1

cerita Mudik 1432H Part 1

Sesungguhnya cerita tentang kerempongan merencanakan, puyengnya di perjalanan, canda tawa dan tangis-tangis bombay bersama keluarga, wanginya ikan bakar minyak jelantah buatan nenek, putri salju cili yang yummiiiee meleleh dimulut seperti ice cream *aih memancing laperr* daaan semuuaaa cerita selama pra/pasca idul fitri kemarin nya masiih melekat diingatan, keinginan merekam cerita disini maasih menggebu-gebu *aih bahassaaa* tapi apa daya tumpukan pekerjaan yang menanti begitu pantat mendarat dikursi kerja bikin jari ngetak ngetik diatas keyboard maju mundur jadi gak jadi.. aiiih kerjaan ooooh kerjaan..pengen gw kunyah terus semburin deh nih kertas warna warni….benerr looh kalo ada yang beraniii beranii bilang karena gw abdi dalem negara jadi kerjaannya MGB alias Makan Gaji Buta..niscaya akan saya tampar bolak balik orang itu hahaha ok fokus pokus ke ceritaaaa pra lebaran sajaaa..ok???? OK!!

jadiiii mamsky sebenarnya udah lama nian meniatkan untuk berlebaran ke rumah nenek dan tete (panggilan untuk oma opa) di Parigi Palu Sulawesi Tengah sono noooh…dan dakuu sadari benar niat itu ketunda-tunda terus selama 6 taun belakang ini karna pengertian mamsky sama anak-anak prempewi nya yang LDRan hahahaha.. tauu banget gw pengertian mamsky walaupun gak pernah menuturkan secara tersurat alasan cancelnya ituu hahaha… kan ceritanya gw sama kakak patjar-patjarnya nan jauh dimatooo yah 6 tahun kemarin inii.. yang satu di Ternate mencari sepiring berlian dan segelas besi tua hahaha *colek lelakiku* dan yang satu lagiii ada di Bandung jihad nyari ilmu *colek ka echa patjar kakak* mereka berdua pulangnya jarang begete tapi selalu iya disaat lebaran…sepertinya mamsky tak tega memisahkan kita-kita anak gadisnya untuk melepas rindu di moment lebaran *tsahhh* sampe akhirnya ditahun kemarin lalaki balik Manado lagi lanjut studi dan ka Echa dapat kerjaan di Manado 🙂 niat yang terpendam bim salabim diusahakan terlaksana tahun inii 😀

Alhamdulillah disusunlah rencana mudik itu dengan formasi mamsky, daku, kakak, adeku si anak keteq, sepupu dan ECHA!!! hahahaha sekali pulang bawa calon cucu mantu buat nenek dan Alm. tete..sayang nya Fendi gak bisa ikutan karena kegiatan Ramadhannya ngalahin jamaah tabliq, walaupun terlihat goyah iman juga buat ikutan hahahaha

seminggu sebelum berangkat udah mulai nyicil beli ole-ole buat my lovely nenek..buat tante-tante dan seabrek sepupu.. tapi dasar prempewi yah bok.. udah dicicil pun H-1 mudik masih ajaaa ada yang kurang… dan berhubung papitaku sayang gak ikutan maka disogoklah papita dengan baju koko dan sendal kulit hihihi gak deeeengg…itu hadiah cinta aja buat papa..

kita berangkat naik Bus Jawa Indah jurusan Manado – Parigi dengan harga tiket 160rb…dapat seatnya pun udah agak dibagian tengah belakang..padahal yaah waktu itu bookingnya dari sebulan sebelum berangkat loh!!! ckckck tapi syukurlah bus yang kita pake masih baru…jadi perjalanan selama 26 jam… ketik sekali lagi DUA PULUH ENAM JAM sejauh 1046 km itu lancar jaya gak ada drama mogok dan bermalam dipinggir jalan hehehe… sumpeh looh yaaa ini kepala gw masih goyang dan agak mual looh kalo ingat si bus…beneraan looh.. langsung enek gak jelas begituu..ini pasti karena pengaruh kita ngabisin waktu maraton di jalan dalam waktu yang berdempetan..

