0

Cerita Mudik 1432 H part 2 (Ngumpul Keluarga)

menyambung cerita lebaran yang sampee dimanaaa gw juga lupaaa, maka dengan sengaja memaksakan diri gw lanjutin lagiii ceritanya.. bukaaann,,, bukaan karena gw geer dan pede ada yang mantengin blog ini, ada yang nagih cerita ato ada yang masih ingat dengan cerita ituuu tapiii lebiiih karena gw sangat menyayangkan dan akan jedotin kepala ke dinding kalo semua SEMUAA kenangan lebaran, mulai dari perjalanan sampe tiba lagi di rumah ilang begitu saja tanpa berjejak jadi tulisan yang akan gw baca lagii nanti

nahhh
pokoknya ceritanya kami ber enam (gw, mamsky, kakak, calon misua nyahh, ade gw Dila si anak keteq dan Galang) sepupu seiprit berangkat dengan bus gede yang kece, baru, wangi dan bersih bernama Jawa Indah. Menempuh jarak 1046 km 26 jam untuk bertemu keluarga besar mama…
Alhamdulillah tiba kami dengan selamat di terminal Toboli Parigi… kami berenam dijemput sama om dan 3 sepupu krucil!!! Haduuuh om gw gak ngitung apa yahhh ini mobil kapasitasnya 8 orang bakal diisi sama 10 orang plus barang-barang yang bakal makan tempat bagasi plus sheat paling belakang…hahahaha rusuh se rusuh rusuhnyaaa.. 3 anak krucil yang hyperaktif itu pun di “lempar” ke belakang desak-desakkan sama bagasi..perjalanan dari terminal ke rumah nenek lumayan jauuuh… kira-kira ampir 45 menit lah.. gw yang udah 4 tahun kembali ke kabupaten ituu ribut dan bawel, apalagi kakak gw yang 9 TAHUN!!! Hahaha gw kasih sedikit cerita bahwa duluuu jaman majapahit gw sama kakak pernah sekolah dasar 2 caturwulan *dulu namanya begitu pan??* dan berhubung lingkungan rumah nenek itu bener-bener desa dusun sepi bangett..maka jadi selebritis kampunglah kami si anak kota…hahahaha sombong!!! Jadi memang kesan yang tertinggal di Parigi apalagi di desa nenek so so soooo sweat..
bahkan sempat-sempatnya loooh kita nodong si om anterin kita muter ke ex sekolah kita ituu.. dan bim salabim kaget sekolahnya udah cakep banget hahaha ya iyalah yaa udah bertahun-tahun kan jadi udah makin berkembang dong…


