4

Cerita Ulang Tahun Pertama Aini

ulang tahun nak kicik diselenggarakan sederhana, ngundang pak ustadz, keluarga dan sahabat dekat plus teman2 Aini yang di kompleks. tapi namapun ulang tahun pertama jadi bersibuk ria lah mama Aini urusin ini itu…

Ba’da Ashar kita kumpul di ruang tamu rame2 baca doa dan makan nasi kuning trus setelah itu anak kicik ganti baju deh nyambut tamu yang udah banyak di luar.

*nona yang ulang tahun

10635695_10205024157154161_8836553353391512404_n

IMG_4496[1]

persiapannya H-1 Bulan, sengaja mau bikin di rumah supaya lebih ikrib dan gak terhalang ruang dan waktu (tsaaah) maksudnyaaah kalo bikin di KF* apa Mc* kan punya batas waktu yah dan gak sejiwa sama keinginan nenek yang kalo bikin hajatan maunya masak2 dan makan2 yang mana butuh ruang lagi…

hmmm sejak dahulu kala klo liat sweet corner ato dessert table di acara ultah anak iiih koq lucu yah, jadi makin cantik aja gitu keliatannya apalagi kalo tema dan warna nya matching2… maka dimulai lah penjelajahan ke dunia maya nyari inspirasi tema dan vendor yang bisa dipesankan design nya (ini nih minus nya punya suami yang mendukung fifty fifty, design harusnya bisa dihandle harus deh mak ini rempong nyari kesana sini yang pake BAYAR!) ok back to topic ketemu deh di IG akun @toko_dessert_table sampe juling deh mata pelototin satu2 foto tema label dan lain2.. cakeup2 banget… pilihan pun jatuh ke tema Bird.. kenapa? krn manis, keliatan simple dan AKU GAK SREG SAMA TOKOH DISNEY.. yah anak kan belum ngerti yah jadi pilihan ikut selera mamak hahaha lagian Aini emang gak tertarik sama salah satu toko disney, belum bgtu tertarik boneka2 dan Alhamdulillah belum suka nonton tivi… eh ternyata yah bok stiker dikamar nenek yang dulu gw sama suami pasang sebelum Aini lahir + tema backround si blog ada burung2 nya juga.. cucok deh *iyaaa maksa hahaha

nah di @toko_dessert_tableini sediain lumayan lengkap loh, selain pesan label buat susu, topper cup cake, bunting flag, paper fan dan paper bag untuk snack mereka juga sediain cup cake tier cantik.. bungkuss dah.. dari awal nya pesan paket 150rb lumayan komplit jadi nambah ini itu dan gak berasa aja jadi lumayan bingits bayarnya wkwkwkwk tapi sungguh gak menyesal, design nya bagus, kualitas kertasnya oke dan pelayanan nya cepat..penting nih!

edit[1]

Undangan

———————-

yang buat si papa, di edit sampe jam 1 malam dan besoknya tinggal bawa ke percetakan,, buat hemat biaya, waktu dan tenaga kita cetaknya 45 pcs aja untuk disebar ke kompleks (satu lembar kertas A3 muat 9 undangan seharga 10 per lembar) dan file mentah nya diedit satu per satu pake nama teman2 yang mo diundang dan dikirim via bbm ato fb.. syukur yang diundang bbm pada datang undangan dianggap SAH hahahaha

10295682_10204998100022749_286544267164351410_n

Goodie Bag + Souvenir
————————————

udah lazim kalo mo ulang tahun anti rempong souvenir snack tinggal pesan aja, ada tuh jasa yang nyediain paket ulang tahun anak.. tapi suka aja sih belanja snack dan ngisi sendiri, selain isi snack nya jadi gak terbatas suka2 kita jadi lebih menjiwai kerempongan belanja dan nenteng sendiri hahaha. aku sediain cuma 8 lusin aja, 6 lusin paper bag nya pesan di @toko_dessert_table dan nambah 2 lusin lagi beli tas sponge di Multimarket. souvenir nya kotak pensil rakit pilih yang kecil biar muat dalam si bag paper dan Insya Allah bermanfaat, pesan nya di Angel Collection Mega Mas..

1509689_10205018087962435_5411112639692729257_n

Birthday Cake
——————————

Pesan di Meytha De Cuppy Cake.. pesannya sih cuma 1 whole (2 tingkat) tema bird & butterfly setema label pink, kuning, hijau trus dikasih bonus (apa emang udah include paket yah) 9 pcs cup cake… rasa cake nya enak, tampilannya juga cantik cuma disayangkan karena aku gak info mo nata meja ala12 DT ka Meytha gak pake tatakan tinggi.. but overall puas Alhamdulillah..