mamsky gimana remfongnya dijalan??? jangan ditanyaaa… keranjang piknik besar full selama segala macam cemilan dan makanan berat… pokoknya gak ada alasan lapar lah dijalan, obat-obatan anti mual sampe minyak angin aki-aki siaap sedia…dan bukan mamsky dong namanya kalo gak bikin ngakak satu bus sama obrolan seenak semau mamsky dijalan waktu histeris ketinggalan bantal BERI-BERI nya (Baca: BARBIE)

oh yaa waktu itu kan masih hari ke 26 Ramadhan yah, jadi kewajiban puasa masih ada, tapi Alhamdulillaaaah lagii waktu itu masih udzur gw doong jadi bebas gak puasa, sepanjang jalan ngemiiil muluuuu.. eh iyaa sempat pula loh mengabadikan futu-futu lutju dan menarik disepanjang jalan menuju rumah nenek…dan menikmati malam pasang lampu Tubilatohe di Gorontalo… sayang foto lampu-lampu indah itu gak karena lupaaa saking terpananya!! 😦

selanjutnya mari kita biarkan foto-foto yang berbicara 😀

to be continue…

3

Cerita Bukber Part 2 (Unpredicted)

Hari puasa ke 3 kemarin rencananya mo buka puasa dirumah, jadi begitu jam 3 pas bel kantor bunyi.. langsung beres-beres meja kerja dan pamit pulang…niat masak buat buka nanti, bahkan udah sombong aja bilang ke mamsky, ntar mo masak Sup Makaroni pake susu cair karena kebayang sup makaroni di buka bersama kantor kemarin yang endess dess dess nyum nyum *plak!!!! batal!!!! Astapiloooh* dan eh ternyata pas sampe didepan Golden Swalayan dapat telpon dari mamsky kalo ada ini… anu… itu… pokoknya begitu lah..intinya ada 250 bj kue basah nganggur dirumah….Alhamdulillah ladang amal… tapi 250 bj kue?? banyak banget dong bok yah kalo cuma mo dianterin ke satu tempat ajah…

oke telpon om Eppendi’… nelponnya bukan untuk minta di anterin sih karena udah tau lelaki pasti lagi riweuh dengan kegiatan Ramadhan di masjid kampungnya..Cuma minta pencerahan aja dan ting!!..ok dapat informasi kalo di masjidnya yang lagi ada kegiatan pengajian gituuu buat anak-anak, jadi udah dapat tempat nih salah satu tujuan adalah masjid Darussalam Bailang, karena om Fendi lagi berhalangan nganterin maka siapakah korban target tukang ngojek yang disasar?? tentu saja siapa lagi kalo bukan mas Eko Wiyono Andi Santoso Purnomo Saputro Utomo Sono Sontiko kulon Projo.. mati dah monyong-monyong deh bibir bacanya hehehehe gak ding nama beliau gak sepanjang itu kaliii, itu cuma nama baptisan aja yah mas..?? hehehehe

paling tau kalo mas eko lelaki nomor 3 yang paling bisa diandalkan pas kepepet apapun keperluannya mo malam buta ato subuh menggiggil *syurgaaa untukmu mas…* jadi begitulah… deal saya akan diantar keliling masjid nganter kue berbuka ituuu..
mampir masuk sebentar ke Golden Swalayan beli beberapaa mika ukuran sedang dan plastik kresek… terus ngibrit naik angkot pulang rumah.. kejar-kejaran sama waktu yang udah jam 4 sore.. syukurlah walaupun dijalan ada halangan karena ada truk gandeng yang gak sopan banget melintang ditengah jalan, gak terlalu nyita waktu banget sampe dirumah… mas eko dan fadila si anak keteqku bantuin ngisi kue ke mika-mika sementara akyu siap-siap ganti seragam kantor dan mandi.. udah jam 5 sore kita cao keliling masjid searah politeknik sampe Tuminting.. masih sempat mampir ke Musollah kampus juga, ketemu ade-ade yang lagi ngumpul buka..ahhh pengen mampir lamaaa tapi karena kue yang harus diantar masih buanyak kita teruss gass poll lagii.
udah mo 15 menit jam 6 sore pas sampe di masjid yang teryata jaraknya cuma 5 kali koprol dari rumah Fendi… hadududu pas lewat depan rumah udah gak berani nengok, gak enak aja gituu kalo sampe papasan sama ibu ato bapak… jangan tanya alasannya kenapa.. absurd.. hihihi