ok n the last sampe juga kita di rumah nenek… disambut sama sekompi keluarga, sesi cium peluk gendong cubit tampar puassss,,, maka kita ke rumah/toko tante yang satu lagiii..pulangnya kita mampir jajan beli cemilan buat buka puasa..oh yaa saya ribut massa liat kue yang penampakannya mirip banget sama kue putu.. namanya KODOBODONG.. legit gurih enaaak rasanyaaa ahh nyesel belinnya Cuma sebiji buat dimakan sendiri.. trus beli seplastik bakwan udang, jalangkote dan es pisang ijo.. *isshhh padahal gak puasa loh * hahahaha
balik ke rumah nenek puas kelilingin si rumah dan ber nostalgia sama rumah nenek tete yang dulu (yang sekarang udah berubah banget) ujung-ujungnya yah ke dapur jugaa hihihi biasalah bantu nenek masak gituu… setelah buka puasa bareng yang kalo diliat persis kayak syukuran akikahan 😛 diajak jalanlah sama sepupu dan tante nyari jajan (lagi)… btw gw benar-benar takjub sama penampakan parigi iniii.. benar-benar 361 derajat berubah dari yang terakhir gw ingat.. udah maju dan modern banget loh.. ok back to topic kita malam itu maunya nyari kaledo, tapi karena mungkin udah suasana MAU lebaran banyak rumah makan yang tutup…jadinya malah dapet karedok!! Kaledo sama karedok kan beda gimana toh?? Tapi namanya makan berjamaah sambil ngerumpi yah tetap aja nikmat 
nyampe rumah nenek lagi.. TEPAR!!! Sampe gak dibangunin orang rumah buat sahur huhuhuhuhu eh iyaa gak diduga ternyata rombongan keluarga dari kotamobagu datang juga ngumpul lebaran rame2.. asoooyyy… makin rame deh rumah nenek… diitung-itung ada kali 15 orang serumah hahaha…. keluarga dari kotamobagu itu adalah anak tertua nenek yang notabene kakak mamsky… mereka bawa satu orang bocah, keponakan semata wayang dari keturunan nenek gw yang gempal nakal bukan kepalang… alhasil baru beberapa jam nyampe udah salam temple aja loh dia sama lumpur di irigasi depan rumah nenek!!!!! hahaha opsss kasian sih padahal..jatuh benjol cuy dari ketinggian semeter dan sukses mandi lumpur…jadinya malam itu dipanggillah tukang urut … Alhamdulillah hikmahnya gw yang berabad-abad udah gak pernah rasain dipijit dapat kesempatan juga… bukan pijit terapis relaxasi sih yaah karena terus terang sepanjang sesi pijit yang ada gw meringis ngis ngis….ngilu cuuy.. eh tapi si nenek tukang pijit jago pisan euy, beliau tau kalo gw bermasalah sama napsu makan makanya gw dipijit agak lama dibagian perut sambil dibacain doa… sempat ngobrol juga sama si nenek tukang pijit alamak ternyata beliau udah pernah loh masuk tv di acara petualangan gitu… acara petualangan gak nyambung sama pijit memijit kan??? Emang!!! Krn emang beliau di liput karena keajaiban si nenek nyumpit ikan dan nyelam sampe belasan meter ke dasar laut tanpa masker dan oksigen… hebat yah!!!
Oh iyaaa kan tgl 29 malam itu udah heboh geregetan aja kan kita nungguin pengumuman pemerintah buat lebaran gituu, nah dirumah nenek juga udah siap bikin sajian lebaran sebangsa burasa, nasi jaha (mmmhh semacam lemang) dan gak ketinggalan bertoples-toples roti cokelat..yupp keluarga mamsky adalah keluarga TUKANG KUE!! 2 tante gw dan nenek gw juga tukang kue tersohor *ehem* jadi jangan herman kalo udah jauh kesana ttp aja gw jadi tukang kue (iyaaa boookkkk ditihtahkan bikin cake zebra) dan balik ke cerita roti cokelat kalooo emang udah tradisi kita hobi makan roti cokelat handmade celup teh manis hangat.. lezatoss lah
Walaupun hasil sidang isbat bahwa lebaran ditunda, teteup gak bikin masyarokat dirumah sedih… karena makanan yang udah jadi yah gak akan mubazir jugaa.. lah wong kita sekompi banyaknya kan.. hehhehehe nah dan hikmah karena lebaran tertunda, gw masih ada kesempatan buat jalan bareng sepupu ke kota Palu, jaraknya gw lupa berapa kilo dari rumah, tapi waktu tempuhnya seingat gw kurang lebih 2 jam lah…. Jalan kesana sumpeh bikin trauma..belok berkelok kelok bok *nyunyun deh bibir loh hahaha* berkabut dan dingiinn tentunya… mirip tondano lah dinginnya kalo di Sulawesi utara
Alhamdulillahh di palu gw sempat ketemu sama teman blog.. mbak nope!!! Walau sungguh drama yah kita ketemunya.. ya emvlop di pinggir jalan gitu loohh…bukan…bukan karena tuan rumah gak sopan yah tapi kita yang nyerah nyari rumahnya ahahah salahkan navigator *tunjuk diri sendiri* dan sopir * tunjuk ka erik* 😀
Puas keliling silaturahmi balik lagiii kita ke Parigi (rumah nenek)!!! oh iya mungkin ente-ente udah tau dengan satu mitos di Sulawesi Tengah tentang satu komunitas kasat mata yang dinamain Wentira… nah gw dah stand by sebenarnya dengan kamera untuk mengabadikan foto jembatan dan pemandangan (sempat liat monyet pula dijalan loh) tapiii berhubung isi semobil mahluk parno dan gw cuma anak bawang yang manis maka batal lah mengabadikan bnyak foto cantik sepanjang jalan ihiks *lap ingus*
Nah gw sentil dikit tentang Wentira iniii yaaah dengan pengetahuan gw dari dengar-dengar cerita orang tua kalo Wentira itu adalah masyarakat mistis yang kasat mata gituu… rumah mereka untuk orang yang bisa ngeliat sungguh mewah dan full warna kuning sebagai warna khas mereka, dan bagi siapa saja orang yg bandel ato yang di taksir sama mereka bisa diculik tak pulang rumah loh…nah rumah mereka itu ada disekitaran jembatan Wentira ituu, jembatan yang pasti kita lewati kalo ke Palu lewat jalan kebun kopi, aura nya udah berasa mistis gimana gituu waktu lewatinnya (apa karena gw yang juga parno???) dan setiap yang lewat situ “WAJIB” bilang tabe…tabe….yang artinya permisi.. untuk tandan menghormati lewatin jalan “milik” mereka… nah gitulah cerita kurang lebihnya
Nyampe rumah udah malem… agak ketar ketir bakal dirajam mamsky tapi syukur sembah sujud ada nenek sang penyelamat cucu…kami…ketik sekali lagi KAMI benar-benar dimanja tak kerja tak capek dan nyantai dipantai-pantai… yang ada mamsky dong gondok anak perempuannya jadi songong dan pemalas haaahhhaha ibarat kata disana walau mamsky power rangers pink nenek gw Gordon yang lebih punya otoritas buat jitak mamsky kalo “bandel” nyuruh-nyuruh kita…
Malam itu pun diisi dengan takbir yan kedengaran jauuuuuuuuh bangett.. karena dirumah segeromboloan sepupu umur belum layak sunat amit-amit ributnya sama petasan dan maksa minta diputer lagu Sma*sh yaolohhhh durhakooo kalian!!!! Hahahaha

Asli malam itu kita begadang serumah…. Emak-emak begadang masak dan kami begadang ngobras berbusa…kalo gak inget bangunnya harus subuh ogah tidur deh pokoke… kan disana gw punya sepupu abegeh labil juga yaaaah dan sepupu ipar yang ampir seumuran…. Hepi lah nyambungnya
To be continue….