10299108_10205023378734701_3854210506933818425_n

IMG_4443[1]

Alphabet cookies, Pudding Rainbow & Cup Cake Sprinkle nya homemade alias bikin sendiri.. iyaaa dibantu tante sih tapiii hahaha.. puding nya gw dong yang bikin sendiri malem sebelumnya.. mana pake acar si pink kurang gress warnanya dan walhasil jam 9 malam jalan kaki deh ke indomaret beli pewarna hihihi… Alphabet cookies nya dibikin 3 hari sebelum pake adonan kue kering dan glasure… ini juga pake perjuangan nyari cetakan alpahabeth yang susaaah begete, dapatnya di Ace harga nya mihil tapi tinggal satu kotak doang terpaksa lah di ambil pake syukur Alhamdulillah.. ternyata kata tante pake cetakan huruf mainan juga bisa jadi aja loooh hahaha oke lah net time cetakan angka beli yang bgituan aja hihihi…

1908469_10205024032911055_8021846673317865090_n

10322643_10205023226850904_5451166390515307233_n

10406619_10205023229810978_6796677881606132614_n

10431536_10205024030190987_1703790078714526558_n

yang lucu nih jus jambu nya.. aku pikir warnanya bakal pink elahndalaah ternyata jadi peach tua ke merahan gitu.. kirain salah merek eh sama juga ternyata hihihi..
1966846_10205023376174637_8549151641173485977_n

dan buat ramein meja aku beli jelly, yuppy dan cha-cha ditaro di gelas2 berpita sama barisan susu kotak dan 2 piring cokelat kit kat…

IMG_4407[1]

14587_10205023373014558_8704552146310121192_n

walaupun semua simple tapi happy maksimal.. dibantu teman, sodara buat ngehias dan teman di seberang pulau yang heboh bersama siang malam *dadah-dadah Unda Dafiyah* Alhamdulillah acara bisa berjalan.
prosesi tiup lilin juga lucu, Aini yang udah latihan tiup lilin sama Paman kecil berhari2 khusyu bener monyong2in bibir eh lilin mati ditiup eyang haha

*pose latihan dulu*

10307241_10205024132233538_1752699827834220376_n

yeeeeayy

1381334_10205024127953431_8129966979452704665_n

bocah2 yang diundang pada numpuk dekat2 meja dan toel2 snack sampe gak ada kesempatan foto bertiga, mama ika si MC dadakan pun mau ditodong mimpin jalan acara dengan games berhadiah cokelat yang dibungkus kado dilast minute hihihi, sponsor makanan dan kue dari the Eyangs dan Nenek serta Maci’ juga berlimpah, semua tamu bisa diajak makan dan yang bikin makin happy Aini punya banyak kado Alhamdulillaah hahaha..part yang paling bikin happy mak papa Aini nih karena setahun gak perlu beli sepatu, baju sama boneka.. thank you yah semua.. Kiss2 Aini dari Jauh

2

Dear Anak Kesayangan ku

maap yah nak, milestone Aini gak ke record lengkap disini 😦 gara-gara modem papa yang nyelip entah kemana, kerjaan kantor yang sedikit-sedikit tapi gak abis-abis, mama juga bingung koq sekarang jadi gak bisa lancar nulis lagi yah… tapi Aini tenang sayang..walaupun mama gak banyak cerita lengkap perkembangan Aini month to month disini, mama papa tetap simpan catatan loh SEMUA peristiwa pertama Aini 😀 mulai dari pertama kali Aini gunting kuku, pertama kali bisa tengkurap, pertama kali naik motor sampe pertama kali keluar kandang selain imunisasi RS hihihi.. foto-foto perkembangan Aini setiap ulang bulan juga gak absen di ambil papa loh… lucu deh liat ekspresi dan pose Aini dari 0 sampe 4 bulan ini 😀 😀 bikin kangen pulang kalo mama papa lagi dikantor, tapi kata Nanny, Nenek dan Eyang.. papa mama gak boleh sering ingat2 Aini nanti Aini rewel..wah itu kan susah sekali nak, sama aja nyuruh papa dan mama gak boleh napas hiks…

karena Aini juga setiap hari mama dan papa makin kompak loh nak, termasuk kompak berantem juga cara yang benar rawat Aini hihihi mama lumayan banyak ngalah karena ternyata Aini emang little daddy bangeeet..papa lebih sering benar nya! hiks banget deh, Aini anteng kalo dipeluk papa sambil tiduran kalo mama yang peluk pasti ngamuk! maunya kalo dipeluk mama itu sambil nenen..Aini juga lebih disiplin bobo nya kalo di kelonin papa Zzzzzzz -_-” koq gitu sih nak…mama kan cemburuuu jadinyaa 🙂 😛 tapi lumayan lah terobati karena kalo malam kita bertiga sering pelukan bersama, pelukan hotdog namanya krn Aini kayak sosis ditengah2 dan papa mama jadi rotinya hahaha

sayangku..1.5 bulan lagi Aini udah mulai mo makan loh nak… Eyang udah gemes aja tiap liat Aini ngences dan ngunyah2 kalo liat orang makan :P, ini mama juga lagi on fire browsing sana sini persiapan MPASI Aini, nanti Aini yang pintar yah nak makan nya, sama kayak Aini pintar minum Asi ato Asip Mama 🙂 pokoknya mama papa akan kasih yang terbaik buat Aini, insya ALLAH Golden Standart buat Aini semaksimal yang mama papa bisa… tumbuh jadi anak sehat dan kuat yah nak… jadi anak yang cerdas dan ceria…

