbayan hanya prakter di RS ini saja…
dipostingan ini cuma mo review tentang gimana penanganan Dokter Tony ketika persalinan, kalo tentang gimana puasnya kita sama penanganan si dokter as a dokter kontrol selama 9 bulan udah pernah deh di posting di sini hmm kayaknya everybody knows kalo kita berdua fans berat sama dr. Tony! hahaha rasanya udah klik dan nyaman… beliau sangat-sangat mensupport supaya bisa lahiran normal sejak AWAL KEHAMILAN, orangnya sangat2 positif!  bikin bumil yang rempong ini sama skali gak ada kepikiran untuk sectio, padahal 12 jam pertama terlewati tanpa kontraksi dan 12 jam kemudian rasanya bener2 mau mati!

Bahkan dokter satu ini menyemangati kalopun induksi gak berjalan sesuai harapan akan menempuh opsi2 lain yang memungkinkan untuk tetap lahiran normal. ingat banget waktu dokter Tony datang dengan ceria memberikan penjelasan di pagi itu dengan gayanya yang khas, mertua eike agak2 terpukau deh hahaha yup mengingat ibu dan papa mertua sama skali gak familiar dengan nama beliau sebagai dokter kandungan :p dan sempat nyuruh pindah ke si prof yang tersohor se sulut as a DSOG.. ingat juga gimana dengan tiba-tiba rasa sakit tiba2 turun dengan drastis ketika bukaan udah lengkap pas dengar suara beliau yang masih sibuk pake sarung tangan hahaha malah pas disuruh ngejan masih sempat tutup mata tiduran nyari ketenangan *GAYAAA* wkwkwkwk selain  karena rasa cemas yang tadinya udah kebelet pengen ngejan menunggu dokter hilang mungkin karena aura positif kali yah dan Alhamdulillah ini juga yang bikin aku bisa kontrol emosi dan ingat harus tenang sebisa mungkin supaya gak lupa berdoa saat mengejan disaat Aini akan meluncur keluar… video lahiran sampe sekarang masih sering ku putar berulang-ulang dan bersyukur gak salah pilih DSOG

Rumah Sakit
walaupun bukan Rumah Sakit khusus bersalin tapi samaaa skalii gak menyesal memilih Siloam Hospital Manado. saat itu kita sampe RS udah hampir jam 2 pagi.. lapor ke bagian administrasi lantai 2 ngasih surat pengantar yang udah dipersiapkan dokter saat kontrol terakhir dan diantar menuju ruang bersalin,  sampe disana kita dilayani oleh 2 orang suster jaga yang ramah, kita dapat ruang istirahat sekaligus ruang bersalin yang private dan nyaman… suster sigap menanyakan keadaan kemudian cek dalam..rasa horor mengingat pengalaman teman2 sakitnya cek dalam juga gak terjadi..setelah itu masang alat yang mendeteksi degub jantung dan kontraksi Janin selama kurang lebih setengah jam, suster yang satu lagi melayani suami ngisi formulir.. hasil pemeriksaan dijelaskan dengan detaaiil banget ke kita…padahal sekali lagi itu udah dini hari dan 2 suster bisa aja gitu melayani dengan ceria ramah.. selesai di pasangkan popok ato apalah itu buat alas tempat tidur u/ menahan rembesan ketuban, eik dan suami dipersilahkan istirahat setelah disuguhi teh hangat.
melewati 24 jam masa kontraksi artinya aku udah ngerasa digilir  sama 6 suster jaga, semuaanya sangat2 help full.. 2 orang  suster jaga terakhir yang membantu proses persalinan bahkan mengajari dan menemani saya teknik pernapasan agar bisa mengatasi kontraksi tinggi yang datang makin intens… disaat proses persalinan datang mereka terus memberikan semangat sampai akhirnya Aini lahir… ingat deh saat mo IMD aku pesimis Asi udah keluar tapi suster Arini (salah satu susternya) cuma senyum manis dan dengan semangat bilang kalo asiku pasti sudah ada.. begitu dipencet subhanallah ada titik asi yang keluar dari puting..jadilah proses IMD yang gak bakal terlupa seumur hidup..
saat Aini sedang dihangatkan mamanya ini dibersihkan suster seperti bayi juga, sebadan2 yang full darah diseka dengan air hangat sampai terasa nyaman dan bersih, dipakaikan Diapers, kimono, diselimuti dan disuguhkan teh hangat sambil menunggu wktu observasi selesai, setelah itu aini dipersilahkan kembali menyusu sampe 3 jam… senangnya ditangani oleh tenaga medis RS yang benar2 pro ASI.
ruang kamar beristirahat pun walaupun kita ambil yg kelas 3 ttp terasa nyaman, bersih dan luas.. pelayanan pun tidak dibedakan antara pasien umum dan askes… Siloam kerjasama dengan AryaDuta Hotel untuk makanan pasien, jadi samsek gak berasa ada dalam RS LOL dan yang bikin makiiin happy potongan askes lumayan banget ceuy! gak berbelit2 pula… senangnyaa hahaha

