Ketika Aini di Boyong Pulang Ke Rumah

baruuu deh ngeh! iniii nih baru namanya ASLI perjuangan… seolah-olah tulisan WELCOME TO THE REAL WORLD segede-gede bagong ditempelin di jidat!!!

walaupun pulangnya dirumah mama dan dapat bala bantuan untuk ngurusin Aini tapi tetap saja namanya feeling up and down datang silih berganti.
gak tau deh apa itu yang namanya baby blues ato memang udah fitrahnya seorang ibu bakal ngerasain nano2 antara happy tapi kaget ngeliat ada bayi munggil gak berdaya upaya bobok manis dengan pasrahnya ditengah2 gue dan suami… bayi yang kerjaannya cuma mimik, bobok dan buang air tapi bikin waktu 24 jam sehari semalam kayak disulap aja finish dengan cepatnya…

semua-muanya terasa benar2 berjuang deh, mulai dari berusaha positif dan keras kepala tetap menyusui Aini tanpa bantuan sufor padahal dari sana sini udah jor-joran juga saranin aini dibantu sufor karena naudzubillah gragas banget minumnya kayak gak pernah kenyang-kenyang plus menahan kantuk tiap 2 jam sekali nyusuin, ganti popok dan baju.. belum lagi Aini yang hobi begadang sambil nangis2 yang gak tau maunya apa..
jangan ditanya juga berapa kali gue ikutan nangis saat Aini nangis saking frustasi nya dan bikin suami bingung setengah mati.. bahkan gue gak mau munafik kalo perasaan kehilangan kebebasan juga ikut hadir saat itu, sampe pernah bertanya koq bayangan punya bayi dengan happy to the moon and back kayak di pilem sinetron dan iklan gak kejadian??? walaupun setelah sadar lagi kalo itu pikiran yang hanya akan bikin gue makin jadi queen drama rasa penyesalan datang makin gila dan bikin gue makin cengeng!

TAPIIII semua itu bener2 jadi nikmat tiada tara deh, ngeliat bayi mungil yang kemarin cuma jagoan nendang dalam perut skrg udah berbentuk manusia aja..huaaa sungguh bikin mrembes miliii… dan kalo mo diminta antara tukar semua kebahagiaan masa lajang gue even nyawa sekalipun dengan si bayi mungil ini gue akan relaaa..

jadi ortu itu bikin gue sadar kayak dihajar palu nya Thor betapa mama dan papa sangaat2 sayang sama gue, rasa-rasanya gue dan suami gak bisa berhenti bersyukur Allah ngasih kita amanah dan nikmat kayak gini….

satu lagi yang sangat gue syukuri, bahwa walaupun pengalaman pertama punya baby dan lahiran gue selalu didekatkan dengan lingkungan yang punya problem sama… teman2 yang gantian datang jengukin, emak2 di grup jaman hamil yang selalu support, dan terima kasih kepada mbak gugel yang kasih gue ilmu apaaa ajaa supaya bisa tetap waras merawat Aini

semoga Allah selalu menguatkan gue dan suami agar bisa merawat, menjaga, mendidik dan mencukupkan Aini.. jadi orang tua yang pantas amin…

anak mama papa sayang

Leave a Reply