love you as always my little princess

my little princess, little sun

my little princess, little sun

0

Cerita Lahirnya Nuraini Faida Azmi

Malam minggu 23.26 wita saat udah mo siap2 tidur ketuban rembes d celana, pas berdiri..lah kluar lebih banyak, kode suami yg lagi kerja d ruang tamu, dan kita berdua tatap2an bego sambil dese loncat2 heboh antara happy excited tanda2 si kicik dtg dan lebay khawatir *nerd* 😀
ok saatnya bbm dokter daaan namanya orang milenium suami googling apa yang harus dilakukan ketika ketuban pecah tanpa kontraksi eeerrrr >_< oke akhirnya ikut saran dokter pagi itu juga Jam 01.13 wita kita ke RS, perut gak mules ato sakit jadi aku masih sempat mandi air hangat, suapin suami dengan daun gedi mentah dari mulut ke mulut (ini anjuran nenek aja sih), pake baju dan jilbab yg udah d siapin berminggu2 sebelumnya, daaaan masih sempat dandan pula ;;) :p..
sambil aku beres2 suami nyari taksi.. Sampe RS sama suster jaga ϑi cek dalam, Ternyata ϑi underware udah ada flek lendir juga, bukaan masih seujung jari telunjuk dan ketubannya masih merembes, sama suster langsung pasang alat detak jantung, gerakan dedek dan kontraksi… Alhamdulillaah smua masih oke, aku d suruh bed rest sambil terus d pantau.. pagi itu smua masih aman terkendali, suami masih bisa sambil kerja d lappy nya dan bumil lahap sarapan

Wenang-20131117-03236

karena ketuban pecah dini amannya menurut dokter janin harus lahir maksimal 48 jam, tp amannya 1×24 jam, jam 3 subuh sampe jam 6 pagi aku udah mules tp pas buang air eh koq kyk d sulap! Ilang sakitnya X_X sampe 12 jam pertama gak ada pembukaan..
Dokter datang dan kasih pilihan yang memungkinkan aku untuk secepatnya lahiran secara normal…akhirnya sepakat d induksi lewat cairan infus, botol induksi pertama habis ± 3 jam dan cuma dapat bukaan 1 #:-s sakitnya lumayan, masuk induksi botol ke 2 aku udh nangis peluk suami, peluk mama, pkknya sama yg jenguk aku d usap d pijit, udah nangiis aja, berusaha setengah mati supaya gak sampe histeris..masuk magrib istrahat induksi, cuma di infus biasa aja, aku kayaknya udah ngerasa yang namanya halusinasi, seruangan kayak banyaaak banget kunang-kunang, dan sempat ngerasa ngomong ke mama kalo sebentar mo ke Tomohon.. Lah >_< jam 8 masuk infus botol ke 3, setengah sadar karena kelelahan aku d pasangin alat pemantau diperut, untuk monitor detak jantung ade sama intensitas kontraksinya, alatnya sampe erorr klo kontraksi ku dtg suster pun speechless, bersyukur pilih RS yang pro normal, seingatku selama sakit gak ada 1 tenaga medis pun yang ngomong sectio padahal ampir 24 jam dan bukaan sama skli gak maju2… aku udah panik stiap kontraksi,minta ke suster untuk cek bukaan, alhamdulillah bukaan makin cepat, dari 5-8 semakin rasa sakit datang aku makin panik gk terkontrol, jambak2 suami =)) pas bukaan mulai lengkap dokter blum dtg (beliau plg dari sore) aku udah mohon2 sama susternya, gk kuat ngejan, aku teror tanyain dokternya terus, untung susternya baiiiik aku gk d hardik2 =D

Alat pendeteksi kontraksi yang sampe erorr setiap kontraksi datang
agak terhibur wkt liat suster siapin baju dedek, sama perlengkapan pasca dedek lahir pas d samping tempat tidur.. rasanyaa lamaa banget dokter baru nyampe, pas nyampe aku lagi ngejan2 (udah d persilahkan susternya) dokter anak juga udah dtg, dokter ngajak ngobrol sambil pandu aku ngeden, 3-4x aku ngeden dpeluk mama sama suami, akhirnya Aini meluncur kluar Jam 22.55 <3<3
22.55 Wita Aini ku Lahir