karena nyampenya udah pas Tarhim jadi langsung merapat ke meja berbuka… Alhamdulilah akhirnya misi selesai.. dan pas timingnya pula 🙂 lanjut sholat Magrib berjamaah… pas rapiin shaff sholat baru nyadar lupa bawa sajadah dan punya masjid udh full kepake.. oke mundur ke shaff ke dua, Alhamdulillah ada ibu-ibu gitu disebelah baik sekali hamparin sajadah untuk dipake bersama..karena posisi udah ready buat angkat takbir gak sempat nengok kiri kanan lagi, abis sholat, dzikir sebentar dan baru mo salaman….hiyaaaa ternyata yang berbagi sajadah itu ibunya Fendi!!! kaget glek iyaaa hahaha ibu juga kaget hahahaha!!! ngobrol sebentar sambil lipat mukena dan disuruh mampir ke rumah…jedarrrr..gak brenti-brenti membatin, inii mo dihindarii koq malah sebelahan toh?? jadilah pas selesai sholat bertiga Fendi dan mas eko mampir dulu ke rumah, langsung digeret ke dapur makan..Alhamduliilaah deh ada mas eko jadi gak terlalu salting.. ini kenapa yah walaupun udah kesekian kalinya ke rumah Fendi tapi masih gak enaak aja gitu ketemu bapak ibu.. 😀

karena janjiannya sama mas eko gak sampe sholat isya dan taraweh disitu makanya kita pamit pulaang..
hmm rejeki Ramadhan tuh yaaa emang gak ada duanya…siapa coba yang ngira bisa dapat bagian nadah pahala keliling2 yah mas??? Hihihi mudah-mudahaaaan amal ibadah diterima..amieeeen

Note : udah bolak balik baca posting ini sebelum di publish dan semoga postingan ini gak terselip Riya’… murniii Cuma pengen recording aja seperti biasa…amiiiin

0

Early Celebrate..Late Postingaaan :P

Sedang asyik meluk mesra guling sambil mangap di jam 4 subuh itu dan tiba-tiba duarrr di bangunin ade dengan cara yang keji *dipencet idung dan di goyang-goyang* sambil teriak panic.. Mama Pengsan di dapur!! Nah loh…dengan speed tercepat setengah sadar langsung loncat dari tempat tidur dan lari dapur.. Masya Allah mamsky udah geletak lemes di ubin, gak kuat ngangkat Cuma langsung kasih air putih..setelah setengah sadar dan agak kuat bangun baru pindah ke kursi ruang tamu sambil dipapah,jantung masih berasa pindah ke pantat pas nyadar kalo wajan penggorengan udah berasap diatas kompor yang menyala, loncat lagi ke dapur matiin kompor, balik lagi lari ke ruang tamu.. interogasi mamsky dengan kilat ngerasain apa?? Kenapa bisa pingsan?? Sakit yang mana??? Dan akhirnya lega oalaah ternyata penyebabnya gara-gara sakit gigi!! Gusi mamsky bengkak nyut-nyutan parah gak bisa masuk makanan tapi mamsky malah minum obat pereda nyeri yang dosisnya 500 mg sampe beberapa butir dalam sehari, otomatis lah asam lambung naik udah gitu jantung mompa deras dan tubuh jadi lemas..

BBM kakak kabarin dan sms kilat ke Fendi, gak sampe beberapa menit udah di telepon Fendi panic juga, instruksi ini anu untuk pertolongan pertama dan menawarkan diri untuk ke rumah subuh itu supaya mama bisa ke dokter…tapi cencyuuu saja ke Dokter mama tak mauuu karena beliau tau ke dokter praktek umum buat minta obat sakit gigi pasti gak menolong.. suck!

