2

Propolis Melia Biang

pernah dengar Propolis???
Propolis atau Lem Lebah adalah suatu zat yang dihasilkan oleh lebah madu. Dikumpulkan oleh lebah dari pucuk daun-daun yang muda untuk kemudian dicampur dengan air liurnya, digunakan untuk menambal dan mensterilkan sarang, Sifat disinfektan alami yang terkandung dalam propolis sangat ampuh dalam membunuh kuman, terbukti dengan ditemukannya seekor tikus dalam sarang lebah yang telah mati selama kurang lebih 5 tahun dalam keadaan tidak membusuk..

Kandungan Propolis adalah :
Propolis mengandung semua Vitamin kecuali vitamin K, mengandung semua Mineral yang dibutuhkan tubuh kecuali Sulfur, 16 rantai Asam amino esensial yang dibutuhkan untuk regenerasi sel, Bioflavanoid, yaitu zat antioksidan sebagai suplemen sel. Menurut penelitian, kandungan Bioflavonoid pada satu tetes propolis setara dengan bioflavonoid yang dihasilkan dari 500 buah jeruk.

demikian informasi yang daku dapatkan dari gugling sono sini… okee cooling down sistaa brothaaaa duduk dulu yang maniss, yakinlah saya sedang tidak promosi obat herbal yang bermanfaat ini… juga gak lagi berusaha ngajak bisnis MLM karena sumpah mati saya juga sama sekali gak tertarik dengan model jualan dengan sistem upline downline apapun bentuknya…

jadi begini ceritanya..
krikkk krikkk..
saya penyakitan…itu fakta nomor satu…penyakitan yang nama penyakitnya keren-kereeeen… gak usah dijabarin lah satu per satu….siapakah yang bakal kelimpungan tau diriku penyakitan begini???? tentu sajaa Mamsky!!! Papita!!! dan Lelaki!!! Alhamdulillaaah taun 2007 kemarin si Fibrom udah ditendang keluar sama Om dokter dan bukan bermaksud kepala batu, untuk penyakin lain nya yang butuh penanganan medis (baca: operasi) mo diseret sekalipun gak mau aaah di bawa ke meja eksekusi…OH NOOO!!! karena tau dari pengalaman tante yang kebetulan punya penyakin kelainan kelenjar as a kista delelel, setelah di operasi pun keadaannya gak makin membaik, dan lebih memilih teraphy herbal..jadi daku pun lebih mau memilih begituu

awal bulan yang lalu gak tau deh dapat informasi dari temannya yang mana, Fendi sodorin obat Propolis ini..

promosinya udah kayak tukang obat di pasar 45… MEYAKINKAN… pokoknya di treat supaya bisa di tandaskan si propolis ini…karena tau ini bahannya alami dan ada kata LEBAH nya maka yakin percayalah saya kalo Khasiatnya Insya Allah gak meragukan..dan yang namanya produk dari Lebah pasti MANIS.. bim salabiiim makrobat ternyata paitnya uhuuuuyyy mang.. bener-benerrr nempel dilidah paitnya… padahal sekali minum itu cuma seperempat gelas air matang yang di kasih 7 tetes propolis…. :((
tapiii demi kesehatan Bismillaaaah hajjarrrs
harga per botolnya 100 rebong..lumayan terjangkau dengan khasiat yang oke punya..pas dicoba seminggu pertama mulai ada efeknya di body dan iseng-iseng suka aku tetesin di jerawat juga hihihihi kering uuy..sepertinya lelaki terlalu bersemangat dan yakin penuh kalo obat itu emang oke makanya tadi malam kaget pas dikasih tau dia beli 5 botol propolis lagi dan dapat bonus 2 botol… totally 7 botol sodara-sodara!!! duh emang sih gak ada salahnya juga simpan obat yang gak akan pernah kadaluarsa, tapi liat 7 botol obat berderet-deret kayaknya mayan bikin sutrisno juga sodaara-sodara!!! mau udah bantah-bantahan, tapi soal kesehatan bgini emang lelaki akan selalu jadi juaranya 😦 maka demi bisa makan pizza, kfc and other junk food tanpa sembunyi-sembunyi lagi dari lelaki, hayuukk mari ajalah propolis berbotol-botol ituu 😦 hiks

tapiii liat aja ntar bakal ku suapin sebotol buat lelaki biar dia juga rasain gimana paitnya tu obat…
ckckckck

note: ada yang mau coba????

