0

AKU KAU dan KUA

duluuu jaman masih jadi pembaca blog wedding suka berkrenyit sama capeng yang protes dengan birokrasi dan mihilnya ngurusin berkas ke KUA.. tapii sekarang giliran ngerasain sendiriii Astaghfirullaah… semoga seumur2 kita berdua cuma akan nikah sekali dan berursan sama KUA sekali seumur hidup ini aja amiiin…

dari jauh hari akikah udah rebek dan ribut nanya2 sana sini tentang prosedur ngurusin KUA supaya gak ribet bolak balik dan endesebre.. tgl 3 Desember semua berkas N1 dkk plus pas foto segala ukuran masing2 3 lembar dan biaya administarasi udah siap.. sesuai prosedur di daerah tempat tinggal gw, yang akan bantuin ngurus adalah Imam Besar masjid dan kita tinggal tau terima beres.. tapi takdirnya ternyata pak Imam lagi kedukaan dan terpaksa lah mengingat waktu yang mepet (H-2) libur natal dkk..ambil keputusan untuk nganter berdua lelaki ke KUA, awalnya udah dramaaaa bok.. lelaki maunya nungguin Imam aja sementara gw dan mamsky ngebet ngurus langsung aja… minta bantuan jubir as my favorite Ustadz.. kita janji ketemuan sama orang KUA ba’da Jumat.. aih matekkk karena ini itu miskom akhirnya akikah sendiri lah yang menghadap pak KUA sementara lelaki otw… ketemuan pertama langsung gitu laaah yaah… ilfeel kelas berat eikee.. Astaghfirullaah.. langsung menyesal bukannya nepotisme aja minta tolong ke papa camer… tapi yang penting udah oke.. udah dapat teks buat latihan ijab qobul… bayar sekian2 ditambah sekian2..

bener2 esmoni jiwaaa saia.. pulangnya langsung cabcus ke Salon Cantika potong rambut dan krimbat.. ALhamdulillaaah memuaskan hasil potongan rambut si mas cakep krimbat si mbak2 nya juga lamaa nampol dan puas.. kalo gak mungkin udah ngamuk2 saianyaa hahaha pulangnya mampir sop buntut…

mungkin next time kalo lagi mood oke akan saia jabarkan proses pengurusan KUA ini yah teman-teman…. semoga!

^^

Advertisements
8

Penyakit Tak Keren itu Namanya Usus Buntu

Halo sodara…taukah anda tentang Usus Buntu?? Apa yang anda pikirkan ketika mendengar dua kata itu??? pernah mengalaminya??? mari saya bagi sedikit informasi berguna untuk anda.. bersyukurlah hari ini postingan saya sedikit bermutu 😛

Usus buntu dalam bahasa latin disebut sebagai Appendix vermiformis, Organ ini ditemukan pada manusia, mamalia, burung, dan beberapa jenis reptil. Pada awalnya organ ini dianggap sebagai organ tambahan yang tidak mempunyai fungsi, tetapi saat ini diketahui bahwa fungsi apendiks adalah sebagai organ imunologik dan secara aktif berperan dalam sekresi immunoglobulin (suatu kekebalan tubuh) di mana memiliki/berisi kelenjar limfoid.

Appendicitis merupakan nama penyakit yang menyerang usus buntu. Appendicitis terjadi ketika appendix, nama lain dari usus buntu telah meradang dan membuatnya rentan pecah, ini termasuk darurat medis serius. Operasi dilakukan untuk penyembuhan radang usus yang membengkak, operasi ini membutuhkan perawatan terlebih dahulu kira-kira 3 bulan yang tentunya akan sangat memakan banyak biaya. Bila terjadi gejala usus buntu dalam waktu tiga hari berturut-turut, penderita harap segera menghubungi dokter atau datang ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis sehingga bisa langsung dioperasi, akan tetapi jika gejala usus buntu dibiarkan lebih dari satu minggu, maka perawatan medis serius sangat diperlukan untuk meredakan radang usus yang terjadi sebelum penderita melakukan operasi penyembuhan.

