pengalaman hamil semester 1

pertama yang dirasain pas tau hamil itu adalah BEGAH!!! iya cuma begah aja dan sediikiit eneq sampe minggu ke 7… nyaris gak pernah muntah… ngidam? teteuuupp! yang terheboh waktu kepengen banget buah salak tapi gak tau kenapa buah itu jadi susaah ampun di dapat, pas dibeli suami sampe abis 4 buah sendiri dan berujung magh kambuh karena keasaman berlebihan asam lambung…
diminggu2 itu kakak yang lagi hamil tua sempat prediksi kalo gw bakalan melewati dengan mulus2 saja gak persis dia yang babak belur banget dan ternyata SALAH sodara2!!!! memasuki minggu ke 9 mulai muntah all day long!!! smua yang masuk keluar kayak keran air, pusing berkunang2, moody-an parah (eh ini sih bawaan sejak perawan yah hahaha) dan mulai musuhan sama segala macam bau… sampe bau badan suami sendiri!!! kacau daaah…

memasuki minggu ke 12 muntahnya makin parah, sampe masuk kantor dalam sebulan cuma 4x aja cobaaaaaaaaaa (siap mental di tendang ke Melonguane), saking seringnya muntah ketimbang makan sampe muntahnya darah dan hitam pekat😦 obat pengurang rasa mual Mediamer dan Ondansetron resep dari dokter gak mempan samsek… dan akhirnya diopname lah eike kurang lebih 4 hari karena kekurangan cairan

setiap ke dokter buat periksa si jabang bayi bawaan gw deg-degan parah takut dia kenapa2…yak dan emang ada pengaruhnya… air ketuban dia berkurang dan detak jantungnya makin kalem😥

yag awal kehamilan bisa minum susu hamil pada masa itu sampe skrg pun gak bisa lagi hiks sedangkan asupan makanan gak bisa di harap yah karena si mun-mun ituuu…

gw jadi orang gak berdaya banget dan nyusah-nyusahin suami, mertua dan ortu… mana udah gak ngantor pula, tapi syukur Allah maha baik, bos langsung gw perempuan, teman seruangan gw semua perempuan dan PENGERTIAN karena mereka pun rata2 punya pengalaman yang mirip * salaman

setiap orang ngomong besarin hati gw kalo lewat 3 bulan muntah2 akan ilang sendiri gw sampe gak percaya karena kenyataannya emang gak begitu.. tapi emang badai teteup aja akan berlalu kan sodara2 ^^ sekarang udah kurang lebih 18 minggu dan keadaan gw, napsu makan dan mual2 mulai menunjukkan pengharapan hahaha lebay!!! yah walaupun sesekali harus didopping Nerfoz yang mana harga per butirnya mihil yah bok :p

trik supaya calon bumil bisa melewati masa semester 1 dari gw adalah BERDOA! karena hamil tiap itu beda2 bangeet!!! stiap orang gak sama deh rasanya, tapi sekali lagi kayak kata puluhan orang sebelumnya ke gw kalo BADAI pasti berlalu! dan disaat lu liat si kecil makin berkembang maka itu lah mood booster yang sesungguhnya🙂

ok sip! lanjut ke post berikut tentang dokter kandungan ku yaah

Leave a Reply