Advertisements
6

Saya, Kantor dan Usus Buntu (aaaaaah kenapa harus ada judul sih tiap postingan!!!)

bikin surat lamaran kerja??? sering banget.. udah puluhan kali mulai dari jaman masih jadi mahasiswa sampe udah pegang ijazah…tapi bikin surat pengunduran diri.. baru akan saya coba kali ini!!!

Iyaaaa saya berniat dan benar-benar udah bulat sebulat-bulatnya bulan ini adalah yang terakhir ngantor..harusnya gak perlu formil-formil amat sih bikin surat pengunduran diri mengingat tempat saya membanting tulang ini yang walaupun punya 7 anak perusahaan teteup adalah perusahaan keluarga yang mana bosnya sangat super duper slebor!!! yang kalo saya mo mengundurkan diri sekalipun cukup datang, kasih alasan, mungkin akan sedikit ngotot-ngototan dan akhirnya teteuup donk dilepas juga…tapii kan harus yah bersikap proporsional profesional

hmm agak-agak sedikit serr-serran ngilu-ngilu gimaanaaa gitu untuk ninggalin kantor yang hampir 2 tahun ini saya tempati dari pagi dan gak jarang sampe besok paginya lagi…harus diakui kayaknya gak bakalan dengan mudahnya saya dapat pekerjaan sesantai ini, dengan gaji sangat memuaskan, teman sekerja yang pengertiannya 8 jempol dan dengan bos yang tak bawel

heran ya kenapa coba saya gak tau diri banget bisa berpikir untuk hengkang..ada banyak alasan, dan salah satunya adala yang bisa karena merasa gak berkembang disini, terlalu nyaman tanpa resiko dan paling terpenting selalu nyentil hati nurani adalah saya almost makan gaji buta tiap bulannya..ibarat terjun payung, tanpa mengembangkan parasut saya tetap aja selamat mendarat sampe dibawah..eh agak-agak gak nyambung banget yah perumpamaannya hehehe..pokoknya begitulah… dan lagi pula ada alasan lebih kuat dari itu semua, well apalagi kalo bukan karena ketidakmampuan fisik saya untuk berkompromi naik turun dari lantai 1 ke lantai 5 yang jumlahnya 96 anak tangga minimal 4x sehari sambil nahan cenut-cenut heboh di perut

kemarin-kemarin sebelum bulet dan bertekad baja kayak gini sempat drop, normal lagi dan kembali drop kalo mikirin hal satu ini..paiiit bener deh..emang banyak pertimbangan juga yang memberatkan saya untuk ngambil keputusan ini, salah satunya karena udah punya tanggung jawab yang mengharuskan saya punya pemasukan tetap per bulan sekian digit…nyeseknya hal ini gak bisa saya bagi dengan siapa-siapa termasuk sama mmhhh partner, bukan..bukan karena dia gak mau perduli tapi berhubung di hari H malam naas ketika hendak membicarakan tentang hal ikhwal hidup mati kami itu, jin iprit, dajjal, setan sumprit dan kawan-kawannya keburu mengipasi kami untuk bersengketa jadiii bubar dijalanlah rencana saya halllaaaaah

entah bagaimana nantinya, yah dipikirin nantilah… sekarang mau fokus dan bersemedi dulu nyembuhin fisik yang mulai gak kompak ini..kalo dirumah lagi rajin-rajinnya sepulang kantor langsung ngendon diatas tempat tidur, guling-gulingan sambil ngumpet-ngumpet makan kue sisa lebaran, makan yang lembek-lembek, minum obat, dan akan begitulah seterusnya tiap hari sampe om dokter membatalkan niatnya memasukkan saya ke ruang operasi.. semoga semua lancar-lancar saja sampe bulan ini berakhir

11

Road RS to RS

saya yang nyablak dan bawel tak penting ini “cuti” nulis (tapii teteup rajiin pasang status dan intip-intip blog tetangga) tau kenapa??? Kenapa tak ada yang bertanya?? hiayaaahahaha berasa penting!