Gejala

* Sakit perut, terutama dimulai di sekitar pusar dan bergerak
kesamping kanan bawah.
* Nafsu makan menurun.
* Mual dan muntah.
* Diare, konstipasi (sembelit), atau sering buang angin.
* Demam rendah setelah gejala lain muncul.
* Perut bengkak.

tak disangka tak diduga ternyata diriku salah satu pengidap penyakit tak keren ini….. hiks..hiksss…hiksss bruuppppp *buang ingus*
yah saya positif usus buntu, masih coba ketawa-ketawa jelek waktu mendengar penjelasan pak dokter yang baik hati dan lemah lembut itu…tapi begitu melihat beliau mulai menulis surat rujukan ke salah satu Rumah sakit militer saya pun ampir menangis dan membujuk rayu supaya dikasih obat nan ampuh tanpa operasi..ahhh sungguh saya tak ingin bed rest selama itu, apalagi mengingat kata Operasi… gusti ALLAH dalam setahun ini saya sudah 2 kali..mmmmhh 3 kali diobok2 dokter dan masuk ruang operasi…

doakan saya bisa sembuh tanpa disentuh dokter lagii ya… tapi kalo sudah terpaksa harus operasi saya tak menolak jika anda mau turut mendonasi 😛

4

Warning Teman…!!!! Hati-hatiiiii

Ok.. masih ingat kan postingan gw sebelumnya yang hip-hip hura banget-nget lagi nyari baju buat dipake k kawinan sodara disini

semua baju yang gw tampilin itu semuanya gw pesan dan beli OL dari 3 OL Shop yang berbeda.. Long Dress dan kain kebaya tiba dirumah 3 hari setelah transferan dan alamat lengkap gw kirim..dan yang bikin kecewa berat justru baju gamis kalong yang gw suka dan kamu juga bilang cantik ituuu gak nyampe2 dirumah sampe hari ini… almost 1 Month

kalo kata orang namanya transaksi dunia maya tuh emang beresiko yah, dan gw hampir aja membuktikan syukur Alhamdulillah gak pernah tuh diribetin ato ditipu sama penjualnya… for info yang gak bermaksud pamer, dalam sebulan gw bisa 3-5 kali belanja OL entah itu sepatu, tas ato baju… dan baru dengan penjual yang ini gw benar2 dikecewain… nominal 275rb yang gw transfer lenyap begitu aja… siaullll padahal itu bisa dapat 2 pasang sepatu Wondershoe ato 1 pasang sepatu pesta yang gw taksir…

gw makin sebel pas nyari blognya eh ternyata udah ditutup aja gituu ama pemiliknya… tapi jelas gw yang sebel ini gak ilang akal dong..gw minta tolong sama Om Google dengan keyword nO Hp dan voilaaa ini dia hasilnya..

gak usah gw ceritain lah gimana proses ribetnya gw sms/tlp nanya confirm lagi..tlp lagii..sms lagiii yah…cuma bikin gw nambah naik darah, gw udah coba nunggu dan nungguuuu sampe akhirnya emang benar-benar dikacangin sama si pemilik itu..

maafin gw kalo akhirnya nama dan info lu ke publish dengan tidak terhormat disini…ini pelajaran kan supaya bisa profesional gelar dagangan…dan warning juga buat teman-teman supaya gak ketipu kayak gw…

sayang kan mas… gak seberapa transaksinya ama gw tapi nama baik usahanya tercemar… mana mas kalo nerima tlp dan sms saya santun abeeeesssshhhh, dan kayaknya orang yang ngerti agama…

gw sumpah gak takut mo lu tuntut yah… nih gw kirim via email juga deh postingan gw biar lu tau!!!

sebel..sebel…sebeeeeeeeeeelll

*tapi biar dikata si Lelaki dah goyang dOmbret ledekin gw teteeeuupp gak kapok belanja OL lagii… Lah dari pada lu yang gw geret masuk keluar toko… :P*

4

GW GAK SUKA UYA KUYA!!!

semalam untuk yang kesekian kalinya gw liat reality show Uya emang Kuya.. dan maaf untuk anda penikmat acaranya, saya termasuk salah satu orang yang sangat gak suka dengan reality show itu..