Nuraini Faida Azmi< Berat 3212 gram Panjang 48 cm

Nuraini Faida Azmi< Berat 3212 gram Panjang 48 cm

Nuraini Faida Azmi

Segala rasa sakit ilang..kalo ada yang nanya sakit gak sih ngejan nya?? Kontraksi menuju pembukaan lengkap sih gak usah ditanya yaaah tapi mungkin agak sulit diterima logika kalo aku ngerasa nyamaaan banget bahkan sampe sempat berdoa untuk Aini di detik2 Aini meluncur keluar, mengingat mustajabnya doa ketika kita lahiran, aku pernah diceritain mama bear saat kita melahirkan pintu arsy terbuka di atas kepala dan semua doa akan Allah ijabah malaikat mengaminkan, wallahualam bi sawab deh yah, aku gak mau ngelewatin momen ini yang udah aku niat-niatkan sejak tau positif hamil, bahkan ini jadi salah satu motivasi kenapa pengen banget lahiran normal dan merasakan berdoa diantara hidup dan mati… Alhamdulillah Allah memudahkan.. Aini lahir dengan suara yang nyaring… Aku liat Aini d pindah k box penghangat sebelah, d tangani dokter anaknya, ditimbang..eh gk lama kemudian aku menggigil hebat..krn masih penuh darah, kekurangan cairan..kata suami muka ku sampe kuning :]xx
Aku pikir udah gk bakal IMD deh syukur ternyata bisa, Aini ku pintar banget nyari sumber susunya, langsung d kenyot, rasa hangat mulut bayi mungil ku itu gak bakalan kelupa seumur hidup deh subhanallaaah… di bawah dokter lagi jait robekan, aku dpat 7 jaitan =D krn gk pake bius saking sakit aku refleks cubit aini coba =D =)) mama durhako sama anak deh
Abis IMD, Aini di gendong papanya untuk d adzan kan, aku ϑi bersihin sama suster yang telateen banget, di pakein baju, di kasih teh hangat sambil diobservasi, kurang lebih jam 2 udah d dorong masuk kamar buat istirahat…tp krn msh brasa kuat aku minta 1 ruangan sama Aini, aku coba susuin sampe jam 3 subuh, momen yang subhanallah sekali karena subuh itu cuma kita bertiga aja yang melek pelukan diatas ranjang…rasa-rasanya kita pengen pelukan aja bertiga sampe pagi tapi mengingat kondisi badan yang lebih 24 jam gak istirahat dan amit2 kalo aini sampe lepas dari pelukan akhirnya panggil suster deh supaya Aini di pindah ke ruang perawatan bayi..tidur menjelang waktu sholat subuh dan ajaibnya aku bisa tidur lelap hanya kurang lebih 2 jam! bangun2 kayak orang linglung nyari Aini hahaha akhirnya jalan deh ke ruang perawatan bayi sambil nganter mama ke lantai 1.. yup! aku udah maksa jalan bahkan sampe 2-3x bolak balik ruang perawatan dan kamar… emang benar deh kata orang lahiran Normal itu recovery nya cepat, nyut-nyuttan sih ada yaah tapi masih bisa ditoleransi sakitnya 😀
gak abis2 bersyukur Aini pintar sekali ngenyot nya bahkan sejak pertama aku peluk nyusuin dia, Aini yang ngajarin aku gimana posisi nyaman menyusui, sama skali gak ada canggung-canggungnya subhanallah.. sayangnya asiku masih belum banyak keluar dan Aini gak mau berhenti menghisap (bahkan dengan mata tertutup)yang aku “baca” sebagai tanda kalo dia haus akhirnya nyerah minta suster untuk kasih aini Sufor, Aini kenyang dan aku bisa istirahat suami pun pasrah asi ekslusif gagal dihari ke dua tapi gak sejam kemudian Aini dibawa suster lagi ke kamar, aini kemungkinan alergi sufor karena wajah nya sampe meraah banget, ok gak mau nyerah malam berikutnya aku habiskan gak tidur karena mendekap nyusuin Aini sambil duduk, mama sampe khawatir aku drop.. capek sih pasti tapi ngeliat dia nyaman ngenyot nenen mamanya aku semangat lagi.. gak tau asi ku terhisap ato gak, aini kenyang ato gak aku terus aja kasih dia ngenyot PD sepuas2nya Aini sampe anaknya ketiduran…

Wenang-20131118-03259

hari ke 3 saatnya untuk pulang ke rumah…

Wenang-20131119-03281
welcome to the real life.. hahaha

to be continue

2

Mengisi Weekend

Alhamdulillah Hijabers Manado (HM) yang kemarin sempat vakum lamaaaa banget mulai aktif lagi.. dan hari minggu pagi tadi kegiatan pertama HM dengan pengurus yang baru (selain rapat-rapat, kongkow2 ngopi cantik di cafe 😀 )

jadi bumil juga semangat ikutan, jam 9 pagi udah bangun, nyari sarapan bubur manado tapi alhamdulillah dikirimin serantang bubur ayam sama tetangga trus siap2 deh ke Masjid Ahmad Yani… diantar suami yang mana udah telat masih belok mampir minum es kelapa muda NTB dulu dekat jembatan Megawati hihihi untung nyampenya kegiatan belum mulai…

yang datang banyak wajah-wajah baru… ahhh aku syenaang, walaupun gak banyak cuma sekitar 20 orang ngumpulnya karena miskom tapi Alhamdulillaaaah bisa silaturahmi dengan saudara-saudara baru 😀
walaupun acaranya molor tapi overall berjalan lancar… banyak anggota baru yang daftar, banyak pin HM yang terjual dan peserta juga excited dengan kegiatannya itu sendiri (penting!)