karena seminggu kebelakang saya full dikOntrak jadi nanny dan suster ngesot pasien2 rewel.. korban pertamanya si lelaki jeleQ (yang gak pernah meninggalkan tapak kaki kudanya disini tapi saya tauuu rajin ngintip) dan korban kedua tante sayaa..

huraaa si lelaki kena parathypus sodara2,,, syokoooriin… males makan sih ahh.. kalo makan pilih2, sekali dimakan pasti sembarangan jadiii yah begitulah.. udah sakit pun massihhh aja keras kepala gak mau dibawa Opname ke RS.. padahal udah lemes dan pastinya gak keurus dengan baik walaupun papita mamitanya berusaha sebaik mungkin setulus jiwa raga.. maklum dua-duanya abdi dalem negara… jadii dengan setengah dijitak, diseret dan ditambah setetes dua tetes air mata maka berangkatlah malamnya dia ke RSI Siti Maryam dan dapat sambutan selang infus.. maknyuss to yaang??? 😛

pertama sih curiganya dapat Malaria.. tapi ALHAMDULILLAH hasilnya (-) saya sedikit lebih ayem karena gak bercalon suamikan lelaki yang ada kemungkinan gangguan kejiwaan.. 😛 tapii tetap akan saya paksa satu hari nanti negak air rebusan daun pepaya… biar gak pait ntar ditambahin madu dan telur ayam kampung… LIAT AJA NANTI KAMUUU,,,, *senyum jahat*.. dirawatnya gak lama sih cuma 6 hari…dan itu pun maksa pulang karena gak betah coz becoz takut bayar kemahalan dan lelaki tergadaikan… aduuhhh apa guna’a polish asuransi muuu jeleQ!!! tenang sajaa…

soal penyakit ini bisa sambil di googling ke si Om yah.. kayak’a penyakit ini lagi pol-polan menyerang.. yang sehat yuk marii banyak minum air putih dan makan 5x sehari.. *ngacooo*

dan sore hari setelah lelaki keluar RS nyambuung si tante adik mama diOpname karena kena Fibroma ato bahasa sederhana kaum awam kayak kita benjolan di payudara… saya juga lagi penasaran sangat dengan penyakit satu ini..karena 2007 lalu saya juga dikerjain masuk ruang Operasi karena penyakit nista itu.. dan akhir tahun 2009 kemarin kakak juga samaa… entah ini penyakit hormonal ato apalah namanya.. jadi buat weice-weice…wewene-wewene hati-hati yah.. lebih jelasnya lagi lebih memperhatikan organ penting itu pas mandi pagi.. karena kadang gak kerasa tapi pas udah gede aja baru kita ngeh ada benjolan yang udah numpang nginap didalam.. duluu waktu diriku dioperasi jugaa banyak bok pasien seumuran yang mengidap… entah karena pernah terbentur jadi si kelenjar “luka” dan bertumbuh abnormal ato memang ada pertumbuhan kelenjar susu yang gak abnormal…

ok sekian warta berita hari ini..masih pengen banyak cerita sampe jari keseleo tapi apa daya saya cuma upik abu perusahaan yang kudu waspada karena si bos lagi duduk manis di meja depan..

beliau ngiranya saya lagi ngetikin laporan apaaaa gitu karena sengaja style mukanya dibikin serius.. huahahahaauu huupppppppppppppppttttttttt

dadah… ntar balik lagii yaah.. muach!!!

3

Tokek

ampir keduduk di ubin kantor waktu denger pak Richard ngomong..

“eh harga tokek sekarang mahal loh… diatas 3 ons aja harganya ampir 4 juta! sana di Talaud orang-orang banyak yang nyari”

gak salah dengar apa ya saya?? Tokek??? Tokek??? hewan melata yang sering saya liat di bawah jendela dapur kantor yang pas bawahnya rumput-rumput lembab itu????