di tiap episode kan selain ada segmen sulapnya..ada juga tuh dimana Uya menghipnotis orang yang dia gak kenal sampe gak sadarkan diri trus mengorek informasi dan hal-hal pribadi yang menurut otak waras gw sangat-sangat gak sopan!!! gak beretika!!! …contoh yang gw ingat jelas adalah ketika uya menghipnotis seorang ibu, mengorek informasi sampe si ibu ngaku kalo dia adalah seorang pekerja seks komersil…ditanya sehari “ngelayani” berapa tamu…pendapatan per bulan berapa…. Ya Allah Ya GUsti,,, gimana coba kalo ada keluarganya..orang tuanya terutama anak-anaknya yang nonton???? gimana malunya mereka???
Trus..trus ada lagi nih contoh satu lagi
Uya menghipnotis seorang bapak, sampe ketauan kalo tu bapak pernah selingkuh (tapi gak ketahuan sama istrinya)… nah loh kalo sampe tu anak istri si bapak tau gimana??? Uya mo tanggung jawab kalo keluargannya berantakan???
apakah tayangan kayak gini pantas ditampilkan?? mempertontonkan aib orang dikhalayak ramai, mendidik penonton gak ada rasa bersalah nge-rese-in orang lain, menertawakan hal-hal pribadinya, … yah gw bilang acara itu RESE!!! walaupun keliatan banget si Uya sok-sokan bijak menghimbau penonton untuk gak melakukan hal buruk kayak apa yang dilakukan korban… see..memuakkan banget gak sih???
sumpah pengen gw hajjjarrr si Uya!!

bukan kah itu sama halnya dengan membuka aib orang lain?? emang sih yah keliatan di akhir acara ada liputan ketika selesai di hipnotis korban menandatangani surat pernyataan untuk tidak menuntut dengan bayaran tentunya hmm gw bisa nangkap sampe sini, bahwa sasaran Uya emang kebanyakan orang biasa yang emang butuh duit, jadi walaupun pastinya maluuu no problemo aja… gw doain semOga ada satu episode Uya salah hipnotis orang, trus yang dihipnotis gak terima gitu,,trus diperkarakan ke meja pengadilan!!!

mending gitu kalo yang dihipnotis si Anggoro Wijoyo, Antasari Azhar, Aulia Pohan, ato sapa kek saksi pelaku yang perkara-perkaranya masih menjelimet.. biar negara tumpah darah ada untunnya gitu…..*misuh-misuh*

gw seribu kali lebih senang liat Romy Rafael in action ketimbang si Uya.. Romy lebih keliatan inteleknya mengemas acara, membuat kita terhibur!!!

6

JANGAN DIBACA

Eiiitsssssssss Awasss Jangan Baca Postingan ini!!!
SumpaH ini cuma tulisan Sampah…
silahkan arahkan kursor anda ke kanan..yak..yak..di bagian Categories itu.. dan pilih cerita sedikit bermutu yang lain…

bila anda masih berminat untuk membaca….
jangan salahkan saya kalo hati anda ikutan nyesek, mata merah dan kepala pecah … Lebay mode on

saya cuma mo bilang sama SESEORANG!!!

heyyy kamu…. iyaaaaaah kamu yang selalu menghujat di belakang saya tentang apa saja yang saya lakukan dan saya inginkan…. kaget saya tau kamu suka bicarain saya dibelakang??? yeeaahhhh tentu saja sayangku..darling hunny bunny sweaty,, karena orang yang kamu ajak ngobrol itu gak kurang juga begonya kayak kamu..

well saya tau!!
kamu emang iri kan sama saya??? k
amu sebenarnya pengen kan apa yang saya punya???
kamu suka sekali memperhatikan saya kan???

oh my god!!
sekarang buka mata kamu lebar-lebar!!

kamu itu bener-bener bego karena iri sama saya.. liat apa yang saya punya??? nothing girl… diantara suara kamu yang lemah gemulai dan lembut tapi busuk itu kamu makin menonjolkan bahwa kamu emang payah!!!

kalo mo iri…
jangan ama saya….
sana sama Paris Hilton, Sandra Dewi, Luna Maya, ato sapa kek…

masih pengen omongin saya dibelakang juga???
hmmm betah banget kamu nadah dOsa saya pindah ke kamu…
saya mah kasian..dosa saya gede-gede loh..kamu koQ yah mau…