1

About My Beloved Grandma n Grandpo

lanjoooottt bercerita yaaahhh

*ih koq tiba-tiba goyang puyeng yah inget terminal dan bus??*

gimana kalo ceritanya tentang profil my big idol saja *mikir-mikir* okeee cerita tentang.. beloved Grandma Grandpo yaaahh.. 😀

oke daaaan supaya gak bingung tokoh yang ada dicerita ini, orang yang aku panggil Tete, Grandpo, Opa adalah ORANG YANG SAMA 😀

dimulai yaaah
*aaahh banyak iklan!! dikeplak!!!*

nah banyak yang ngira kalo Palu itu kampung halaman ku…oh bukaaaan… tak ada satupun nenek moyang mamsky dan papita yang berasal dari sana, jadiii Tete dulunyaa adalah Dan Brimob Poso di akhir tahun 80an lalu pindah tugas di Parigi yang dulunya masih desa terpencil dan terbelakang naah bukan abdi dalam negara dong yah namanya kalo gak berpindah-pindah tugas dinas..jadi setelah beberapa tahun di Parigi masih pindah lagi ke kota Palu hingga akhir masa dinas.

karena udah jatuh hati sama Parigi yang emang oke banget jadi tempat beristirahat dimasa tua, maka stay lah nenek, tete dan beberapa om tanteku disana, untuk menyambung nafkah keluarganya yang beranak 8 dan hiburan diwaktu senggang.. tete membeli lahan perkebunan yang ditanami cokelat..Alhamdulillah kebun itu masih produktif banget sampe sekarang….udah sangat membantu 8 anak dan berpuluh cucunya… 😀

kalo bercerita tentang mereka sungguh gak akan ada habis-habisnya.. aku aja bingung mo mulai dan berakhir dimana… mereka berdua itu legenda banget untukku dan untuk banyak orang… grandpo bukan pribadi yang terkenal tapi sekali dikenal sungguh akan sangat membekas dihati, beliau pribadi yang selalu mau berbagi dengan orang lain.. gak terhitung berapa anak angkatnya yang sekarang sukses di karir, bahkan pertemuan antara papa ku dan keluarga kandungnya yang terpisah berpuluh tahun pun atas campur tangan grandpo, sampai ka echa pernah bilang kalo alam kubur grandpo pasti terang benderang karena selalu aja ada yang bercerita tentang kebaikan beliau..amiiienn ya Allah semogaaa…

dan jika ditanya siapakah pasangan yang paling bikin saya mupeng setengah mampus dan termenye-menye haru biru liat romantis dan sayang-sayangannya??? pastilah TETE dan beloved Nenek kuuu..beliau berdua adalah pribadi yang kalo aku bilang LANGIT DAN BUMI bangeeett.. tete adalah orang yang well prepare, tangguh banget, disiplin, keras dan ngomong straike to the point sedangkan Nenek adalah orang yang sebaliknya hehehehe nenek kalo sekali ngomong pasti air matanya udah seember..dan super duper panikan… romantisnya mereka berdua itu bikin kita yang ngikik merona maluu…ingat banget sampe akhirnya tete menghadap sang pencipta mereka berdua sukaa banget panggil-panggilan mama papa didepan kita anak cucunya sambil nenek bermanja-manja hehehe dan mau bukti keromantisan tersirat tete gw sama istri tercintanya????

naaahhhh….
Rumah mereka termasuk besar tapi ada yang lebih besar lagiii HALAMAN samping depan dan belakang rumahnya..!!!! kira-kira 2 kali lipat dari besar rumah yang berkamar 5 ituu… yup Tete akuu itu adalah pecinta tanaman dan binatang yang oke banget… halaman rumah rimbun sama macam-macam bunga dan buah sampe seliweran binatang “ajaib”… Angsa, Burung Merak, Burung Kalkun, Burung Pombo, anjing, bebek dan ikan di kolam pancingan buatan, oke balik lagi ke bukti romantis tete ku ituuu, nah di halaman samping rumah ada lahan yang dibuat tete menyerupai bukit yang ditanami rumput jepang… setelah diperhatikan ternyata bentuk bukit itu adalah pulau Halmahera Utara!!! diatas bukit itu di hamparkan batu-batu pipih seukuran telapak tangan, batu itu dicat putih dan ditulis dengan spidol SEMUA NAMA DAERAH,DESA, DUSUN, KAMPUNG, name it lah apa ituu..posisi batu bertuliskan nama tempat itu persis banget sama peta looh.. dan setiap siapa pun yang datang berkunjung ke rumah tete dan nenek pasti akang diajak berkeliling ke bukit ituu.. sambil dijelaskan sama tete.. di tempat mana dia bertugas, pernah merasakan paitnya jadi Brimob dijaman pasca kemerdekaan yang full pemberontakan.. dan dijelaskan dengan rinci ditempat mana dia bertemu nenek, jatuh hati, melamar dan menikah… SOOOOO SWEAAATTT yaaah *aku nangis haru loh ceritain iniii hihihihi