“eh…. bukaaan itu caca’ bingkarong Afniii..”

senyum malu…

eh tapi benar loh..saya tau Tokek… binatang melata, jenis reptil (yaaaaaa iyaaalah melata gitu non!!!) yang mirip cicak..tapi lebih gede…badannya kelabu tapi ada warna-warninya juga….yang kalo bunyi..suaranya persis kayak namanya…. ituuu kan??? wah..apa pasal yah koQ jadi binatang yang muahal?

cek ricek lewat mbah google plus rumpian singkat dengan bapak berdua di seberang meja, ternyata katanya tokek ini berkhasiat menyembuhkan penyakit AIDS… bahkan berdasarkan informasi dari koran kompas, harga Tokek seberat 4 ons melambung hingga 500 juta dan saat ini banyak cukong dari Malaysia dan Korea yang datang nyari ke Indonesia.. hmmm bener gak sih Tokek khasiatnya sedasyat itu? mari kita liat infonya lagi

semula binatang melata ini di yakini orang hanya dapat mengobati penyakit kulit, tipus dan asma ato sebagai obat awet muda… makanya harga jual Tokek kala itu berkisar antara 100 hingga 200 ribu, nah saat ini beredar kabar dari mulut ke mulut kalo Enzim Tokek bisa menyembuhkan penyakit AIDS makanya harganya melambung tinggi jutaan rupiah t ;)) semoga aja benar yah sodara-sodara…

0

The Red Tea (Rosella) @ Apotik IT Center

Kelaparan pas pulang kantor,, iseng jalan nyari makan di Solaria IT Center.. pas mo kelur lewat pintu belakang.. eh ketemu apotik.. baru ingat kalo stok Natur – E dah ampir abis, jadi antri beli… oh ya..buat cewek ato cowok mungkin udah rutin yah asup Natur – E ini buat ngejaga nutrisi kulit terutama.. tapi koQ ya buat ku manfaatnya nambah lebih.. bikin aku jadi doyan makan… perut gampang banget keroncongan,,dikit-dikit bisa lapar.. hehehe lumayan syukur Alhamdulillah deh.. soalnya lagi terobsesi berat menambah berat badan.. 🙂

hmmm.. yang jadi perhatian selama nunggu dilayani sama mbak di apotiknya, adalah sekantung kuncup bunga kering yang di pack plastik dan berlabel The Red Tea iseng nanya sama ibu yg kayaknya pemilik apotik.. katanya itu kelopak  Bunga Rosella Kering… di promosiin sama tu ibu, katanya bagus diminum rutin..dia juga konsumsi secangkir tiap hari... hmm percaya..percaya…. soalnya pernah baca dan dengar liputan di TV kalo bunga rosella itu kaya manfaat…

kuncup rosela

kuncup rosela

unga rosella kaya akan vitanim C & Beta-karoten. Dengan minum secara teratur dapat diperoleh manfaat sebagai berikut:

1. Mencegah peradangan pada saluran kencing dan ginjal

2. Bersifat detoksifikasi, menetralkan racun

3. Lemah syahwat

4. Menurunkan tekanan darah

5. Menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes

6. Menghambat tumbuhnya kanker

7. Menjaga stamina

8. Menurunkan kolesterol dalam darah

9. Menyeimbangkan berat badan

10. Mengurangi panas dalam dan susah BAB

11. Menurunkan tingkat penggumpalan lemak di hati

12. Mengurangi pusing / migraine

13. Mengandung multivitamin, termasuk vit.C dan Beta karoten

14. Membantu memulihkan dari ketergantungan obat

15. Memperbaiki Metabolisme Tubuh

16. Bisa digunakan untuk terapi bagi perokok berat yg ingin berhenti merokok

17. Mengatasi batuk, sakit tenggorokan, sariawan dan maag akut

18. Mengurangi kadar lemak dalam tubuh, cocok untuk membantu program diet

19. Mengurangi resiko osteoporis /tulang keropos

20. Anti-oksidannya mampu mencegah penuan dini

21. Mengandung OMEGA 3 yang baik untuk meningkatkan kecerdasan otak

kayaknya pas buat mama yang akhir-akhir ini suka ngeluhin kolesterolnya… pilihannya ada dua, Rosella Ungu 14 IDR dan Rosella Merah 12 IDR.. kalo Rosella Merah rasanya lebih asam… aturan minumnya cukup seduh 3 kuncup Rosella kering yang udah di cuci dengan air panas di dalam cangkir kecil.. dan 5 kuncup buat gelas gede.. buat penambah rasa bisa ditambahin gula ato madu…hhmmm patut di coba… beli 1 yang ungu buat dibawa pulang ke rumah.. sengaja ambil yang ungu soalnya mama kan ada magh nya yah… oh yah  di labelnya gak ketulis tuh berapa berat bersihnya, tapi kayaknya 200-300 gram deh.. isinya juga kurang lebin 30 kuncup..

