Mitos Seputar Kehamilan vs Me

sejak ketauan hamil udah gak terhitung lagi deh masukan-masukan dari orang, mana yang harus dan gak boleh dilakukan sama bumil, pertamanya sih excited yah… tapi lama-lama errrrrhh emmmhhh gerah juga hahaha :p
misalnya kalo dapat saran-saran yang kowq gak masuk akal yah??? kalo gak dengerin takut tulah ato karma tapi kalo didengerin ini kan bukan sunah ato wajib sesuai syariat yah??? so win-win solution nya didengar aja sih, ditampung untuk menghormati, kalopun didengerin karena nyari pahala jadi anak soleh manut sama orang tua tapi untuk beberapa hal (ato banyak hal) suka aku skip :p

misalnya nih pernah satu waktu lagi sibuk sama persiapan ulang tahun kantor, salah satunya sibuk ngurusin doorpize pokoknya sibuk ngeprint->gunting->menggulung->masukin kertas di sedotan… jumlahnya gak sedikit pula, ratusan deh pokoknya dan ngerjain hampir sendirian karena yang lain juga ada job desc masing-masing, eeh ditegur aja dong sama ibu-ibu, orang hamil gak boleh gunting-gunting kertas apalagi ngegulung-gulung begitu ntar tali pusar anaknya kelilit..errrr mending yah yg ngomong bantuin hahaha reaksi yah cuma senyum aja sambil elus-elus perut dan membatin insya Allah lancar-lancaaaaarrr… ato yang paling bikin garuk-garuk pas mamsky keukeuh harus ngantongin lemon suanggi (jeruk apa sih itu dalam bahasa indonesia??) bawa kaca dan gunting kemana-mana! alasannya biar gak diganggu mahluk halus… yang kepikiran pertama tentu saja ini soal syariat dalam agama, apa gak musyrik tuh??tapi takut juga sih bikin hati ortu sakit jadi biasanya aku iya-iyain aja ketika dengan terpaksa dikantongin mamsky…. diniatkan aja dalam hati untuk cari pahala bikin tentram orang tua…. gak cuma itu aja sih…kayak aturan bumil gak boleh kemana-mana pas malam hari tanpa penutup kepala (untungnya pake jilbab) dan aku mikirnya mungkin supaya gak masuk angin kali yah..okesip… teruuus kalo ada ngeliat yang kusut-kusut harus dilurusin sambil diniatkan supaya persalinan lancara jaya (errrrrr ini sama skli gak pernah aku jabanin) dan pesan petuah nenek yang mana ngomongnya didepan suami kalo gak boleh ngelangkahin suami yang lagi tidur sekalipun itu cuma kaki doang dan gak boleh bantah-bantahan..kalo yang ini sih jelas yah anggap aja emang kewajiban bakti dan menghormati suami, walaupun kadang kalo kebelet pipis ato ato haus dan harus turun tempat tidur suka ribet bangun-bangunin suami dulu yang tidurnya dipinggir… dan aturan ter-HITS banget adalah gak boleh gunting/potong rambut selama hamil! lah bukan sunah ato wajib sesuai syariat islam kan tuh?? maka sibuk lah eik minta restu mamsky + suami supaya bisa gunting rambut! eh Alhamdulillah malah sebelum mohon ijin udah duluan disuruh tuh… kata mamsky rambut mending dipendekin dari sekarang supaya gak gerah pas ngangon ade bayi, ntar klo udah brojol pun bakalan susah nyari waktu potong rambut… yipppii akhirnya Jumat kemarin geret Ayunda ibunya Khedira buat potong rambut sekalian creambath….

kalo ngomongin soal mitos2 tuh gak ada abisnya deh pokoke… soal rajin minum air kacang ijo lah supaya rambut si bayi banyak (dadah-dadah apa kabar genetik) trus kalo minum yang dingin-dingin bisa bikin bayi gendut.. (iya kali kalo es nya pake sirup, pake yang manis-manis) truuus apalagi yah??? coba tuh ditambahin?? hihihi whatever pokoknya teteup doa yang kenceng supaya semua tetap lancar sampai hari H nya… sampe dedek bayi launching (album dangdut kalii) dan segala mitos-mitos itu mari kita serap dan saring..yang oke dijabanin yang gak oke diatur lah segimana rupa supaya gak menyakiti hati yang kasih masukan…

semoga semua bumil sedunia lahirannya lancar jaya juga yah walaupun udah melangkahi mitos-mitos..amien ya Rabbal Alamiiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s