cerita bumil di semester ke 3

Alhamdulillah minggu ini si anak kicik diperut udah 7 bulan…agak2 menyesal juga banyak gak up to date tentang perkembangannya minimal dari bulan ke bulan, entah kenapa rasanya malas banget untuk nulis-nulis, ilang deh bukti sejarah si baby A hahahaha sungguh emak nya gaya banget..

baby A… yup si dia udah punya nama! sejak umur 14 minggu dinyatakan dokter kalo kelaminnya cewek, bapaknya sudah excited manggil dia dengan nama lengkapnya, soal nama juga ada yang lucu, neneknya bilang siapapun namanya tetap nenek akan manggil dia KINANTI…kenapa? karena anak kakak saya yang baru lahir 2 bulan lalu namanya KEENAN… alasannya simple, supaya gampang dipanggil, gampang diperkenalkan ke orang kalo diajak jalan2, bahkan neneknya udah ngayal nanti pake stroller tandem, boncengan gitu, kalo ada yang nanya the babies namanya siapa tinggal sebut yang depan Kinanti yang belakang Keenan… hahaha saya sih gak keberatan, berarti neneknya menyanggupi untuk ngemong 2 cucu :p *nari india

terus…terus…apalagi???
oh yaaah karena udah masuk 7 bulan maka “sah” sudah berburu perlengkapan bayi nya… keluarga kami bukan penganut adat tertentu sih, bahkan mama saya sudah bawel suruh saya mulai belanja sejak si janin berumur 6 bulan, soalnya sempat ada drama kumbara saya sering kontraksi dini😦 sampe harus di dopping obat dan pemantauan dokter selama beberapa minggu, pokoknya minggu-minggu itu dibayang-bayang lahir premature yang Alhamdulillah bisa terlewati juga.

belanja perlengkapan bayi apalagi perempuan itu sungguh menguras emosi yah sodara?? tentunya emosi positif hahaha ya ampun saya yang gak ngepens sama pink apalagi bapaknya! justru bisa jadi berbinar-binar liat printilan bayi yang nuansa pink…hahaha rasanya pengen nowel suami pake setrika panas, manaaa katanyaa dulu beberapa taun lalu sebelum kawin kalo mo punya anak cewek pernak-pernik cewek semuanya harus hitam..serba misteriuuuuusss!!! *bergidik membayangkan pernak pernik bayi warna hitam* emang bener yah kata si…siapa tuh??? kalo laki-laki akan punya banyaaak catatan untuk anak nya yang belum lahir tapi begitu anaknya lahir semua catatan berubah total hahaha lah ini anaknya belum lahir aja bapaknya udah gak istiqomah… tapi bagus deh, saya juga gak rela anak saya mirip deddy corbuzier

eh kembali lagi soal belanja-belanja perlengkapan bayi, saya lumayan selektif, maksudnya saya sampe hunting ke blog-blog tetangga yang udah brojol, copas-copas daftar belanjanya, tanya sama teman-teman di dunia nyata yang udah pada punya anak dan merhatiin keponakan! hehehe iya sampe segitunya! saya gak mau mubazir beli baju new born kebanyakan dan printilan-printilan yang tidak perlu, mending beli sedikit dengan kualitas bagus dan persediaan baju umur 3-6 bulannya, karena yak bayi emang tumbuhnya cepat, cepat menggendut dan memanjang! semoga baby A juga begitu yaaah…sehat-sehat terus amin! postingan berikut akan saya bagi daftar belanja untuk saya dan si baby…siapa tau membantu yang lagi mempersiapkan keperluan si calon bayi.

saya juga mau cerita tentang perkembangan si kecil dalam perut, Alhamdulillah dia sehaaat, bulan ke 7 ini belum kontrol dokter sih, tapi saya yakin dia sehat-sehat saja walaupun mungkin posisinya masih sungsang atau melintang *ketauan kalo baby A cegukan* dan aktiiiiff sekali… saya kadang mikir, ini mengandung bayi cewek aja perut bisa peyang karena dia gluduk sana sini gimana kalo bayi cowok…eh ada bedanya kan? hahaha yang bikin bahagia dia orangnya gak pemalu, persis ibunya…super show off kalo di pegang orang… apalagi sama bapaknya, suka disundul dan di ajak main “pegang-pegangan” sampe kadang saya larang karena bapaknya suka teriak-teriak histeris kalo kegelian (-__-“) ih ntar si baby jadi ikut-ikutan tukang teriak niru bapaknya! bahaya ituu hahaha

apalagi yaaah… kalo sakit pinggang, sakit tulang rusuk, tidur gak nyaman yah gak usahlah dibahas kali yah…umumnya begitu, terima-terima nasib ajah…*padahal sering ngeluh*😀

hmmmm segini dulu aja uptodate nya..ntar disambung lagi kalo mood lagi oke😀

salam dari baby A

Leave a Reply