soooo apa pesan morilnya?? hmm imho memilih RS bersalin dan dokter yang tepat saat bersalin adalah salah satu kunci untuk melahirkan nyaman tanpa trauma, sumpeeeh deeh setiap liat siloam dan nyium bau2 RS nya kayaknya bisa bikin beta mrembes mili dan kangeeeen hamil hihihi

jadii buat yang mau lahiran, monggo dicoba…

0

Cerita Lahirnya Nuraini Faida Azmi

Malam minggu 23.26 wita saat udah mo siap2 tidur ketuban rembes d celana, pas berdiri..lah kluar lebih banyak, kode suami yg lagi kerja d ruang tamu, dan kita berdua tatap2an bego sambil dese loncat2 heboh antara happy excited tanda2 si kicik dtg dan lebay khawatir *nerd* 😀
ok saatnya bbm dokter daaan namanya orang milenium suami googling apa yang harus dilakukan ketika ketuban pecah tanpa kontraksi eeerrrr >_< oke akhirnya ikut saran dokter pagi itu juga Jam 01.13 wita kita ke RS, perut gak mules ato sakit jadi aku masih sempat mandi air hangat, suapin suami dengan daun gedi mentah dari mulut ke mulut (ini anjuran nenek aja sih), pake baju dan jilbab yg udah d siapin berminggu2 sebelumnya, daaaan masih sempat dandan pula ;;) :p..
sambil aku beres2 suami nyari taksi.. Sampe RS sama suster jaga ϑi cek dalam, Ternyata ϑi underware udah ada flek lendir juga, bukaan masih seujung jari telunjuk dan ketubannya masih merembes, sama suster langsung pasang alat detak jantung, gerakan dedek dan kontraksi… Alhamdulillaah smua masih oke, aku d suruh bed rest sambil terus d pantau.. pagi itu smua masih aman terkendali, suami masih bisa sambil kerja d lappy nya dan bumil lahap sarapan

Wenang-20131117-03236

karena ketuban pecah dini amannya menurut dokter janin harus lahir maksimal 48 jam, tp amannya 1×24 jam, jam 3 subuh sampe jam 6 pagi aku udah mules tp pas buang air eh koq kyk d sulap! Ilang sakitnya X_X sampe 12 jam pertama gak ada pembukaan..
Dokter datang dan kasih pilihan yang memungkinkan aku untuk secepatnya lahiran secara normal…akhirnya sepakat d induksi lewat cairan infus, botol induksi pertama habis ± 3 jam dan cuma dapat bukaan 1 #:-s sakitnya lumayan, masuk induksi botol ke 2 aku udh nangis peluk suami, peluk mama, pkknya sama yg jenguk aku d usap d pijit, udah nangiis aja, berusaha setengah mati supaya gak sampe histeris..masuk magrib istrahat induksi, cuma di infus biasa aja, aku kayaknya udah ngerasa yang namanya halusinasi, seruangan kayak banyaaak banget kunang-kunang, dan sempat ngerasa ngomong ke mama kalo sebentar mo ke Tomohon.. Lah >_< jam 8 masuk infus botol ke 3, setengah sadar karena kelelahan aku d pasangin alat pemantau diperut, untuk monitor detak jantung ade sama intensitas kontraksinya, alatnya sampe erorr klo kontraksi ku dtg suster pun speechless, bersyukur pilih RS yang pro normal, seingatku selama sakit gak ada 1 tenaga medis pun yang ngomong sectio padahal ampir 24 jam dan bukaan sama skli gak maju2… aku udah panik stiap kontraksi,minta ke suster untuk cek bukaan, alhamdulillah bukaan makin cepat, dari 5-8 semakin rasa sakit datang aku makin panik gk terkontrol, jambak2 suami =)) pas bukaan mulai lengkap dokter blum dtg (beliau plg dari sore) aku udah mohon2 sama susternya, gk kuat ngejan, aku teror tanyain dokternya terus, untung susternya baiiiik aku gk d hardik2 =D