5

bubuy KLABAT see u next year

saya berusaha untuk gak nangis dan tetap yakin seyakin yakinnya kalo saya akan ada di puncak Klabat di malam taon baru nanti… Kembang api yang akan saya nyalakan adalah kembang api tertinggi di Manado tapi..permintaan Manager dan big bos untuk ttp stand by di kantor saat akhir taon membantu team mengurus tender yang sialnya dilelang pas tanggal keberangkatan saya…bener-bener bikin saya ampir teriak histeris!!! ditambah lagi dengan saran beberapa teman yang gak nyaranin untuk nekat naik ditengah kondisi Desember yang Ujan dan berangin kencang….

AAAAAAAAAAAAARRRRRRRRRRRRGGGGGGGGGHHHHH!!!!

saya super duper kecewa!!!
apa gunanya sekarang semua perlengkapan yang saya siapin sejak awal bulan ini.. semua sudah lengkap!!! cariel, tenda, matras, SB, Kompor, Nesting, Kompas, Senter…semua sudah nangkring dengan manis tunggu disandang…
saya sudah bersusah payah menghubungi teman-teman yang mau jadi guide tanpa bayar untuk mengantarkan saya kepuncaknya…
bayangan ada dipuncaknya sudah jelas terekam, bisa sambil senyum setiap kali saya membayangkan…

tapiiiiiiiiiiii….. keputusan kantor (alasan utamanya) gak bisa ditawar kalo gak mau berbuah surat pemutusan hubungan kerja!!!

alternative ke Gunung Ambang pun nampaknya tidak memungkinkan jika waktunya mepet seperti ini… libur hanya ditanggal 27 Desember saja.

apa emang Tuhan gak ngijinin saya pergi tanpa laki-laki ini yah???

laki-lakiku

bencciii banget doamu terkabuuullll… hikkss
mungkin benar Puncak Klabat hanya bisa ku daki dengan kamu… sube nyunyuuunnnn!!!

6

Freaks!!!

well.. ini udah yang kesekian kalinya gw berhadapan dan diZalimi sama manusia-manusia eudean yang bikin kalap emosi jiwa!!!! kalo saya curhat ke orang terdekat tanggapannya gini

kata SubeQu : “udah sabar aja yaang..gak usah dipikiriin”

kata Emak Qu : “hajjaarrr!!! urussan belakangan”

hehehehe can you imagine how different the two characters were there for me??

jadi gw musti ikut yang mana???? kalo kata hati gw sih,,,iya ditahan-tahan ajaa…gw juga bukan tipikal orang yang doyan ribut dan menarik perhatian massa… tapiiii kalo orang’a dah kebangetan banget-banget (wuuiiih) bissaa histeris juga saya…..

sini saya cerita…

dulu waktu jaman SD pernah nih punya teman sekelas laki..tapi bandel’a naujubilleeeh….gak mandang mo laki kek, perempuan kek, orang tua..seumuran…pasti dia bandelin, apalagi bapaknya kan anggota Polisi jadi makin gaya aja tuh anak,  kita sebut aja anak Kuntil, nah kebetulan bukan baru sekali dua kali saya dimainin, dipukul, dicubit, ditarik rambutnya sama tu anak kuntil, tapi takut balasnya, makanya setiap pulang sekolah bisanya cuma nangis ngadu sama mama… sampe satu kali saya bawa bekal ke sekolah, isinya banyak..enak-enak pula..ada  wafer, cokelat, permen warna/warni sama  nasi kuning (kemarinnya abis hadirin ultah teman sekompleks) udah seneng aja nunggu waktu istirahat, waallah ternyata bekal saya disikat ama tu anak keteQ, saya nangis ngadu ke guru dia malah nyubit, hiks tambah sakit hatiii banget… L

blum selesai jam pelajaran, saya udah lari pulang ke rumah (rumah sama sekolah dekkeet banget.. 3 x koprol 2x rol depan nyampe dah) saya nangis kejer-kejer ngadu ama mama, eh jadinya saya ampir disambit mama sama sapu..trus diteriakin…

sana balik ke sekolah, pukul balik tu anak kuntil, cubit, tendang!!! awas kalo gak balas, kamu yang mama hajar!!!