yang lucu ketua HM kita borong roti dan donat banyaaak banget, nah bumil jadi gak konsen deh tuh kan hahaha sibuk makan sama sibuk ngapalin tutorial :p

foto-foto banyak yang cakep tapi ada dikamera Ita..jadi bumil share foto dari kamera hp yang bapuk banget aja yah 😉

pose bumil sebelum berangkat

pose bumil sebelum berangkat

IMG04944-20130922-1315

pose bersama banner Hijabers Manado

pose bersama banner Hijabers Manado

yang mau liat foto kegiatannya ntar kalo udah dapat file dari Ita, aku share yah 😀

nah kegiatan kelar masuk Ashar… selesai beres2 dan “rapat” kilat pengurus untuk janjian ketemuan ngatur kegiatan berikut, bumil ngajak Ita jalan2 ke Mantos, bbm suami minta gak usah di jemput, mo pulang naik mikrolet sendiri aja… nah sebenarnya sih bumil lapar berat..walaupun udah ngabisin 4 biji roti huahahaha..akhirnya ujung2 nyari tempat makan dulu deh berdua Ita… kita mampir di Waroeng Kampoeng… suka deh tempat makan ini..peralatan makan dan dekorasinya jadul…setiap kesini menu yang dipesan selalu sama.. Nasi Ayam Buluh + sayur rica rodo… Ita pesan nasi goreng cakalang yang keliatannya enak (gak nyicipin)… dan yang bikin napsu makan nambah, liat deh piring makannya..
IMG04948-20130922-1458

kalo kata orang Manado ini namanya piring blek (piring kaleng) 😀 jadul bangeet kaan??? hihihi

kenyang makan, geret Ita ke baby shop mantos, liat2 perlengkapan ASIP…eh ternyata cooler bag Gabage ethnic,polkadot ada loh, harganya juga beda tipis kalo pesan ol + ongkir…truuuus gak rencana eh nyantol beli legging 5in1 ukuran 0-3 bulannya kicik :p hmm sama headband nya jugaaa…. headband nya lucuuu walaupun mihil menurutku, hmm gkpp deh yah, beli sebiji ini aja koq… truuuuus pulang deh.. kaki udah pegel dan ngantuuk berat! nyampe rumah udah jam 5!!! nanggung amat kalo mo tidur, jadi minta diantar suami aja ke rumah tantenya nganterin baju, jemput si adek ipar yang kecil trus pulang sholat magrib…udah niat mo tidur2 ayam eh diajakin suami gunting rambut dulu, wesslaah… kalo gak hari ini kayaknya gak akan sempat terus… segeran deh sekarang liat suami dengan rambut barunya….

well ini udah jam 10 malam tapi bumil geraaaah gak bisa tidur (padahal capek banggeett) jadi gangguin suami aja yang lagi khusyu main game babi-babi (sebel banget liatnya) hahahaha kecanduan banget beberapa hari ini tidur bisa malem banget cuma buat urusin ternak babinya, tadi juga seharian ditinggal main game nya itu sampe aku pulang ckckckc hmmm tapi Alhamdulillah weekend ini full happiness… 🙂 gimana dengan cerita weekend mu? 😀

2

Jeruk Ajaib

ada gak diantara sodarah-sodarah yang punya kenangan tertentu dengan bau dan rasa makanan/masakan buatan mama ato nenek semasa kecil dulu?? pasti punya yaah.. eik dan suami jugaa..

kalo eik suka “kesetrum” trus bengong, senyum dan pasang mimik lebay kalo cium bau kecrutan si jeruk Limau yang dicampur minyak Jelantah! oh My itu ngingetin banget sama masa kecil ketika tinggal sama nenek dan seriiing banget dibikinin sambel ato ikan bakar yang mana pake si jeruk Limau dan minyak Jelantah.. sampe pernah satu ketika kita pulang ke rumah Nenek di Parigi – Sulawesi Tengah dan jalan-jalan ke Donggala ketemu ikan bakar dengan sambal bau khas itu asli langsung makan lahap dan kode si kakak untuk ikutan makan pake pose muka lebay.. padahal asli itu perut udah mo melendung saking kekenyangaaan mampir tiap rumah sodara disodorin makan..

jeruk limau
sumber foto

kemarin ke minimarket nemu lagi si jeruk limau ini, bgtu bikin sambal mantah trus diicipin suami, dese melotot, mata zoom in zoom out, tempelin jempol diidung gw sambil ditekan kenceng sampe kepala keplanting ke blakang ( iyak ini gka sopan dan nyebelin banget) sambil teriak.. HARUS TANAM DI HALAMAN RUMAH …singkat cerita kalo bikin sambel, sampe cakalang fufu goreng saus sekarang wajib pake dikucrutin si jeruk dan SAH lah sudah jeruk Limau itu kita baptis namanya jadi JERUK AJAIB..kalo ke mini market apa supermarket beli bahan masakan akan nyari si Limau, sampe dengan begok nya Suami bersabda kalo kita harus bikin satu yang special buat dikenang anak-anak kita nanti kalo udah besar, dan itu harus JERUK LIMAU, kalo perlu kucrutin sedikit susunya pake dikit Jeruk Limau supaya kalo kemana-mana dia ingat masakan mamaknya.. yaoloooh.. *Toyor suami ke Parit hahahaha

3

Camping Batu Putih Tangkoko

siang2 dimention Suami yang sakau pengen camping.. “terserah dimana yang penting sehari dua hari dan bisa buka tenda!” demikian titahnya… bingung.. kemana kiranya bisa camping dengan manfaatkan waktu libur Jumat-Minggu…
*ke Gunung Mahawu udah gak boleh lagi sama Pemerentah
* ke Bunaken takutnya nanti gak bisa lagi karena pengalaman kemarin camping di Bunaken buka tenda di samping Bastianons dan itu cuma pengasihan aja gak diusir sama petugasnya 😀

wess lah akhirnya suami yang putuskan kita ke Batu PUtih Tangkoko!!! blank karena asa gak pernah kesana, terus inget lagi..OH YAAAAH jaman masih jadi mahasiswa baru pernah ikut HIMAJU disana, seminggu dan campingnya di pinggir pantai.. nyaman dan gak jauh-jauh amat lokasinya 😀