Alat pendeteksi kontraksi yang sampe erorr setiap kontraksi datang
agak terhibur wkt liat suster siapin baju dedek, sama perlengkapan pasca dedek lahir pas d samping tempat tidur.. rasanyaa lamaa banget dokter baru nyampe, pas nyampe aku lagi ngejan2 (udah d persilahkan susternya) dokter anak juga udah dtg, dokter ngajak ngobrol sambil pandu aku ngeden, 3-4x aku ngeden dpeluk mama sama suami, akhirnya Aini meluncur kluar Jam 22.55 <3<3
22.55 Wita Aini ku Lahir

Nuraini Faida Azmi< Berat 3212 gram Panjang 48 cm

Nuraini Faida Azmi< Berat 3212 gram Panjang 48 cm

Nuraini Faida Azmi

Segala rasa sakit ilang..kalo ada yang nanya sakit gak sih ngejan nya?? Kontraksi menuju pembukaan lengkap sih gak usah ditanya yaaah tapi mungkin agak sulit diterima logika kalo aku ngerasa nyamaaan banget bahkan sampe sempat berdoa untuk Aini di detik2 Aini meluncur keluar, mengingat mustajabnya doa ketika kita lahiran, aku pernah diceritain mama bear saat kita melahirkan pintu arsy terbuka di atas kepala dan semua doa akan Allah ijabah malaikat mengaminkan, wallahualam bi sawab deh yah, aku gak mau ngelewatin momen ini yang udah aku niat-niatkan sejak tau positif hamil, bahkan ini jadi salah satu motivasi kenapa pengen banget lahiran normal dan merasakan berdoa diantara hidup dan mati… Alhamdulillah Allah memudahkan.. Aini lahir dengan suara yang nyaring… Aku liat Aini d pindah k box penghangat sebelah, d tangani dokter anaknya, ditimbang..eh gk lama kemudian aku menggigil hebat..krn masih penuh darah, kekurangan cairan..kata suami muka ku sampe kuning :]xx
Aku pikir udah gk bakal IMD deh syukur ternyata bisa, Aini ku pintar banget nyari sumber susunya, langsung d kenyot, rasa hangat mulut bayi mungil ku itu gak bakalan kelupa seumur hidup deh subhanallaaah… di bawah dokter lagi jait robekan, aku dpat 7 jaitan =D krn gk pake bius saking sakit aku refleks cubit aini coba =D =)) mama durhako sama anak deh
Abis IMD, Aini di gendong papanya untuk d adzan kan, aku ϑi bersihin sama suster yang telateen banget, di pakein baju, di kasih teh hangat sambil diobservasi, kurang lebih jam 2 udah d dorong masuk kamar buat istirahat…tp krn msh brasa kuat aku minta 1 ruangan sama Aini, aku coba susuin sampe jam 3 subuh, momen yang subhanallah sekali karena subuh itu cuma kita bertiga aja yang melek pelukan diatas ranjang…rasa-rasanya kita pengen pelukan aja bertiga sampe pagi tapi mengingat kondisi badan yang lebih 24 jam gak istirahat dan amit2 kalo aini sampe lepas dari pelukan akhirnya panggil suster deh supaya Aini di pindah ke ruang perawatan bayi..tidur menjelang waktu sholat subuh dan ajaibnya aku bisa tidur lelap hanya kurang lebih 2 jam! bangun2 kayak orang linglung nyari Aini hahaha akhirnya jalan deh ke ruang perawatan bayi sambil nganter mama ke lantai 1.. yup! aku udah maksa jalan bahkan sampe 2-3x bolak balik ruang perawatan dan kamar… emang benar deh kata orang lahiran Normal itu recovery nya cepat, nyut-nyuttan sih ada yaah tapi masih bisa ditoleransi sakitnya 😀
gak abis2 bersyukur Aini pintar sekali ngenyot nya bahkan sejak pertama aku peluk nyusuin dia, Aini yang ngajarin aku gimana posisi nyaman menyusui, sama skali gak ada canggung-canggungnya subhanallah.. sayangnya asiku masih belum banyak keluar dan Aini gak mau berhenti menghisap (bahkan dengan mata tertutup)yang aku “baca” sebagai tanda kalo dia haus akhirnya nyerah minta suster untuk kasih aini Sufor, Aini kenyang dan aku bisa istirahat suami pun pasrah asi ekslusif gagal dihari ke dua tapi gak sejam kemudian Aini dibawa suster lagi ke kamar, aini kemungkinan alergi sufor karena wajah nya sampe meraah banget, ok gak mau nyerah malam berikutnya aku habiskan gak tidur karena mendekap nyusuin Aini sambil duduk, mama sampe khawatir aku drop.. capek sih pasti tapi ngeliat dia nyaman ngenyot nenen mamanya aku semangat lagi.. gak tau asi ku terhisap ato gak, aini kenyang ato gak aku terus aja kasih dia ngenyot PD sepuas2nya Aini sampe anaknya ketiduran…