tete juga adalah suami yang paling memanjakan istrinya… setiap bangun pagi justru nenek yang dilayani tete dengan air hangat untuk mandi dan disiapkan bubur panas peke telur rebus setengah matang 🙂 bahkan jika nenek hendak liburan tanpa ditemani tete..semua printilan yang akan dibawa nenek.. tete lah yang akan menyiapkan..mulai dari daleman, handuk, mukena sampai baju-baju yang akan nenek pergunakan disusun rapi dalam koper… 😦

kasih sayangnya sama anak cucu juga jangan ditanya… walaupun hatinya sebaik dan seromantis ituu jangan ditanya bagaimana segan, respek nya kami anak cucu nyaa.. kalo sekali tete bersuara semua pasti mingkem dan manut…

ketika tete meninggal sedihnya aku gak bisa hadiri…karena harinya pas dengan jadwal maju sidang tugas akhir..udah gak terbayang lagi gimana sedihnya nenek waktu itu…Alhamdulillah ketika menghembuskan napas terakhir nenek lah yang mengantar suami tercintanya dengan ucapan syahadat dan takbir…

sekarang sudut rumah dan halaman sudah banyak berubah, jauh berbeda dengan yang dulu…. bukit cinta mereka berdua sudah diratakan dan jadi rumah anak-anak tete, buah-buahan dan bunga-bunga juga sudah tak seberapa banyak…piaraan pun tak ada lagi, kecuali anjing penjaga kebun… tapi setiap datang kesana rasanya selalu terbayang jelas bentuknya…

really miss my granpo…profil suami idola sepanjang masa banget… bahkan kadang dengan setengah mewek aku ngomong sama lelaki kalo mau punya suami yang kayak granpo dan punya mertua yang sebaik nenek… tentu saja dijawab dengan keplakan dan nyengir hehehehe *beban banget yah ituu sayang??

sejuta doa dan pinta semoga selalu diberikan terang dialam kubur tete… diberi kelapangan dan diterima semua amal ibadahnya… love u granpo

1

cerita Mudik 1432H Part 1

Sesungguhnya cerita tentang kerempongan merencanakan, puyengnya di perjalanan, canda tawa dan tangis-tangis bombay bersama keluarga, wanginya ikan bakar minyak jelantah buatan nenek, putri salju cili yang yummiiiee meleleh dimulut seperti ice cream *aih memancing laperr* daaan semuuaaa cerita selama pra/pasca idul fitri kemarin nya masiih melekat diingatan, keinginan merekam cerita disini maasih menggebu-gebu *aih bahassaaa* tapi apa daya tumpukan pekerjaan yang menanti begitu pantat mendarat dikursi kerja bikin jari ngetak ngetik diatas keyboard maju mundur jadi gak jadi.. aiiih kerjaan ooooh kerjaan..pengen gw kunyah terus semburin deh nih kertas warna warni….benerr looh kalo ada yang beraniii beranii bilang karena gw abdi dalem negara jadi kerjaannya MGB alias Makan Gaji Buta..niscaya akan saya tampar bolak balik orang itu hahaha ok fokus pokus ke ceritaaaa pra lebaran sajaaa..ok???? OK!!

jadiiii mamsky sebenarnya udah lama nian meniatkan untuk berlebaran ke rumah nenek dan tete (panggilan untuk oma opa) di Parigi Palu Sulawesi Tengah sono noooh…dan dakuu sadari benar niat itu ketunda-tunda terus selama 6 taun belakang ini karna pengertian mamsky sama anak-anak prempewi nya yang LDRan hahahaha.. tauu banget gw pengertian mamsky walaupun gak pernah menuturkan secara tersurat alasan cancelnya ituu hahaha… kan ceritanya gw sama kakak patjar-patjarnya nan jauh dimatooo yah 6 tahun kemarin inii.. yang satu di Ternate mencari sepiring berlian dan segelas besi tua hahaha *colek lelakiku* dan yang satu lagiii ada di Bandung jihad nyari ilmu *colek ka echa patjar kakak* mereka berdua pulangnya jarang begete tapi selalu iya disaat lebaran…sepertinya mamsky tak tega memisahkan kita-kita anak gadisnya untuk melepas rindu di moment lebaran *tsahhh* sampe akhirnya ditahun kemarin lalaki balik Manado lagi lanjut studi dan ka Echa dapat kerjaan di Manado 🙂 niat yang terpendam bim salabim diusahakan terlaksana tahun inii 😀