Karena liat mama udah agak merah gak pucat lagiii lanjut ke dapur masak, goreng ikan, dan masak nasi lembut… bikinin teh manis buat mama dan ade yang sekolah pagi. Baru masuk 2 suap nasi tapi mamsky udah nangis nyerah, (percayalah power puff girls ku itu bisa nangis juga kalo lagi sakit) oke yang penting ada yang masuk dan mamsky mau ngabisin satu gelas teh manis hangatnya… udah jam 6 pagi terima sms lagi dari Fendi.. pesan supaya mama dikasih propolis aja.. eh iya ding!!! dicoba

Udah mendua hati hari itu gak ngantor aja… tapi gak dikasih sama mama..katanya wajib masuk!! Hmm baiklah 😦 akhirnya ke kantor dengan Basmallah… seharian diteror Fendi supaya pulang cepat… dan ditawari supaya dia ngantarin bubur ke rumah… tapi Alhamdulillah pas ditelepon kondisi mamsky udah baikan, dan ajaib gusinya udah gak bengkak lagiii karena propolisnya bukan Cuma diminum tapi di pake kumur-kumur juga 😀

Ahhh mamskyyy setiap mo ulang taun selalu aja ada cerita kayak gini..yup bener beliau akan berulang taun besoknya looh… 28 Juli.. hadiahnya juga udah siap!!! Dibeli beberapa hari lalu bareng Fendi sampe akhirnya pulang jam 11 malem *alesyan*
nah pas pulang kantornya janjian sama kakak ketemuan, dan go home bareng-bareng.. kita mampir sebentar beli kado mama dari kakak dan ade terus pulang sambil nenteng dus Cake B’day mamsky…
Pas nyampe rumah mamsky lagi geletak tidur di kursi ruang tamu, kita bangunin dan sodorin kado sama cake bday sambil dihujanin ciuman… early bday celebrate memang hehehehehe malam itu langsung rame buka kado dan potong-potong kue ulang taun.. mamsky sukaa kadonya tapi gak sama kuenya *jelasslaaah wong lagi sakit gigi* malam itu sepi karena dirayain Cuma ber lima aja… lelakiku dan lelaki kakak gak bisa datang..Cuma kasih ucapan lewat telepon saja 😀

Happy B day yang ke 49 mamsky.. tambah barokah umurnya..tambah sayang anak-anakmu yang cantik-cantik dan bandel-bandel inii…. Kisss…kisssss

1

Ke Jaka-rata Gimana Kabar???

7 hari lagiii menuju keberangkatan ke Jaka-rata dan belom ada persiapan samsek..santaaaii kayak dipantai-pantai.. baju belom ada yang dipilah pilih buat dipacking, printilan ini anu belom dibeli bahkan kesantaian dan kelalaian ter update adalah saya ngilangin S-Print yang dikasih dari bagian kepegawaian beberapa hari yanga lalu sebagai bukti peserta ke pusdiklat ntar… gak niat banget sih woooyy huahahahaha sampe akhirnya semalam bagai digigit semut muatan listrik 500 volt diomelin mamsky lah saya 😛

mo dikata gak bersemangat..mmmh gak juga sih, mengingat ini akan jadi keberangkatan terseru karena cuma sendirian tapi saking nerpesnya kali ya saya jadi gak mau mikirin hari H nya 😀 dasar konyol

akhirnya demi mencari kedamaian dan ketentraman dari omelam mamsky hunting lah saya tiket untuk berangkut.. Alhamdulillah wa syukurilah dengan setengah nodong sama tetangga yang punya travel dapatlah tiket promo yang lumajen murce…tapi pas liat e-Ticket Itinerary blaaahh kenapa nama saya jadi MRS. APNI… ya elaah ternyata belasan taun bertetangga situ gak tau nama saya!!!!

ok omelan mamsky bisa sedikiiiit ditahan, tiket aman ditangan dan mulailah hari ini saya keliling dari toko ke toko nyicil beli travel bag, setelan baju olahraga, underware endesebre-desebre, syukurilah 5 orang teman yang dapat kesempatan ikut pendidikan gelombang pertama rajin kasih info barang apa aja yang penting dan gak penting dibawa jadi saya bisa menahan hasrat mamsky untuk gak menjejali koper dengan abon dan rice cooker (-_-“) tapiii teteup dong bukan mamsky namanya kalo gak remfoonggg… beliau dengan sigapnya nelpon para sodara sejaka-rata nitipin si anak manisnya ini… bukannya napa-napa sih tapi kan kasian juga sama sodara yang ikutan ribet, tapiii pas tau yang bakalan diribetin kang mas Hari yang masih kena sepupu 2 kali pangkat 3 wuiiiih langsung semangat!!!! ngebayangin masku yang super cuek dengan gaya Bob Marley itu… 😛 kangen juga 6 tahun lebih gak ketemu!!!