Wenang-20131118-03259

hari ke 3 saatnya untuk pulang ke rumah…

Wenang-20131119-03281
welcome to the real life.. hahaha

to be continue

0

Fruits Pie & Arancini made in Bumil

jadiii sudah dari jaman kapan kan suka sesumbar aja tuh gaya mo bikin fruit turtle/fruti pie ato fruit flan..pokoknya apalah gitu yang seger berkilau dengan buah2anya (yang mana pas ceki-ceki blog ya ampuuun itu hasrat udah dari tahun 2009 coba!!!! hahaha)

puji syukur hasrat hati akhirnya kesampaian juga, dengan PeDe nya nawarin diri ke mama untuk bikin fruit pie buat bingkisan diacara akikahan ponakan..hahaha, dari proses belanja buah2anya, ngaduk adonan sampe nata buah maunyaa aku gaya bikin sendiri tapi namapun bumil yang gampang ngos-ngosan dan tambah diintilin waktu jadi dibantuin ade sama tante deh hehehe

resepnya kulit sama flanya aku dapat dari tante… jadinya ampir 70 buah, harusnya sih jadi lebih banyak, cuma karena pengalaman pertama nyetak si kulit ketebalan ada kali tuh 20 buah ketebalan… flanya juga 1/2 dibikin adonan sendiri trus 1/2 ya dicampur fla siap saji..nyari aroma aja sih… dan btw panjang kali lebar resepnya nyusul yah seus hihihi soalnya lupa2 ingat resep si kulit, ntar nanya tante dulu *lah niat gak sih postingnya… :p
monggo dinikmati aja gambarnya, yang mana penampakannya sungguh amatiran, blur dan gak rapi hehe

fruit pie dengan fla

fresh fruits

fruit pie afni

naaaah yang kedua pengen share arancini buatan bumil yang resepnya nyontek dari blog rasamala bundanya Nara sama Leandra yang aku modifikasi karena hanya punya keju cheddar aja hehehe

ini niatnya sungguh muncul krn liat nasi dingin yang kebuang2 percuma hampir setiap hari, tapi kalo aku sarankan sih kalo niat bagusan nasinya yg fresh ato kalo bisa skalian bikin risoto aja..
Bahan:
1 sdm margarin
2 bawang merah dan 2 bawang putih, iris halus
1/2 cup nasi putih matang
1 cup air kaldu (ayam atau sapi, terserah)
100gr daging sapi cincang
30gr jamur champignon, potong kecil-kecil
1/2 cup keju cheddar
garam + merica
1 telur, kocok
2 sdm tepung terigu
1/3 cup tepung roti