Alhamdulillah disusunlah rencana mudik itu dengan formasi mamsky, daku, kakak, adeku si anak keteq, sepupu dan ECHA!!! hahahaha sekali pulang bawa calon cucu mantu buat nenek dan Alm. tete..sayang nya Fendi gak bisa ikutan karena kegiatan Ramadhannya ngalahin jamaah tabliq, walaupun terlihat goyah iman juga buat ikutan hahahaha

seminggu sebelum berangkat udah mulai nyicil beli ole-ole buat my lovely nenek..buat tante-tante dan seabrek sepupu.. tapi dasar prempewi yah bok.. udah dicicil pun H-1 mudik masih ajaaa ada yang kurang… dan berhubung papitaku sayang gak ikutan maka disogoklah papita dengan baju koko dan sendal kulit hihihi gak deeeengg…itu hadiah cinta aja buat papa..

kita berangkat naik Bus Jawa Indah jurusan Manado – Parigi dengan harga tiket 160rb…dapat seatnya pun udah agak dibagian tengah belakang..padahal yaah waktu itu bookingnya dari sebulan sebelum berangkat loh!!! ckckck tapi syukurlah bus yang kita pake masih baru…jadi perjalanan selama 26 jam… ketik sekali lagi DUA PULUH ENAM JAM sejauh 1046 km itu lancar jaya gak ada drama mogok dan bermalam dipinggir jalan hehehe… sumpeh looh yaaa ini kepala gw masih goyang dan agak mual looh kalo ingat si bus…beneraan looh.. langsung enek gak jelas begituu..ini pasti karena pengaruh kita ngabisin waktu maraton di jalan dalam waktu yang berdempetan..

mamsky gimana remfongnya dijalan??? jangan ditanyaaa… keranjang piknik besar full selama segala macam cemilan dan makanan berat… pokoknya gak ada alasan lapar lah dijalan, obat-obatan anti mual sampe minyak angin aki-aki siaap sedia…dan bukan mamsky dong namanya kalo gak bikin ngakak satu bus sama obrolan seenak semau mamsky dijalan waktu histeris ketinggalan bantal BERI-BERI nya (Baca: BARBIE)

oh yaa waktu itu kan masih hari ke 26 Ramadhan yah, jadi kewajiban puasa masih ada, tapi Alhamdulillaaaah lagii waktu itu masih udzur gw doong jadi bebas gak puasa, sepanjang jalan ngemiiil muluuuu.. eh iyaa sempat pula loh mengabadikan futu-futu lutju dan menarik disepanjang jalan menuju rumah nenek…dan menikmati malam pasang lampu Tubilatohe di Gorontalo… sayang foto lampu-lampu indah itu gak karena lupaaa saking terpananya!! 😦

selanjutnya mari kita biarkan foto-foto yang berbicara 😀

to be continue…

3

Met Lebaran Sobat

samlekooooomm sodara tanah tumpah beta…

H+ 8 Lebaran tapi belum terlambat kaaaaaaaann for say

Taqqobbalallaahu minna wa’ minkum…
Shiyyaanna wa’ shiyyamakkum
Selamat Hari Raya Idul Fitri… Mohon Maaf Lahir Batin

    daaan belum terlambat bukan for share buanyaaak stories pra dan pasca lebaran yang dapat saya pastikan akan membuat jari lentik ini jadi keriwil dan mata anda tiba-tiba perlu ditetes visine… jika nekat membaca hahahaha