tadi padi mama udah nyobain tuh… di minum hangat katanya sepet.. gak enak,,, hihihi yah namanya juga baru dicoba yach.. lama-lama juga biasa..  besok pagi mo disuruh minum lagi… ntar dicampur gula ato madu, dan kayaknya kalo di simpang kulkas bentar mantap juga… gak mengurangi manfaat dan pasti lebih segar…. 🙂 oke mommy kita liat hasilnya yah…pokoknya musti diminum rutin tiap hari selama sebulan ini..

0

Amnesia

sering liat di TV kan…tuh sinetron-sinetron indonesia yang doyan mengeksploitasi kebodohan menggarap cerita… yang dokternya kalo vonis pasiennya cuma beberapa menit baca selembar  kertas, manggut-manggut..pasang muka serius dan bilang.. “YAH ANDA MENGIDAP KANKER STADIUM 4..UMUR ANDA TINGGAL 6 BULAN LAGI” atoo ada aja  cerita tokoh yang jatuh keguling dari tangga,  kejedug bemper mobil pas bangun langsung Amnesia… iyaah AMNESIA… penyakit aneh ini emang pertama kali aku kenal dari sinetron dan film..pengertian dan penangkapan aku soal penyakit ini adalah ketidakmampuan penderita untuk mengingat masa lalu dan informasi pribadi mengenai dirinya sendiri.. thats all

dan semalam pas pulang kantor, iseng baca koran harian… ada berita tentang seorang mantan Polisi di Inggris yang mengalami penyakit amnesia disosiatif yang intinya dia akan lupa tentang semua yang dia alami setelah waktu 48 Jam…. yaolllohhh bikin miris skali..

Pada amnesia disosiatif, kehilangan ingatan biasanya mempengaruhi informasi yang secara normal sebagai bagian dari keadaan sadar yang rutin atau ingatan ‘riwayat diri’- yang salah satunya adalah : apa yang dilakukan ; kemana pergi ; dengan siapa berbicara ; apa yang dikatakan, berpikir, dan merasa ; dan sebagainya, kadang kala informasi tersebut, lupa diingat, yang selanjutnya mempengaruhi tingkah laku orang tersebut http://medicastore.com/penyakit/3095/Amnesia_Disosiatif.html

penderita Amnesia Disosiatif yang aku baca itu sama sekali  gak bisa mengenali dirinya, istrinya dan anak perempuan mereka awalnya dan lama kelamaan dapat mengingat kejadian tapi cuma dalam jangka waktu 48 jam doang :what: …  penyebabnya karena trauma atas kejadian yang pernah menimpanya semasa aktif menjadi polisi untuk cerita selengkapnya aku dapat nih disini

ngeri sekali membayangkan kalo aku sampe ngidap penyakit kayak gitu.. kenangan dan perjalanan hidup selama 22 tahun hilang begitu aja… hilang rasa,, apa yang dipikirkan,, apa yang baru dilakukan,, kapa rasanya???? oh no…Astaghfirullah  *ketok meja 3x*

aku pernah dikasih tau  Fendi…kalo ingatan manusia itu gak pernah hilang tapi “tertimbun” setiap kali kita mencoba menyimpan memory baru ato ketika kita beraktvitas setiap hari..jadi ketika ada yang mengigatkan tentang clue dari hal yang emang udah “tersimpan rapi”  di memory kita..semua ingatan  kejadian itu akan terurai dengan sendirinya….. aku sempat khawatir Fendi punya gangguan dengan ingatan karena tu anak lumayan sering lupa dengan hal-hal simpel yang pernah dia ato kita lakukan sama-sama so.. aku harus siap jadi reminder untuk dia… hahahahahah kidding honey..maklum koQ kamu banyak pekerjaan dan hal besar lain untuk di ingat… 😀