ok malam ini mari mulai list barang yang mulai dibawa dan packing!!! *mungut semangat dilantai*

4

Just record the journey

01 Oktober 2010:
Dapat sms dari beruang eskimo kalo ada penerimaan CPNS di Kejaksaan, batas pendaftaran tanggal 07 Oktober jam 3 sore, baru membaca nama instansinya saja saya langsung memutuskan tidak akan ikut ahhh gak perlu buang-buang duit ngurusin!!, persyaratannya susaah, mana pelamarnya pasti banyak pake banget, ini dompet saya udah tipis..saking tipisnya bisa dilipit kecil-kecil terus dijadiin alas obat nyamuk bakar…

04 Oktober 2010:
si beruang eskimo tak menyerah membujuk, malah ngajak si beruang madu bersekutu…alesan tak berdoku, sorenya masuk transferan duit 300rb.. Ya ampun inang… *speechless*

05 Oktober 2010:
mulai nyusun berkas satu per satu, dan membujuk mamsky untuk ngurusin berkas ke kelurahan… trusss dipantau sama beruang eskimo dengan bombardir..HARUS IKUT..POKOKNYA HARUS IKUT.. KALO ADA BERKAS YANG KURANG NTAR DIBANTU URUSIN.. kepale lu tujuh!!! ngurus berkas sendiri aja kayak siput padahal dia itu…
nyampe kantor SURPRISESSSSSSS ada dua biji dokumen lelang untuk tanggal 07 Oktober yang artinya SAYA KUDU LEMBURR GAK PAKE TIDUR DARI TANGGAL 06 SAMPE TGL 07 PAGI.. sms beruang eskimo membatalkan niat ikut tes dan berkas saya pun dijanjikan akan diurus beliau… OK..OK!


06 Oktober 2010:

lemburrr melemburr sampe lemes seada-adanya, benar kan sampe pagi boK!!! gak ada kesempatan meremnya sama sekaliiii..ah tambah bulet pimpong saya gak ngelamar aja ah…


07 Oktober 2010 :

Masih pagi skaliiii dan taraaaaaaa dapat telepon dari beruang eskimo memastikan saya tak caos pada janji.. aduh mak!!! maka pulang lah saya dengan kantung mata mirip panda dan tubuh dekil… sampe rumah gak berani liat tempat tidur, langsung mandi, makan nasi telur ceplok dan minum sakatonik liver dua sendok plus nenggak air anget.. eh mamsky gw kemana ya??? aduuuuh lupa!! dipasar kali .
janjian ketemu dengan beruang eskimo dikampus, legalisir ini itu dan nulis surat lamaran berlembar2 sampe jari keriting di kafe kampus… dengan PEDE nya jam 1 kita berdua berangkat menuju kantor KEJATI dan berharap gak akan terlambat…gak ada yang kurang..berkas kita kan udah lengkap-kap-kap!!!
daaaaaaaan saya ampir balik kanan dan pulang ngesot di tangga ketika liat berpuluh-puluh manusia ngaso di ubin, dan duduk gelisah kipas-kipas menunggu antrian…tapiiii demi ngeliat api unggun PON membara di mata sang beruang maka tarik napas panjang..hajjjaaar mang!!! beberapa menit kemudian sadarlah kita berdua kalo berkas lamaran yang kita tulis ampir keriting jari gak sesuai format.. SALAH SEMUA!!! berkas yang diperlukan pun HARUS RANGKAP DUA dan berkas asli HARUS DIBAWA…dengan modal semangat AAAAH UDAH-DISINI-MASA-NYERAH-SIH??? kami berdua mengatur strategi..minta tolong lelaki ini mengambil berkas-berkas asli yang ketinggalan dirumah, beruang eskimo menulis kembali surat lamaran, saya bolak balik minta nomor ke bapak panitia yang galak beneeerr… hasilnya??? 2 kali saya dibentak keras sampe pengen sembunyiii rasanya… hahahaahahah di Jam 17.30 teng luluh juga hati si bapak, kami dijanjikan nomor karena muka badak pantang menyerah, yak ternyata puluhan peserta yang saya liat tadi satu per satu mundur teratur pulangl..
jam 21.02 (sesuai jam yang tertera di kartu peserta) maka resmilah kami jadi peserta, pulang dengan terseok-seok dan sesampai rumah tepar disamping mamsky yang lagi tidur kelelahan di ubin ruang tamu, sempat dengar ditanya-tanyain…tadi pulang pagi jam berapa? makan apa? tapi sungguh mati mulut udah gak mampu ngomong…cuma nyaut-nyaut dengan ha??? hmm… dan ketiduran sampe besok paginya