Jumat sore pake acara ketidran dulu abis lelaki Jumatan dan baru kita siap2 ke Bitung… sehari sebelumnya sempat mampir belanja sebangsa supermie, margarin, bakso cemilan dll… for beras, rempah2 ngembat dari persediaan di dapur hahaha

kira-kira jam 3 sore kita on the way menuju terminal Paal 2 tempat mangkal bus ke Bitung..terpaksa kita duduknya misah dan mulai bbm-an kalo ternyata lelaki lupa-lupa ingat jalan ke Batu Putih tuh harus naik kendaraan apa dimana!!!yasalaaammmualaikuuum daaaah.. hmm untungnya ada ka coco cribo yaaah.. dapat pencerahan harus ke mana dan dapat rute-rute alternative *cium dari jauh

kita turun di Termial Bus Tangkoko Girian, dan naik mikrolet tujuan Pasar Giria.. pas nanya dimana t4 ngetem pick up untuk ke Pareng (Batu Putih) dinyasarin sama pak Polisi waktu nanya :’)))) Alhamdulillah untung gak pake ngikutin napsu jajan makan coto dulu (walaupun lapar beraat), soalnya kebetulan banget ada satu pick up yang siap berangkat.. kita naik pick up kapasitas kira2 7 penumpang full barang dengan ongkos 7500 perak.. perjalanana ke Batu putih makan waktu kira-kira sejam.. jalannya berkelok-kelok bikin gw ngerasa mual dan terpaksa nyender ke suami yang spontan protes krn bikin dia kejungkal keluar dari Pick Up hahahaha maklum lahh size laki eike kan yah *digeplak suami* okee tapi Alhamdulillah jalanan aspal mulus… dan untungnya rame sama penumpang tante-tante jadi menghilangkan jenuh denganr mereka ngobrol (DAN MENGGOSIP) hihihi

salah satu penumpang ibu2 sempat nyaranin kita untuk naik ojek menuju Pareng, lokasi yang kita tuju… karena pick up hanya akan berenti di perkampungan aja, dan kayaknya beliau keki berat waktu kita ngeles pengen jalan kaki aja, mungkin doi khawatir karena kalo malam menuju hutan jelas gelap gulita, penduduk aja gak berani..hehe kita turun di depan jalan menuju pos pertama, oh yah FYI disepanjang jalan di Batu putih atau perkampungan yang banyaaak tersedia home stay..Tangkoko emang ramah buat turis asing maupun lokal dan banyak turis asing yang datang buat penelitian…

setelah basa basi sama salah seorang warga yang ramah banget (yg gue duga petugas krn ramah banget) kita jalan pake bismllah menuju lokasi camping.. mulai inget deh eik emang gak salah lagi ini lokasi pernah jadi area pembantaian waktu masa jadi mahasiswa dulu 😀

kita ketemu sama petugas pos jaga di jalan menuju pos 2, cukup bayar 2ribu per orang, kasih identitas dan keterangan mo rencana pulang kapan… dan mulai lah perjalanan laki bini di tengah malam gelap gulita… sumpah sejujurnya rada takut juga, gimana gak parno kalo disepanjang hutan kedengaran banget kan itu suara para bonatang malam.. entah burung-burungan apa namanya, dan senter yang disiapin hanya 1 pula hiks akhirnya jalannya harus laki di depan gw dibelakang, dan kadang gw lari kedepan takut diculik setan dari belakang ahahahaha apaasiiih cuma ini bukan pengalaman pertama jalan sama lelaki jadi percaya insya ALlah lancar…

rasanya malam itu kita jalan gak jauh dan memang lokasinya gak begitu jauh koq, kira-kira 4-5 km dari pos terakhir kita udah nyampe di perempatan menuju Cagar Alam Tangkoko —-> camp ground area —> ato pantai, ketiga lokasi ini terbuka untuk turis yang mau camping… saat itu KITA memutuskan untuk menuju Pantai, yak mau camping buka tenda disitu, sampe akhirnya bunyi telpon dari teman yang warga Bitung ingetin hal-hal yang aneh-aneh.. emang begudulan tu oraang, dia yang histeris kaget sepasang pengantin baru ini milih lokasi hanimun berlibur yang aneh dan gak ladzim daaan malah nularin parnonya ke gue.. awas kau Charis

alhasil begitu dengar suara ombak dari bibir pantai yang emang gak bisa bo’ong KENCAANG banget itu.. tiba-tiba eik jadi manja dan memohon-mohon sama lelaki untuk pindah buka tenda di camp ground area aja krn menurut info petugas yang camping disitu sekitar 40 ornag (lah mo camping apa mo demo tuh banyak bangeet hahaha) … cupu emang, jelasalah diomelin sama lelaki tapi ujung-ujungnya kita jalan ke camp ground area, yang mana itu beneran baru buat kita berdua!! gak ada yang pernah camp disitu satu diantara kita, jalan kurang lebih 20 menit yang berasa berjam2 dan gak nemuin lokasi tepat untuk camping akhirnya kita balik buka tenda lagi dipantai hahaahaha