Cara membuat:

lelehkan margarin, tumis irisan bawang merah dan bawang putih hingga layu dan wangi masukkan daging sapi cincang, aduk masukkan jamur dan tambahan garam dan merica secukupnya masukkan nasi matang lalu tambahkan air kaldu. masak dengan api kecil hingga air kaldu meresap ketika sudah mulai kering matikan api, lalu tuang seluruh keju parut dan terigu (spy gampang d bentuk) dinginkan…bentuk bola-bola lalu celup telur..gulingka tepung roti trus goreng… jadinya buanyak dan bisa simpan freezer kalo sewaktu2 pengen dicemil 😀

kalo pas kepangen terus gak punya daging cincang, gak punya jamur2an, pake parutan wortel ato cuma pake air kaldu dan keju aja udah maknyus loh jadi cemilan 😀 tapi jadinya arancini abal2 heheh

arancini abal2

5

Mendadak Nyepa….

hampir setiap hari setelah nikah pergi dan pulang kantor dijemput suami…(jaman pacaran dulu?? ih jangan ngarep deh hahaha) dan berhubung kerjaan suami kebanyakan di out door, pindah-pindah site pula maka eik harus sabar menanti mo dijemput jam berapa pun, solusi tempat nunggunya yah di mess kantor ato rumah teman, dan akhir2 ini berhubung perut bumil makin gedaay dan lokasi mess kantor ato rumah teman yang jarak + medan tempuhnya bikin keringatan *lebay* maka musolah kantor jadi pilihan yang aman hihihi untung musolah sekarang tambah nyaman karena udah di pasang tirai, AC+kipas angin… bumil sejahtera deh nunggu suami menjemput sambil sholat Magrib (untung belum pernah sampe harus Isya)

hari kemarin pun rencana begitu, eh ternyata suami tercinta malah kasih opsi yang bikin bumil berbinar-binar…. ditelpon trus intruksi “nunggunya sambil pijit crembath apa kek, jangan di musolah dulu” sampe speechless deh eik, ih suamiku perhatian sekaliii trus sedetik kemudian nyadar dan teriak… duitnya mana??? hahahaha dasar yoo istri medit bin perhitungan, mana mau duit bulanan apalagi simpanan buat persiapan lahir kicik di utak atik.. deal semua biaya di tanggung suami 100%… horeee hahaha

kepikiran untuk ke pijit refleksi yg di Mantos aja.. tapiii kan rugi bok dibayarin trus ambil yang murce2 gak puas pula hahaha*istri kurang ajar* dan tuing!!!! dapat ide!!! kayaknya udah setaun gak pernah full Spa di Eastern Garden, sejak tempatnya tutup..dan ingat kira2 sebulan lalu pernah liat kalo udah buka lagi… jadi deh bumil ngangkot sambil nentengin helm ke Tanjung Batu….pas buka pintu langsung de ja vu… aaah setiap kesini momennya selalu dihati yang lagi senang, atmosfir tempat nya juga emang nyamaaan banget, disambut es teh serai dan handuk dingin.. karena nyampenya udah jam stengah 5 sore, nego sama mbaknya kira2 kalo ambil paket yang terlama masih mau gak?? ternyata BISA!!! yeay akhirnya ambil paket Romantic Bliss.. treatmen Steam nya di skip setelah sebelumnya make sure dulu terapisnya bisa handle bumil gak… tapi aku emang yakin tempat ini terpercaya, kali kesekian kesini dan gak pernah kecewa walaupun terapisnya selalu beda2

ada banyak paket nya, yang satuan juga ada.. tapi cuma sempat fotoin yang paket spa nya aja

paket perawatan spa

mulainya udah jam 5… ganti sendal, masuk kamar yang buat couple (jadi inget partner si ayunda deh ih) ganti baju pake kimono dan mulai foot ritual –>> Herbal Bath yang nyaman karena pake air hangat –>> body massage –>> body scrub –>> facial + masker–>>mandi air hangat dengan sabunnya yang pengen gue curi bawa pulang saking soft wangi nya dan ditutup dengan balur hand body sekujur badan… sepanjang treatment bumil ketiduran..sesekali dibangunin mbak terapisnya untuk pindah posisi :p

