Perlengkapan Memerah Asi di Kantor ala Afni

yak sejelas judulnya kali ini mo sharing segambreng perlengkapan memerah Asi untuk Working Mom ala aku dan berbagi sedikit pengalaman selama pumping dikantor, maafkan untuk teman2 yang sering nanya postingannya via bbm dan fb tapi aku tunda2 terus..hmm bukannya apa siih, aku agak2 ngerasa belum Pede Sharing sedangkan Aini belum lulus S1 ASIX, tapiii demi rikwes bunda2 sayang yuk mari dah hihihi *berasa penting banget *dijorokin ke sumur😀

nahaku udah mulai nyiapin perlengkapan ASIP ini sejak masih tekdung tua… alasannya supaya semangat Asi ekslusif makin terjaga dan gak kelabakan aja sih saat udah mo nyicil stok ASIP buat Aini hehe..info jugaaa kalo hampir semua perlengkapan ASIP aku beli OL… kenapa OL? karena harganya relatif lebih murah ketimbang beli di Baby shop Manado!!! truuus belanja OL itu lebih menyenangkan gak capek2 harus kesono kemarin.. ada 2 olshop terpercayaku di hemat24.com dan aufalacta baby shop😀 hmmm mungkin beberapa barang rasanya bisa aja dibeli di Manado krn harganya beda tipis, tapi aku pemegang prinsip mending bayar lebih tapi di layani paripurna ketimbang murah terus harus dilayani wajah jutek SPG baby shop di Manado yang banyakan ngehe abis! *tsah

ok back to topik, ini adalah perlengkapan memerah yang sangaaat2 membantu aku untuk tetap memberikan Aini Asi ekslusif sampai saat ini :

Perlengkapan Memerah di Kantor

keterangan :
1. Cooler & Hot bag merek Gabag Picnic Brown Polka; cinta deh sama si Cooler & Hot bag cantik satu ini, fyi ini buatan asli indonesia loh hehehe nah kenapa pilih yang motif begini karena warnanya bisa diserasikan dengan seragam kantor wahahaha… btw memudahkan sekali deh untuk ngangkut perlengkapan ASIP yang banyak mana kuat juga tas nya, daya tahan ASIP yang disimpan dengan Ice gel bekunya nya bisa kurang lebih 16 jam (menurut petunjuk) tapi gak selama itu jug asih aku butuhnya, kurang lebih 10 jam lah… dan asip tetap fresh sampe rumah.

2. Botol rekondisi UC 1000 biasanya aku bawa 3-4 botol plus 1 botol RBS, botol RBS ini muat di pasangkan dengan breast pump pigeon manual, jadi hasil pumping aku tinggal tuang dalam botol2 Rekondisi UC 1000 nya.

3. Breast Pump Pigeon Manual

4. Gabag Ice Gel yang merupakan bonus dari si hot & Cooler bag Gabag, daya tahan beku nya bisa sampe 16 jam dengan sikon suhu ruangan normal, pernah nyobain direbus untuk hangatkan ASIP pas pergi imunisasi ato jelong2 eh ternyata oke juga, panasnya tahan maksimal ku coba 4-6 jam asalkan jangan sering dibuka tutup

5. Tisyu Kering untuk seka botol2 dan corong BP sebelum di pake, as you know botol dan pompa selalu aku cuci kembali dan rendam dengan air panas sebelum dipake, mungkin treat nya gak harus segitu amat mengingat ASI punya anti bakterial yang mumpuni tapi demi dan untuk ketenangan hati kalo ASIP Aini aman terjaga aku gituin terus deh hahaha

6. Tisyu Basah anti bacterial, waktu difoto adanya merek mampok, kadang pake yang det*l nah fungsinya untuk seka PD sebelum dan sesudah pumping biar bersih dari keringat2

7. Hand Sanitizer

8. Wadah plastik tempat aku rendam botol dan printilan BP dan multi fungsi jadi tempat air sabun

9. Sponge cuci yang ku ganti seminggu sekali

10. Sabun cuci (Sleek nipple and bottle cleanser) aku biasanya taruh dalam tuperware kecil ato botol ASIP

karena pumpingnya selalu dikantor ada beberapa barang seperti tisyu2, hand sanitizer, sponge, wadah plastik dan sabun cuci yang aku tinggal dalam lemari meja, mengingat kalo dibawa pulang dan pergi kantor bakalan beraat banget apalagi kalo botol2 udah terisi asip apalagi ice gel nya lumayan loh beratnya walaupun cuma pake 2 aja.

Dimana pumpingnya?
kantorku gak punya nursing room (dan sepertinya butuh waktu sejuta tahun cahaya sampe kantor ini punya nursing room) sooo awal2 aku pumping di kamar mess nya ka Yanti tercinta sekalian pinjam kulkas beliau untuk simpan ASIP, hmmm ada kali sebulan istiqomah naik turun tangga mess, tapii kadang kerjaan yang numpuk, waktu dan tenaga yang lumayan terbuang hanya untuk naik turun mess aku beranikan diri mompa diruangan ibu bos hihihi alhamdulillah deh punya bos perempuan dan teman seruangan yang care abis, kalo aku mulai pumping dijagain diluar hahaha oh iyaaa awalnya aku selalu mengusahakan asip dalam keadaan beku dibawa pulang tapiii jadi kepikiran kalo asip udah cair kan harus dihabiskan dalam 24 jam nah sedangkan kalo dalam keadaan dingiiin gak beku bisa di bekukan dirumah jadi aku gak pernah simpan freezer lagi, cukup dalam cooler bag aja, padahal ada pengalaman heboh juga krn menjaga supaya asip ttp beku sementara mo k mess gak memungkinkan (hujan deras) aku izin ke sespri dan nitip Asip di kulkas pak Big Boss yang lagi DL hahahaha kalo sampe ketangkap CCTV kayaknya bakal dapat surat cinta warna biru deh dari pengawasan, tapi buat anak apa sihh yang gak yah :p

nah udah itu aja siih.. semoga membantu yah temans postingan kali ini….😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s