namanya Hutan yah seus jelas aja gelap gulita,. lah lu kita emol aaah!! dasar hapniii

nyampe di bibir pantai gw menggerutu tiada henti krn ketakutan, gw rasa saat itu juga kalo boleh dilempar, sudah dilemparlah eik di laut sama suami hahahah, dese sibuk nyari batang-batang kering buat di bikin api unggun dan jerang kopi gw ngintiiil kemana2, waktu dese pasang tenda gw pun merapat teruuus pokoknya pun jadi drama karena gua jadi penakut gak mau ditinggal suamiii ahahahaha..ngertilah gw tuh sama reality show/games sang Pemberani dulu di trans yang mana full hantu dan para pesertanya yg para sobatan akhirnya jadi berantem pokoknya berasaaa lamaa bangeet malam itu kita nenda, jerang air panas dan gw tidur pelukan sampe pagi, gw tidur mengekeret di keteq suami, takut kalo tiba2 ada hal2 aneh ….. (padahal sumpah biasanya gw asik2 aja) hahaha pencitraan

bangun pag pas bangeeet sunsetnya baru muncul, Suami lloncat dari tenda dan lupalah kalo tadi maalam dewati dengan horohr drama ala istri hihihi

cuma foto-foto yang bisa nunjukin gimaan bagusnya subuh itu 🙂

IMG_0002

IMG_0006

IMG_0008

IMG_0021

yak seperti di gambar itu pula bisa diliat, yang bikin sedih adalah banyak sampah 😦

begitu terang kita beres-bers dan rencana pindah camping di camp area, nah ke camp area itu nanti akan ada sumur, toilet umum yang jadi fasilitasnya, sempat isi persediaan air disitu dan masak nasi, kemudian goo jalan menuju ke dalam hutan yang kita gak tau tembusnya kemana, kita jalan sampe baret2 sejam lewat dan dua-dua nyerah ngambil kesimpulan kalo mungkin area camping yang disediakan yah emang di sepanjan jalan itu, dan lebih tertarik ke cagar alam Tangkoko aja.. jadi balik lagi?? yoiii mas bro kita balik lagi!!! bayangin itu seja masuk hutan dan sejam keluar lagi?? gue sampe gemetar lapar dan duduk lemas di batang kayu sambil ngemil malkist hahahaha, kaki udah berdarah-darah kebaret duri dan lu bayangkan aja gimana nestapanya laki gue ngurusin bini sebijinya ini hihihi

IMG_0025

IMG_0028

IMG_0029IMG_0033

IMG_0035

IMG_0040

pokoknya singkat cerita kita balik lagi di perempatan awal dan siap menuju Cagar Alam Tangkoko… bertekat gak mau nyampe buka tenda kesiangan karena perut udah lapar, cuma diganjal malkist,teh dan supermie goreng..

menuju cagar alam tangkok, jalan bersahabat, lebar agak becek krn emang musim hujan dan adem, pokokya nikmat banget perjalanannya, sempat papasan sama sekumpulan babi yang asik berkubang lumpur, cium bau busuknya mengkudu dan pose-pose di pohon berakar raksasa yang udah menjulur kemana-mana..
IMG_0064

IMG_0050

IMG_0054

IMG_0056

sampe akhirnyaa kaget bukan kepalang ngeliat ada seekor Monyet hitam sulawesi (bahasa seempat Yaki dan bahasa Latinnya Macaca tongkeana) lagi asik ngemil kelapa di pingir jalan setapaak.. udah heboh kasih tanda sama suami dibelakang supaya standby dengan kamera,

IMG_0088

IMG_0089

daaaaaan lebih kaget lagi karena ternyata emang bukan cuma seekor aja, kurang lebih ada 30an kera bergelantngan kesana kemari.. kita juga papasan sama 2 peneliti dari lembaga jerman yang jelasin kalo ini namanay Rambo 1 dan satu kawanaan bisa punya 60an ekor monyet hitam sulawesi.. daan kita beruntung bisa ngeliat mereka… mereka lumayan jinak asal dari jarak 5 meter dan gak lo tatap aja matanya yg bakal dianggap perang sama mereka

IMG_0080

IMG_0087

gak jauh dari tempat para Monyet itu ternyata ada pos terakhir perjalanan kita untuk bisa buka tenda, pantainya lebih kece dari Lokasi pertama dan ada sekumpulan Mahasiswa Universitas Klabat yang lagi penelitian…kita nyari lokasi dan mulai buka tenda

IMG_0104

suami pasang tenda istri gegoleran capek ngos-ngosan hahaha untunglah dese manis yah seus.. gw gak digeret-geret suruh pasang pasak dan bikin api buat masak, begitu tenda selesai kita mulai masak sama2..siang itu menunya masih nasi yang udah dingin pas kita masak di sumur dekat camp area dan supermie kuah, makan segitu tapi nikmatnyaaaah mas broo tak terkatakan hahaha

sempat kepengen main air di pantai yang lokasinya cuma 5x alto dari tenda tapi demi ngeliat alis lelaki naik 2 cm dan mukanya yang kalo diterjemahin… NYANDA WAR_WAR urunglah niat itu hahah!! kita cuma geglorean gelar matras aja bobo siang sambil ngemil dibawah pohon sampeee air pasang! hahaha heboh akhirnya tenda di angkat lagi sekian meter ke darat supaya gak terjangkau air laut…

sorenya baru masak yang lebih manusiawi hihihi menunya, teri goreng mentega, nasi dan cakalang fufu rica-rica.. mejik rasanya

malamnya pasang api unggun ngobrol liat bintang dsambil dengerin suara ombak yang kali ini gak kedengaran seram sama skali sambil dekapaan suami cencyunyaah *eitsss halalan toyiban gak boleh ngiriii hahahaha