12 Oktober 2010:
bangun pagi rapi jaliii dan janjian dengan beruang eskimo di terminal menuju Kejati untuk tes tertulis….dan sumpah lillahi soalnya bener-bener bikin muleess, agak tertolong juga karena ada bocoran soal dari serpihan ingatan si nona kweni mmmh maaf nona ratu maksud saya 😛 waktu tes setahun yang lalu, soal perundang-undangan yang saya rasa option jawabannya sama semua, soal sejarah dan paling terpenting soal-soal akutansi in english sajah!! bahasa endonesiah saja saya nyerah padahal…apalagi sempat ngintip jawaban peserta disampingkiri kanan yang koq kayaknya beda jauh posisi bulatan-bulatan hitamnya dibandingkan jawaban saya??? oh Gusti Nu Agung sungguh saya gak yakin

29 Oktober 2010:

pagi-pagi berangkat kantor dengan kekesalan dan sakit hati sisa pergolakan perang semalam, dan voilaaa begitu hidupin PC kantor masuklah sms dari kweni memberitahukan kalo pengumuman lolos seleksi tes tertulis sudah diumumkan, tidak bisa tidak jantung saya rasanya udah jatuh diubin..deg-degan parah…sibuk meyakinkan hati kalo nama saya tak tertera di lembar elektronik itu maka saya tak perlu menangis… dan sebelum si website complete terbuka, telpon saya berdering… GITA GUSSOVA MEMANGGIL.. untuk pertama kalinya yah itu cin kita ngobrol?? suara lu renyah merduuu banget soalnya ngabarin kalo nama saya tertera jadi salah satu dari 2 pesertanya diformasi yang saya lamar… ALLAHU AKBARRRR
dan gak 10 menit kemudian panitia mengabari saya untuk datang mendaftar kembali.. langsung telepon mama, beruang eskimo dan maskot 🙂

01 November 2010:
tes kesehatan perdana di Rumah Sakit Kandou Manado, uang yang harus disiapkan amit-amit banyak benerrr buat saya yang kala itu lagi kere berat, tapi Tuhan emang paling Maha keren deh ah… cukup minta aja mamsky dan gadis manis ini.. teman susah senang dikandung badan suka rela membantu.. emang benar-benar gak bermodal saya ini..cuihhh bahkan dengan senang fitri membiarkan saya membongakar SEMUA koleksi kemeja putih dan rok hitam panjangnya untuk saya pakai.. baru saya sadar, ternyata saya gak pernah punya rok hitam panjang 😛 dan koleksi kemeja putih cuma ada dijaman batu masih kuliah
oh ya dihari yang sama saya diinformasikan untuk masuk wawancara!!! mamsky yang sungguh baik itu mencukupi apa yang saya butuhkan, terutama kiriman doa untuk menghadapi pewawancara yang tak lain dan tak bukan adalah Asisten Pembina yang terkenal sangat (pake banget) tegas dan galak.. bayangkan saya harus diwawancara di siang bolong dengan kondisi tubuh lemas dan kepala keliyengan habis diambilin sample darah di tangan kiri kanan…apalagi dilast minute saya baru tau kalo Tugas Akhir saya harus dibawa serta saat diwawancara, tambah pusing lah kepala karena ingat Tugas Akhir saya pinjami ke ade Tingkat…makasiih ya Allah kasih saya teman yang selalu stand by ketika saya butuh.. laki-laki baik yang saya panggil granpa ini mengurusinya dengan cepat, selesai saya berganti pakaian dan cantik di Musolah beliau sudah berdiri manis nentengin si Tugas Akhir… dan SEKALI LAGI KEBAIKAN SANG EMPUNYA HIDUP HARI ITU UNTUK SAYA jadwal wawancara saya tertunda keesokan harinya karena si Ibu ASBIN sedang tidak ditempat..