    yuk mariiii

    1

    Drama Bulan Puasa

    Ramadhan sudah 15 hari berlalu, Alhamdulillaaah walaupun mulai “terseok-seok” mengejar keridhaan Allah.. semangat masih membara, masih berusaha tetap menjaga kuantitas dan kualitas ibadah, entah apa itu masuk hitungan gak sama sang empunya hidup.. 😦 semoga gak berlalu sia-sia amiiieeen…
    Menikmati ramadhan taun ini?? ya iya banget..tepatnya berusaha untuk menikmati dan meresapi tiap ujian dan berkah yang Allah limpahkan dengan jalan yang tidak diduga-duga, tapi agak-agak colaps body..IYA JUGAAA..
    mungkin begini nih akibatnya kalo alim mendadak … hakshaks… *sembunyi dibawah meja*
    gimana gak, mencoba untuk tetap taraweh…sholat malam.. trus lanjut buat masak dan makan sahur,..tidur-tidur ayam sebentar sambil nunggu Subuh dan nyambung bantuin mamsky bikin kue jualan di pasar ramadhan… jam 7 pagi udah siap lagi ke kantor menjalani ritme kerja, bukan berarti karena Pe en es terus kesannya bisa leyeh-leyeh makan gaji buta looohhh, malah bisa dibilang dibagian ku itu paling susah nyantainya… nah rentetan rutinitas itulah yang biking body aduhai capek..pikiran capek juga iyaa… kalo soal nahan lapar hausnya insya Allah bisa tertahan, tapi pusing keliyengannya karena waktu tidur yang berubah itu loooh bikin saya kadang gak sanggup… nah disinilah saya namai tantangan di bulan Ramadhan yang sebenarnya untuk saya hadapi..
    kadang saya malu..loh koq ini main hitung-hitungan tenaga sama Allah 😦 koq rasanya kalo ngeluh capek berarti gak ikhlas yah kesannya…
    sampeee akhirnyaa tanggul lumpur lapindo jebol juga malam minggu kemarin 😦
    nangis Bombay curhat sama Fendi.. nangis sejadi-jadinya..curhat kecapekan…tapi takut juga kalo dengan ngeluh begini jadinya sia-sia semua yang aku usahain…pokoknya jebol semuaaa
    aku aja heraan kenapa bisa emosi jiwa begini nangisnya, tapi karena Fendi juga udah tau banget aku orangnya macam apa, dia tenaang aja nanganin .. dibiarin nangis…didengerin semua omongan ku sampe tuntas… dingertiin satu-satu semua yang aku rasain… dipeluk diusap airmatanya…menenangkaann sekaliiii… katanya normal ajaa kalo aku ngerasa capek begituu karena dia juga pernah ngerasain hal yang sama dengan situasi yang berbeda… di kasih semangat lagi untuk jalani rutinitas, dijelasin panjang lebar hal-hal yang bikin adem hati, bukan ngegombal dan bukan kelebayan sok hero yang bikin muntah…rasanya legaaa sekalii..bahagia karena se spaneng apapun aku pasti bisa ditangani sama dia…
    dan ada hal ajaib lagi yang diperhatiin sama diaa..katanya emang udah waktunya aku refreshing.. “me time” lah pokoknya…istirahaaat sehariaan..kalo perlu izin dari kantor sehari ato dua hari.. whuaa andaikan bisaaa…jadi karena izin dari kantor gak mungkin banget diambil jadi me time nya diganti “voucher” dari lelaki untuk refleksi diri… terserah mo creambath, pijit ato apapun..tinggal mo hunting sebentar nyari private salon karena daku kan berhijab yah bok!!! Alhamdulillah he’s the one who the best I ever had.. dia yang kadang bikin gondok sebel pecel bebek, tapi dia juga satu-satunya yang ngertiin aku luar dalam.. udah gak ada lagi diantara kita yang mo disembunyikan.. … jadi bersyukur banget kalo dia juga terlihat sangat berusaha untuk berada diposisi aku… padahal aku juga tau banget kalo Fendi itu cowok banget yang kadang susah kalo aku omongin soal rasa..
    Hari ini rasanya makin ringan mengawali hari… dan makin terasa semangat untuk beribadah… bukan hanya karena udah dapat sogokan memanjakan diri…tapi karena rasanya makin hangat terasa hatinya mengingat kualitas hubungan kita yang makin meningkat setelah jeda panjang kita yang bikin capek hati berdua kemarin… semoga makin diridhai yaah niat kita menjalani hubungan pacaran yang lebih sehaat…yang lebih berkualitas..yang lebih membangun nilai kebaikan di diri kita masing-masing… amieeennnn….

    1

    Tentang Jejaring Sosial buat saya

    Dunia maya itu lebih kejam dari ibukota.. udah pernah dengar?? udah tau?? udah pernah rasain efeknya?? bagus!!! berarti kita sama…

    Di dunia maya orang bisa jadi fake plastic tree.. udah pohon plastik palsu lagii *ini kata-kata yang di 5 cm kalo gak salah ngutip* dengan bersembunyi di gadget ukuran kurang dari 4 x 6 sentimeter, bikin akun, jadi anonymous, nyamarin nama, bebas untuk ngomong seenak jidat dan udelnya.. jadi orang gak bertanggung jawab.. untung blog saya gak popular dan hanya diketahui segelintir orang yang jadi teman dekat aja.. isinya pun bukan hal bombastis, tapi bukan juga berarti bebas dari spam dari komentar orang rese’ yang sayangnya terlalu bodoh untuk menyamarkan nama, jadi teteup aja ketauan pas saya ceki-ceki di dasbor, saya yang bukan ahli IT dan gagap utak atik blog aja bisa langsung tauuu gituuu dari siapa yang tinggalin komentar gak penting itu.. hadeuuh coba kalo mo rese’ di dunia maya tuh pinter dulu yaaaa (-_-“) sayang bangeet saya pikir kita teman lohh…