FOTO NYUSUL INET SUSAAH *nangiiiss

sayangnya hari terakhir itu kita bangun kesiangan sodarah dan rencana liat Tarisus yang emang gak begitu diharapkan mengingat kita gak atau lokasi Beringin tempat mereka biasa tinggal ..mungkin nevt time?? kalo ada yang mau ikutan hehehe tgl 26 merah tuh hari Jumatnya, kita jalan-jalan lagi ke Tangkoko niat ketemu Tarsius si primata terkecil di dunia yang jadi saalah satu fauna endemik di Tangkoko

pulangnya gimana? terasa leih dekat dri awal datang karena kita nyebrang sungai menuju perkampungan, basah-basahan siih tapi itu lebih baik daripada harus muter lagi 5 km hihih. warga perkampungan Batu Putihnya juga ramah-raamah banget, keliatan udah biasa layani tamu, dan Alhamdulillah mereka gak ngebedain tuh mo kita turis lokal ato asing, pulangna kita naik pick up lagi dan turun di Pasar Girian sebelumn kelaparan dan capsus menuju Manado..

pulang rumah diteras udah ditungguin Mertua yang nginap dirumah gak pulng ke Buha,Bapak sampe geleng-eleng dan nyuruh mandi hihihi

besoknya padahal harus ngantor lagi tapi sumpaaah gak ada tuh rasa pegal segala macam, apa karena kitanya happy yah? heheeh yang jelas dekat alam itu bikin ngerasa damai dan happy…

note:
foto-foto masiihh banyaaak yang mo diupload tapi entah kenapa susih susantih sekaliih… next time ku upload selengkapnyaa yaah terlalu niat nih mo pamer hahaha

1

Progres nyaaa kakaaa

jas para papa Alhamdulillah udah pada selesai.. walaupun sempat syok karena taylornya salah jait model.. mau nya kan bikin model melayu ajaaa supaya bisa pake songket bawahannya tapi jadinya malah jas 2 kancing yang mana berarti harus pake dalaman kemeja dan dasi… ondeeeh…

kalo gak mo rebek sebenarnya gampang aja.. minta para papa pake dalaman kemeja putih dan dasi yang ada.. tapi koq gak sreg kalo gak kembaraaan.. akhirnya capcus ke In-In nyari kemeja kuning persis furingnya para mama dan yang ter-peer adalah nyari dasi nya yang WAJIB kembar..HARUS hijau hahahaha capeng rempoong… muter-muter ngider-ngider Alhamdulillah dapat merek saint loco di Matahari yang diskon 50%!!! warnanya pas pula dominan hijau dengan gradasi kuning dan bisa KEMBAR hehehehe

oh iyaa kebaya eik juga udah jadiiii..udah dipasangkan obi dan brosnya… asa kurang gede sih brosnya tapi gak papalaah tetep masih kece… kalo gak ingat belum dipasangin kancing mungking udah diangkut sama mamsky ke rumah hahahaha.. baju kebaya para pagar ayu dan jas pagar bagus udah diangkut mamsky ke rumah buat fitting.. dan dengan perfeksionisnya di pasangin rets baruuu semua.. hahahah hidup mamsky!!!

HAND BOUQUET! penting!!! saya maunya bunga segar.. hidup… bukan artificial… :p bayar 200k ke Ko Nang dan nunggu jadi di hari H.. insya Allah sesuai ekspektasi mawar putih dan kuning plus baby bride bukan dominan bunga krisan.. LU KIRA INI LAGI BERDUKA APAAHHH hihihihi

undangan pun udah selesai di label.. terutama undangan kantor.. kalo undangan para teman (selain yang belum berkeluarga) lagi nunggu web dari sepasang teman tercintah sayaaa,…… udah di kasih webnya… cakeppp.. tapi page untuk undangannya belum selesai…hihihi waktu liat undangan hard cover rasanya hati biasa ajaa flaaaaaaaaat gitu tapi pas liat web nikahan punya sendiri i guess butterfly in my stomach 😛
hmmmm semoga bisa kita sendiri yang bagiin undagannya ke teman2 semuaaa amiiin.. mengingat si mamsky mulai rajin ngomel kalo kita berdua mulai ngider2 kesana kemari 🙂

apaalagii yaaaaaaaaahh

ooh video!!! video wedding kita buat ditayangkan slide show pas resepsi udah jadi… dibikin sendiri sama lelaki 🙂 aaah akuu sukaaa… semoga yang liat nanti juga ikutan senang tenang adem bahagia hatinya amiinnn

yang lain-lain ntar di sambung posting lagiii.. sekarang mo luluran duluuu ^^ 😛