ruang perawatan

ruang perawatan spa 3

toilet

maap yah untuk gambar yang gak representative.. pencahayaan diruangannya emang remang2 gitu dan hp eike produk jaman jebot :p

buat bumil yang nanti mo nyoba gak usah khawatir, karena terapisnya tau banget koq bagian2 mana yang gak perlu dipijit, posisi tidur miring, telentang ato duduk kita pun dibuat senyamaaan mungkin, sampe saking percayanya ke si terapis gw mau aja pas ditawarin scrub di bagian perut, scrubnya lembut2 aja koq..anak gw kan lumayan heboh kalo ada gerakan2 d seputaran perut tapi pas di scrub dan pijit sebadan dianya anteeeeng banget kayak menikmati juga mamaknya merem melek nyaman hehehe

total waktu yang harusnya 3 jam meleset stengah jam karena bumil masih leyeh2 menikmati wedang jahe hangat hihihi maap yah mbak tutupnya jadi molor sejam…

oke tawaran treatment dari pak suami sudah selesai, tapi ternyata kerjaan doski belum juga selesai… kalo gak di treat mungkin gw udah ngamuk hahaha tapi pas ditawarin pulang duluan aku mau2 aja… *mureeeeeh* hahahaha titahnya pulang naik taksi.. tawar menawar kalo bumil ngangkot aja *lagi-lagi sayang duit*, tapi gak direstuin tuh kekukeh harus naik taksi…udah nutup telpon pun suami masih dial lagi make sure pilih taksi si burung biru yang aman… yo wes akhirnya teteup ngangkot sampe di RM sri solo, makan bubur ayam dulu karena kicik udah nagih makan malam trus nyari taksi pulang rumah… dan feel bless walaupun lumayan lama dapat taksi, tapi ada sopir yang bantu cariin… sayang sama bumil kali yah hehehe…

over all makasih banyak yah papa kicik… tium-tium sayaaang

2

Wall Stiker Kamar Kicik

se-nice2 nya mertua teteup yooo nek namanya kita perempuan mo lahiran bakal nyari mama kandung juga hehehe untungnya jarak rumah mama sama mertua cuma kurang lebih ditempuh 25 menit… nah kira2 udah lebih 2 minggu ini daku dan suami ngungsi ke rumah mama, sklian rayain sholat Idul Adha sama-sama…. kamar masa gadis dulu Alhamdulillah masih kosong dan rapi (ah kadang kangen sama kamar ini, bermalas-malasan baca buku) dan mama begitu tau kita mo pulang lahiran , kamar di cat lagi *tium sayang mamsky* kamar yang emang biasa2 aja kepikiran pengen di tempel wall stiker unyu… browsing-browsing ketemu Gudang Wall Stiker di facebook… harganya murah pula… jadi deh nyoba pesan 3 lembar ukuran 60×90…sengaja ambil yang animal dengan warna2 yang lebih umum, gak girly abis, karena kamar itu bisa jadi tempat main juga buat Keenan ponakan gue yang Insya ALLAH umurnya cuma beda 5 bulan sama kicik hehehe

hari minggu pas libur ngantor suami juga, dibantu sodara sepupu ku yang kecil kita mulai bongkar pasang nempel si wall stiker… seru deh hehehe ternyata ukuran 60×90 pun begitu di aplikasikan ke dinding jadi lumayan besar…

ini nih tampilan jadinya si wall stiker setelah di tempel di dinding kamar

Mapanget-20131020-02749

Mapanget-20131020-02767

IMG05027-20131020-1011

pesannya 3 lembar tapi yang kepasang 2 aja udah rasanya full…

lucu yah??? jadi gak sabar nunggu si pendatang baru…

2

Mengisi Weekend

Alhamdulillah Hijabers Manado (HM) yang kemarin sempat vakum lamaaaa banget mulai aktif lagi.. dan hari minggu pagi tadi kegiatan pertama HM dengan pengurus yang baru (selain rapat-rapat, kongkow2 ngopi cantik di cafe 😀 )

