Lahiran Dimana ???

sejak positif hamil kira-kira umur si baby bala-bala 5w1h, kita udah kontrol di Siloam Hospitals Manado, karena dengar info yang bagus2 tentang si dokter ganteng dan baik hati ini dan berhubung si dokter cuma praktek di 3 RS saja, dan Siloam Hospitals satu-satunya rumah sakit di Manado (dua nya di luar kota) mulai deh gw dan suami hunting-hunting info biaya bersalin di situ… sampe 2x minta daftar harga, terakhir pas bulan BBM naik..karena udah feeling biaya nya pasti ikutan naik *wong harga parkiran aja naik kan yah seus…* dan nice info kalo RS nya kerja sama dengan ASKES… beta kan PNS rakyat jelata yah nek, biaya asuransi kesehatan yah cuma di cover ASKES doang, sementara suami yang baru pindah kerja kurang lebih 5 bulan ini belum tanda-tanda mulai ngurus jamsostek nya…

singkat cerita dapat info dari ASKES untuk golongan II jatah kamar gw kelas 3 dan rekap biaya bla..bla..blaaa semua-muanya pokoknya siap sedia 2-3 juta untuk lahiran normal, 8-9 juta untuk sectio… bismillah duitnya mulai dikumpul-kumpul dengan kemungkinan kalo sampe harus sectio… ditambah lagi 50% back up dana kalo nanti-nanti perlu biaya gak terduga-duga, udah niat pula cek kamar kira-kira senyaman apa jatah kelas 3 gw eh FYI udah gak kepikiran mo upgrade ke kelas 1 tapi sempat ngintip kamar kelas 2 nya sih, mbok yah seus nabung buat kelas 3 aja kempot-kempotan hahaha.. pas liat Alhamdulillah yah luas walaupun share kamar… sampeeee akhirnya sharing-sharing sama ibuk-ibuk dikantor kalo mereka semua nyaranin lahirannya di RS Umum Kandou sajaa.. RS yang gak pernah masuk didaftar perkiraan gw… apalagi dengar-dengar banyak info disitu pasien suka dipraktekkin sama koas-koas😦 tapi ibuk-ibuk ini yang notabene para jaksa keukeuh based on their experience, aman-aman aja..mereka sayangin aja kalo harus keluar duit berjuta-juta untuk lahiran sementara di RSU Kandou bisa free kalo pun mau nyaman upgrade ke kelas 1 ato VIP gak seberapa keluar duit… aaah aku dilemaa(h)!!!!

dasar mental emak-emak gak mau rugi juga sih sebenarnya😀😀 :p budget lahiran di Siloam bisa buat kebutuhan pasca melahirkan, tapi aku terlanjur cucok dan cinta sama si om dokter yang sekarang…. sampe sekarang pun belum pernah ganti dokter masih tetap kontrol ke Siloam… minta masukan sama suami…dia sih dukung 100% sama yang gratisan tapi masih pro ke Siloam juga kadang ngomong ke RSU ajaa lah, kadang bilang hmmm tetap di Siloam aja.. yeee ini sih gak membantu! labilnya sami mawon kayak eik hahaha😀 kalo sama mamsky masih fifty-fifty restunya… tapi kayaknya mamsky lebih berat ke dokter sekarang…

masih ada 2 bulan lagi sih ini, tapi jelas ini bulan2 penentuan dari kelabilan mo lahiran dimana…

ada saran gak kira-kira???

2 thoughts on “Lahiran Dimana ???

  1. assalamualaikum mom afni, salam kenal, saya nida. Saya barusan “terpaksa” pindah lahiran ke manado nih.. ceritanya awal bulan ini ortu saya pindah tugas ke manado, disaat saya lagi hamil 8 bulan. Jadi mau ga mau sy yg semula mau lahiran di jawa jadi hijrah ke manado. sejujurnya saya buta banget sama manado, trs juga ga kenal siapa siapa disini, rs bersalin nya apa aja, mau cari kebutuhan calon baby dimana, bahkan apotek yg jual momilen pun sy ga nemu..😦
    jadiii,, I was thinking can I have your contact beside this blog? mungkin fb atau media lain.. hehehehe
    soalnya sejujurnya buta dan bingung banget nih soal manado.. thanks a bunch🙂

    • helo nida isabela…. wah selamat datang di Manado hehehe bisa add saya di FB search saja nama Afni Rustam nanti kita chat tukaran pin BB dan no telp yah.. ato ntar deh saya email juga ke Nida.

      sekarang lagi hamil 8 bulan nih? wah udah dekat HPL nya dong yah.. semoga sehat2 terus yah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s