02 November 2010 :

kebagian diwawancara paling terakhir..lucky me!!! karena saya punya kesempatan bertanya dan mencari jawaban dari peserta sebelumnya… Mamsky menelepon terus menerus memastikan saya sudah makan dan sholat sebelum diwawancara, dan bismillah dengan mantap saya pun diwawancara (sambil berdiri sikap siap sempurna) semua lancar….eh maaf hampir semuanya kecuali bernyangi lagu Padamu Negeri yang sumpah tak saya ingat lagi susunan bait-baitnya… ahahahahah

rentang waktu yang panjang menunggu pengumuman adalah masa terberat saya, berat karena melihat harapan besar dari mamsky, tak capek-capeknya saya dibangunkan tiap malam untuk sujud dan rukuk..saya tau beliau dengan sembunyi-sembunyi puasa meniatkan untuk keberhasilan saya…sungguh saya waktu itu tak berani bernazar muluk-muluk, saya hanya janjikan dalam hati…jika nanti saya berhasil mamsky…mamsky… mamsky… prioritas utama saya… hanya dia

24 November 2010:
Perjalanan menuju kantor, handphone saya berdering…salah satu teman sesama peserta memberitahukan jika namanya lulus!!! barusan dihubungi langsung oleh panitia.. 30 menit menuju kantor terasa lamaaa sekaliii, saya ingin segera liat pengumumannya diwebsite, sempat ketar-ketir kenapa saya tak kunjung dihubungi jika lulus…tiba kantor belum sempat PC saya nyalakan telepon berdering lagi dari teman peserta yang lain..belum apa-apa sudah tangisnya yang duluan terdengar…pelan sekali terdengar diantara isakan tangisnya kalo nama kami berdua juga tertera di pengumuman.. memastikan lagi saya buka webnya.. Alhamdulillah memang benar, nama saya ada disitu.. orang pertama yang saya kabari sudah pasti mamsky,papitaku dan para beruang yang mati-matian mensuport kemarin-kemarin..

25 November 2010:
Melapor ke Kejati dan dites narkoba (lagi)

27 November 2010:

ngambil pembagian satu set seragam

1 Desember 2010 :
Mulai wajib apel dan untuk sementara dititipkan dibagian kesekertarian Wakajati sambil menunggu keluarnya surat keputusan…

oh yaa.. diawal bulan kemarin sempat saya bagi cerita tentang rencana pengunduran diri dikantor yang lama…alasan saya kala itu sumpah bukan karena geer bakal lulus dikantor yang sekarang, dan bagaimana akhirnya respon si bos sodara-sodara sekalianan.. surat saya sama sekali tak dibaca… saya kudu ngomong lisan dan disambut dengan remasan tangan si bos perempuan… ahhh tak kuat ngeliatnya..dan akhirnya sekarang saya part time kerja di dua tempat (baca: kejati dan kontraktor) bukan juga karena disogok yang ternyata voucher nginap itu karena sosialisasi pajak hahahahaha tapi karena bulan ini memang ada tender yang terlanjur didaftarin si bos tanpa setau saya… aiiiiihhhhhhh jadi begitulah…. sekarang saya part time lagiii hihihi.. soal sakit?? Alhamdulillah masih kerasa.. *loh koq alhamdulillah* 😛 hehehehe masih belum kembali memeriksa ke bapak dokter karena sekarang tambah takut kalo disuruh opname, lagian saya dikasihin obat sama murabbi saya yang baik ini… sebotol besar Habbatusauda dan Madu Kurma!!! bismillahitawakaltu si obat (ato apa sih namanya kalo bukan obat??) rajin saya minum…sehari 2x pagi dan malam masing2 2 sendok…rasa nyeri diperut kanan bawah itu masih sih terasa tapi gak sesakit biasanya kalo saya paksa bangun dan jalan jauh apalagi pake naik tangga dan ngangkat berat… emang tokcer yah kayaknya… 😀