jadi bumil juga semangat ikutan, jam 9 pagi udah bangun, nyari sarapan bubur manado tapi alhamdulillah dikirimin serantang bubur ayam sama tetangga trus siap2 deh ke Masjid Ahmad Yani… diantar suami yang mana udah telat masih belok mampir minum es kelapa muda NTB dulu dekat jembatan Megawati hihihi untung nyampenya kegiatan belum mulai…

yang datang banyak wajah-wajah baru… ahhh aku syenaang, walaupun gak banyak cuma sekitar 20 orang ngumpulnya karena miskom tapi Alhamdulillaaaah bisa silaturahmi dengan saudara-saudara baru 😀
walaupun acaranya molor tapi overall berjalan lancar… banyak anggota baru yang daftar, banyak pin HM yang terjual dan peserta juga excited dengan kegiatannya itu sendiri (penting!)

yang lucu ketua HM kita borong roti dan donat banyaaak banget, nah bumil jadi gak konsen deh tuh kan hahaha sibuk makan sama sibuk ngapalin tutorial :p

foto-foto banyak yang cakep tapi ada dikamera Ita..jadi bumil share foto dari kamera hp yang bapuk banget aja yah 😉

pose bumil sebelum berangkat

pose bumil sebelum berangkat

IMG04944-20130922-1315

pose bersama banner Hijabers Manado

pose bersama banner Hijabers Manado

yang mau liat foto kegiatannya ntar kalo udah dapat file dari Ita, aku share yah 😀

nah kegiatan kelar masuk Ashar… selesai beres2 dan “rapat” kilat pengurus untuk janjian ketemuan ngatur kegiatan berikut, bumil ngajak Ita jalan2 ke Mantos, bbm suami minta gak usah di jemput, mo pulang naik mikrolet sendiri aja… nah sebenarnya sih bumil lapar berat..walaupun udah ngabisin 4 biji roti huahahaha..akhirnya ujung2 nyari tempat makan dulu deh berdua Ita… kita mampir di Waroeng Kampoeng… suka deh tempat makan ini..peralatan makan dan dekorasinya jadul…setiap kesini menu yang dipesan selalu sama.. Nasi Ayam Buluh + sayur rica rodo… Ita pesan nasi goreng cakalang yang keliatannya enak (gak nyicipin)… dan yang bikin napsu makan nambah, liat deh piring makannya..
IMG04948-20130922-1458

kalo kata orang Manado ini namanya piring blek (piring kaleng) 😀 jadul bangeet kaan??? hihihi

kenyang makan, geret Ita ke baby shop mantos, liat2 perlengkapan ASIP…eh ternyata cooler bag Gabage ethnic,polkadot ada loh, harganya juga beda tipis kalo pesan ol + ongkir…truuuus gak rencana eh nyantol beli legging 5in1 ukuran 0-3 bulannya kicik :p hmm sama headband nya jugaaa…. headband nya lucuuu walaupun mihil menurutku, hmm gkpp deh yah, beli sebiji ini aja koq… truuuuus pulang deh.. kaki udah pegel dan ngantuuk berat! nyampe rumah udah jam 5!!! nanggung amat kalo mo tidur, jadi minta diantar suami aja ke rumah tantenya nganterin baju, jemput si adek ipar yang kecil trus pulang sholat magrib…udah niat mo tidur2 ayam eh diajakin suami gunting rambut dulu, wesslaah… kalo gak hari ini kayaknya gak akan sempat terus… segeran deh sekarang liat suami dengan rambut barunya….

well ini udah jam 10 malam tapi bumil geraaaah gak bisa tidur (padahal capek banggeett) jadi gangguin suami aja yang lagi khusyu main game babi-babi (sebel banget liatnya) hahahaha kecanduan banget beberapa hari ini tidur bisa malem banget cuma buat urusin ternak babinya, tadi juga seharian ditinggal main game nya itu sampe aku pulang ckckckc hmmm tapi Alhamdulillah weekend ini full happiness… 🙂 gimana dengan cerita weekend mu? 😀