    kita semua…dari yang umurnya belom genap 17 taun sampe yang udah punya KTP cetakan seumur hidup juga kayaknya udah berteman baik dengan yang namany jejaring sosial.. sebut aja Facebook, twitter, Myspace, Friendster, Hi5, multiplay dan Blog kayak gini…masih buanyak lagiii buanyaaak sekali.. dan ini as my opinion aja yaah dengan aktif di dunia virtual kayak gini makin keliatan sifat kita, the other side kita yang selama ini gak keliatan mata telanjang, yang keliatannya kalem ternyata tukang ngeluh, yang keliatan bae ternyata tukang hujat, dan yang keliatan keras batu ternyata romantisss.. banyak fakta yah yang terungkap dari dunia maya hahaha

    gak semua sisi negatifnya kan kita pikirin..masih lebih banyak hal positif yang bikin hidup jadi lebih mudah, ibarat kata kalo pengen bikin ongol-ongol bisa sekali klik nanya om gugel…komunikasi dan informasi jadi berasa cuma terletak dijari-jari kita aja…

    termasuk beribadah juga kan kalo pagi-pagi kita udah pasang status positif yang membangkitkan mood positif orang yang baca? seperti efek luar biasa yang saya rasakan tadi pagi..

    udah berapa banyak jejaring sosial yang akrab sama teman-teman???
    Facebook? twitter? blog? saya iya.. akrab hanya dengan yang itu-itu aja, di Twitter saya follow banyak orang yang saya sukai aja, kebanyakan yang saya kenal dari blog, yang timeline nya punya mutu dan punya isi…tapi saya sendiri gak aktif disitu karena emang lebih senang baca saja..saya juga gak latah ikut-ikutan follow teman2 yang sengaja follow saya hanya untuk kesan menghormati..

    Untuk keep n touch lebih senang ke FB.. dan milih-milih teman sama juga saya terapkan kayak di Twitter, di Facebook teman-teman saya batasi, bukan sengaja meng-ekslusif-kan diri,, tapi karena emang niat awalny ingin dekat dengan teman dekat, kenalan yang menyenangkan atau keluarga dekat dan jauh saja.. kayaknya sayang banget kan temenan sama orang yang saya gak kenal siapa tapi statusnya penuh-penuhin beranda FB, kalo pun orang yang saya accept jadi teman itu nyebelin dan jengkelin di FB saya suka remove dari list Friend… kejam yah kesannya?? haduuh mending deh daripada saya sumpahin, dongkolin dan ketawain karena keseringan baca status orang gak ada kerjaan kan?? tiap hari nimbun dosaa mending cepat di case closed aja kan yaah…

    bukaaan bukan berarti memutuskan tali silaturahi looh karena kita tentu saja masih bisa berteman didunia nyata dan di jejaring sosial lain seperti blog ini.. saya orangnya termasuk high temp.. tau banget gimana kapasitas diri saya nge-handle emosi jadi daripada saya sutris sendiri saya makin selektif milih teman dan nganggurin 200an permintaan teman yang gak saya kenal itu.. maaf keliatannya keras dan sombong, tapi Insya Allah ini hanya soal bahasa saja.

    ada lagii nih satu hal yang suka bikin jengkel, online-online shop yang bertaburan bagai bintang dimalam musim panas itu looooh.. haduuh Tuhaan..

    oh ya selain teman saya juga berteman dengan ols, jujur aja saya salah satu pecinta Online shop, saya bukan shopaholic tapi bisa kalap juga kalo belanja di OLS, lebih nyaman aja gitu untuk milah milih tanpa capek harus keluar masuk toko, for teman yang kenal saya banget pasti tau kalo saya bukan perempuan tukang belanja, gak modis!! kalopun tertarik beli baju, sepatu, tas dan printilan perempuan lain saya akan lebih tenang masuk keluar toko tanpa pilih-pilih, cukup liat, luv in the first sigh dan bungkus beli 🙂

    ok balik lagi soal OLS,, yang bikin jengkel ituuu kalo saya di tag habis-habisan dengan jualan-jualannya.. mending yah kalo cuma 1 ato 2 barang.. tapii kalo sampe belasan barang.. (bener loooh kejadian) sutris juga saayaaaa….buka pemberitahuan udah ada ratusan ealaaah ternyata diisi sama jualan orang aja… bukan looh bukan saya gak ngerti sama orang yang nyari duit di dunia maya, saya ngerti karena saya juga rasain nyari makan dari jualan kue mamsky saya, tapi semua kan ada etikanya yah.. bukan berarti setelah tag foto jualan ke kita abis-abisan terus note feel free for remove bikin kita semua jadi gak bermasalah… lah ibarat kata masa lu yang buang sampah diteras rumah saya koq jadi saya yang nyapu??? makanya kenapa kemarin saya buka akun baru, akun yang isi temannya hanya OL-OL shop aja jadi kalo pengen liat barang gak menghalangi saya untuk liat kabar teman.