selesai nulis ini makin nyadar… Ya ALLAH Engkau baiiiik sekali mengelilingi saya dengan teman2 yang selalu siap suka dan duka, bahkan diingat-ingat lagi tak perlu susah payah mencari informasi kala itu, k iwan sudah mengirimkan linknya via FB 😀
Karena rangkaian tes ini juga saya jadi ngerasain gimana jadi anak perempuan yang dikit-dikit butuh papita untuk nganter kemana-mana tengah malam sekalipun!!! semua ada berkahnya… makasiiih ya Allahku sayang…tetap jaga niat saya untuk kunci surgaku ituuuuu

5

Ini Untukmu…

Tgl 24 kemarin saya baca surat cinta elektronik manis maduuu banget!!! yang bikin lemes dengkul…bukan cuma dengkul saya..tapi mamsky sang wonder woman itu dan papita tentunya!!!

Surat cinta yang saya tunggu-tunggu di ujung-ujung perjuangan beberapa tahun ini setiap menjajakan ijazah dan transkrip nilai yang pas-pasan gara-gara hampir selalu terlambat, ato ketiduran dikost-kostan teman setiap kuliah pagi gara-gara tiap malam harus double side job, kerja serabutan apa aja dikantor ci-ci dan ko-ko yang mau nerima mahasiswa dekil nyusunin dan ng-entri bon-bon penjualan dari jam 4 sore sampe jam 9 malam dan pulangnya terkantuk-kantuk bantuin mamsky bikin kue yang selesai di jam 12 teng sambil ngarep-ngarepin hiburan hati satu-satunya, telepon dari orang nan jauh dirantau…

Setelah terbanting-banting 7x dengan manisnya di BUMN berlogo timbangan warna ijo dan perusahaan mana lagi yang udah gak bisa saya tulis satu persatu, tapi sumpah masih saya ingat berapa jumlah total surat lamaran yang saya kirim dari tahun pake toga sampe sekarang… 34 kali!!! 34 KALI SAJA SODARA-SODARA.. gak kurang gak lebih!!! record yang sangat saya banggakan karena saya bukan orang yang mental kerupuk, gampang melempem kesiram air…

Yang saya takjub dari pencapaian kali ini bukan betapa pintarnya saya bisa keterima lolos melenggang dari babak pertama hingga terakhir dengan hanya 1x mencoba saja… BUKAN.. saya takjub dengan betapa dasyatnya hasil dari sebuah niat.. niat MENGANU karena sang surgaku.. karena doa nya..karena sujudnya..karena puasanya…karena airmata nya dan karena keringat darahnya!!!!

hari itu nama saya tertera disitu

5

Dear God

Tuhankuuuuuuu aku menagih janjimu!!!!
kau janjikan aku untuk memberikannya jika aku berusaha dan berdoa bukan????

Aku mau ituuu sekarang!!!

Aku hambamu yang bawel yang selalu membuzzMu dengan permintaan-permintaan dan permintaan saja selesai kepala ini meoleh memberi salam…tapi kau Maha Tau bukan..aku menganu bukan untuk diriiku…tapi untuk ibuku..ibuku…ibuku…bapakku..dan lelakikuu…

Pintaku sederhana saja Allahku yang Maha keren

aku mau jadi anaknya yang jadi kunci surga dan amalan tak putus-putusnya dunia akhirat
aku mau wujudkan impannya dari tetesan keringatku SENDIRI… tetesan keringat yang dulu miliknya
aku mau jadi anaknya yang bisa dia banggakan!!! setara dengan anissa larasati pohan barangkali?? entahlah
aku tak mau jadi ibu-ibu tanpa gairah kehidupan setelah berumah tangga yang akhirnya sibuk menyampah sana sini

oke.. alasan kedua terakhir aku berlebihan!!! tapi sungguh ku tunggu janjimu Tuhanku..
aku tau kau tak mempan ku sogok karena kau yang punya segalanya…aku hanya minta setitik belah 1000 kemurahanmu saja.. 🙂