antara shock, takjub, takut, bingung saya balik lagi ke sekolah… tapi keingat pesan mama, tambah sakit hati pengen ngebales… gak peduli waktu itu masih jam pelajaran, guru lagi duduk manis didepan saya hampiri tu anak kuntil, saya gebrak meja’a..dia kaget saya berani gituin….gak berenti gitu aja, blum dia bereaksi, saya jambak rambutnya kuat-kuat…trus saya ketok kepalanya pake tempat pensil dari alumunium…pas dia bediri mo nyerang balik, saya tendang mukul nyakar pokoknya kalap duluan…. Seingat saya waktu itu mukanya bedarah kegores kuku deh tapi hati puaaas banget..sampe dilerai kepsek pula..tapi sejak saat itu dia gak berani macam-macam ke saya lagi 😀 J 😉

hmmm trus cerita jaman sekarang???

Baruu aja tadi  malam kejadian di Bioskop, gak seheboh kejadian diatas sih, tapiii lumayan bikin tu cewek shock deh kayaknya… ceritanya gini..semalam saya ke  21, nonton sendiri…sengaja milihnya kursi no 11 di pinggir tangga supaya gampang kalo turun naik ke toilet, gak ganggu orang lain,  pas masuk studio ternyata tempat duduk saya ditaruhin tas ama cewek yang duduk dikursi 12, saya permisi mo duduk, eh dianya cuek aja bilang…. “cewe cari kursi yang di ujung aja yah, kan banyak kosong” ooohhh mulai memancing nih orang, Alhamdulillah emosi masih terkendali, saya jelas ogah pindah..enak aja dia….kayaknya dia makan hati saya gak turutin maunya, eh sepanjang film dia ribuuut banget, saya pikir sih sengaja ribut buat bikin saya pindah ato bikin saya sebal… oh no problemooo..film nya baguus koQ, saya masih konsen nonton dan gak gubris kelakuan tu cewek rese’, sampeee akhirnya dia krang-kring hp, nerima hp pake suara kenceng (bener-bener kayak tu studio dia yang punya) ketawa ngikik-ngikik gak jelas sama teman disampingnya dan emosi gw memuncak pas dia mainin botol Aqua di kursi saya, botolnya diketok-ketok gitu bikin kursi goyang dan berisik… masih pake nyebut bismillah dalam hati, saya geplak tangannya,,, tapi sambil mata masih focus ke layer, dia keliatan kaget saya berani begitu,,dia makin heboh aja berisiknya…. Udah gak bisa saya toleran lagiii,, saya remas tanganya trus saya teriakin “EH UDIK, BARU PERTAMA KALI MASUK STUDIO YAH???” percaya ato gak…saya bener-bener gak mikir kalo suara saya bikin penonton lain pada noleh, biariiin biariiin dia maluuu… akhirnya Alhamdulillah sisa 20 menit terakhir saya bisa nton sampe sedikit senyum, gara-gara tu cewek disamping kayak shock (ato pingsan) dieeemmm teruuuus hehehehe J J 😀 😀 😀

Kalo menurut yang baca nih postingan, mungkin saya berlebihan, tapi sueeer samber helicopter kalo kalian ada diposisi saya, gak akan jauh beda reaksinya…saya malees banget berurusan dengan orang yang gak ada adabnya di tempat umum…kita kan sama-sama bayar yah, harusnya kan dapat fasilitas dan kenyamanan yang sama..masa iya kita diem aja di gituin..untung bae saya gak lapor ke petugas TO nya biar tu orang udik ditegor..kan lebih maluu

Banyaak..banyaaak banget cerita aneh yang saya alami kalo mo diposting disini bisa panjang dua kali lipat dari tulisan di atas,, ntar saya cerita lagiii…

PS. Tau gak saya dapat terror di FB lewat pesan, Alhamdulillah udah nemu tuh sapa orangnya, dan seperti drama TVRI, cepat banget tu orang insap’a minta maap gitu…yaaaah padahal kan gw masih pengen maiiin…. 😀