    3

    Cerita Bukber Part 2 (Unpredicted)

    Hari puasa ke 3 kemarin rencananya mo buka puasa dirumah, jadi begitu jam 3 pas bel kantor bunyi.. langsung beres-beres meja kerja dan pamit pulang…niat masak buat buka nanti, bahkan udah sombong aja bilang ke mamsky, ntar mo masak Sup Makaroni pake susu cair karena kebayang sup makaroni di buka bersama kantor kemarin yang endess dess dess nyum nyum *plak!!!! batal!!!! Astapiloooh* dan eh ternyata pas sampe didepan Golden Swalayan dapat telpon dari mamsky kalo ada ini… anu… itu… pokoknya begitu lah..intinya ada 250 bj kue basah nganggur dirumah….Alhamdulillah ladang amal… tapi 250 bj kue?? banyak banget dong bok yah kalo cuma mo dianterin ke satu tempat ajah…

    oke telpon om Eppendi’… nelponnya bukan untuk minta di anterin sih karena udah tau lelaki pasti lagi riweuh dengan kegiatan Ramadhan di masjid kampungnya..Cuma minta pencerahan aja dan ting!!..ok dapat informasi kalo di masjidnya yang lagi ada kegiatan pengajian gituuu buat anak-anak, jadi udah dapat tempat nih salah satu tujuan adalah masjid Darussalam Bailang, karena om Fendi lagi berhalangan nganterin maka siapakah korban target tukang ngojek yang disasar?? tentu saja siapa lagi kalo bukan mas Eko Wiyono Andi Santoso Purnomo Saputro Utomo Sono Sontiko kulon Projo.. mati dah monyong-monyong deh bibir bacanya hehehehe gak ding nama beliau gak sepanjang itu kaliii, itu cuma nama baptisan aja yah mas..?? hehehehe

    paling tau kalo mas eko lelaki nomor 3 yang paling bisa diandalkan pas kepepet apapun keperluannya mo malam buta ato subuh menggiggil *syurgaaa untukmu mas…* jadi begitulah… deal saya akan diantar keliling masjid nganter kue berbuka ituuu..
    mampir masuk sebentar ke Golden Swalayan beli beberapaa mika ukuran sedang dan plastik kresek… terus ngibrit naik angkot pulang rumah.. kejar-kejaran sama waktu yang udah jam 4 sore.. syukurlah walaupun dijalan ada halangan karena ada truk gandeng yang gak sopan banget melintang ditengah jalan, gak terlalu nyita waktu banget sampe dirumah… mas eko dan fadila si anak keteqku bantuin ngisi kue ke mika-mika sementara akyu siap-siap ganti seragam kantor dan mandi.. udah jam 5 sore kita cao keliling masjid searah politeknik sampe Tuminting.. masih sempat mampir ke Musollah kampus juga, ketemu ade-ade yang lagi ngumpul buka..ahhh pengen mampir lamaaa tapi karena kue yang harus diantar masih buanyak kita teruss gass poll lagii.
    udah mo 15 menit jam 6 sore pas sampe di masjid yang teryata jaraknya cuma 5 kali koprol dari rumah Fendi… hadududu pas lewat depan rumah udah gak berani nengok, gak enak aja gituu kalo sampe papasan sama ibu ato bapak… jangan tanya alasannya kenapa.. absurd.. hihihi

    karena nyampenya udah pas Tarhim jadi langsung merapat ke meja berbuka… Alhamdulilah akhirnya misi selesai.. dan pas timingnya pula 🙂 lanjut sholat Magrib berjamaah… pas rapiin shaff sholat baru nyadar lupa bawa sajadah dan punya masjid udh full kepake.. oke mundur ke shaff ke dua, Alhamdulillah ada ibu-ibu gitu disebelah baik sekali hamparin sajadah untuk dipake bersama..karena posisi udah ready buat angkat takbir gak sempat nengok kiri kanan lagi, abis sholat, dzikir sebentar dan baru mo salaman….hiyaaaa ternyata yang berbagi sajadah itu ibunya Fendi!!! kaget glek iyaaa hahaha ibu juga kaget hahahaha!!! ngobrol sebentar sambil lipat mukena dan disuruh mampir ke rumah…jedarrrr..gak brenti-brenti membatin, inii mo dihindarii koq malah sebelahan toh?? jadilah pas selesai sholat bertiga Fendi dan mas eko mampir dulu ke rumah, langsung digeret ke dapur makan..Alhamduliilaah deh ada mas eko jadi gak terlalu salting.. ini kenapa yah walaupun udah kesekian kalinya ke rumah Fendi tapi masih gak enaak aja gitu ketemu bapak ibu.. 😀

    karena janjiannya sama mas eko gak sampe sholat isya dan taraweh disitu makanya kita pamit pulaang..
    hmm rejeki Ramadhan tuh yaaa emang gak ada duanya…siapa coba yang ngira bisa dapat bagian nadah pahala keliling2 yah mas??? Hihihi mudah-mudahaaaan amal ibadah diterima..amieeeen

    Note : udah bolak balik baca posting ini sebelum di publish dan semoga postingan ini gak terselip Riya’… murniii Cuma pengen recording aja seperti biasa…amiiiin