Akad Nikah Afni & Fendi 06 Januari 2013

Bangun jam 5 pagi gak pake ditoel ato disilet2 mamsky!!! HEBAT!!!!
Ngulet2 dikit dan mulai nyadar wah hari ini gue kawin!!! Buruan ambil air wudhu trus sholat subuh…sempat nginem dikiiit.. beres-beresin ruang tamu ke teras liat tenda sepetak yang didekor buat acara pengajian udah rapi lagi dibersihin 
Mandi luluran sebadan trus duduk manis dikamar..
Oh iyaa dua hari sebelumnya sama nenek ade sempat dilulurin bedak dingin diwajah sambil dibacakan doa yang mana pantangannya beta gak boleh jalan2 lewat dari teras.. hahaha efeknya muka jadi glowing di hari H dan di malam pengajiannya.. iyakah?? Hmmm dont know lah
Ngulet dikamar lumayan lama sampe teman2 penerima tamu for tasyukuran akad nikah udah pada datang :p
Telpon Bangunin lelaki yang gagal karena abis subuhan dese tidur lagi.. ya Ampyuuun bisa-bisanya disaat hari H penuh deg-deg serr macam ini..
Ok akhirnya periasnya datang.. first time ketemu ko Dami dan asistennya hmm rasanya menenangkan karena perlengkapan tempurnya sampe 2 koper dan kliatan pro dari wajahnya (aposeeehh hahaha)
Bismillah mulai dirias… dan luamaa bangeet perasaaan.. ko Dami nya sangat detail.. kayaknya presisi itu wajib buat beliau hahahaha
Alhamdulillah ka eka juga datang… beliau yang masangkan jilbabnya…. sengaja untuk jilbab emang gak mau heboh… simple aja.. mo jam 9 riasan beres.. terima sms kalo lelaki udah otw mamsky udah cakep (dan udah duluan ke masjid bareng papita) my sista juga udah cakep dengan kebaya goldnya 
Jam 9 lewat dikit dikomando nenek keluar kamar dijemput kakak ade didepan pintu.. bismillah menuju masjid dengan mobil om… mobil pengantin special untuk jemputan lelaki dari Bailang sana rrrrrrhh hahaha
Dimobil pada heboh kita smua… mana mobilnya pasang lagu dangdut pula..
Kalo ada kata orang jadi pengantin dihari H pasti udah pasrah dan gak mau pusingin apa2 kayaknya ini pengecualian buat saya.. rempong dan printilan teteup jadi kepikiran…. minta om matiin lagu dangdutnya yang gak oke bangeeut masa mobil pengantin lagu dangdut sih hahah (ya ampuuun aapnii) dan make sure kalo tenda bagus gak? Meja akad udah di rias? Lelaki belum nyampe kan?? Tengsin bok kalo keduluan pengantin lelaki dan rombongannya..kan ceritanya gak boleh ketemuan dulu sebelum SAH hahaha

Alhamdulillah nyampe masjid mobil pengantinnya emang belum ada, tapi tamu yang mo hadiri prosesi ijab qobul udah banyaak… gita dan teman2 beruang ku pun sudah adaa😀 tante haryati, bapak dan dudun yang jadi special tamu mewakili fitri udah ada.. langsung di sambut klak klik berasa artis lagi pose, hahah cipika cipiki… sempat ngintip meja akad nikah.. huaa udah di dekor warna putih hijau mike nya aja pake dililit2 pita hijau😀 rasanya pengen peluk gank nya mamsky yang baik-baik banget udah standby sejak pagi atur ini itu..Alhamdulillah tenda dan pelaminan pun nuansanya putih hijau full bunga artifak.. kursi pengantin nya putih hijau juga.. Subhanallah langsung deh digiring menuju masjid dan duduk di kursi saf perempuan yang udah di tutup tirai  gak lama kemudian pengantin lelaki datang!!! lelaki di jemput papa dan mama dan digiring menuju meja petarungan hahaha

IMG_0026

Huaa perasaan gak usah ditanya.. tambah stres karena teman2 udah pecicilan kesono kemari kelewat exited sendiri hahaha…. gak lama pak Imam nyamperin untuk memulai prosesi Baiat.. walaupun udah pernah di baiat waktu SMA dulu kayaknya wajib yah ini diulang lagi? hehehe…
Dan terdengar suara pak KUA memulai prosesi ijab qobul yang diwalikan langsung sama papa  Alhamdulillah dengan sekali helaan napas dengan lancar ijab qobul hanya sekali diucapkan dan di SAH kan oleh para saksi.. sampe speechless saianyaahh dan LUPA BERDOA ketika detik2 “Arsy terbuka” :p baru ngeh beberapa detik pas di peluk kakak🙂 hahaha

2

3

Gak lama kemudian lelaki di apit mamsky dan mama mertua dan Imam datang untuk prosesi pembatalan air wudhu.. gak berani liat lelaki sekali liat2an pasti akan ngakak eh sempat ding ngelirik dan lelaki cuma bisa nunduuuk yang pasti itu kejadian paling bikin dia kikuk seumur hidup (LOH BUKAN BAHAGIA??) hahahaha setelah itu menuju meja akad lagi.. lelaki tetap di apit para mama, gue di apit kakak ade… duduk manis untuk mendengarkan lelaki baca sighat tak’lik oleh lelaki yang mana pake dikerjain orang KUA dan tamu dulu..penandatanganan buku nikah dan penyerahan mahar… disini ngeliat lelaki yang nyengiir melulu sampe pengen gw colok pake hiasan kepala :p hihihi

ini disuruh cium kening sama pak penghulu yang mana lelaki pake izin dulu ke bapaknya nanya BOLEH PA??? yang disambut gelak tawa hadirin se Masjid… geloooooo hahahaha

ciuman halal yang pertama *blushing*

standart foto artis

IMG_20130115_125410

Alhamdulillah semua lancar…jam 11 kita masih exist foto2 hihihi dan akhirnya diiringi nyanyian Shalawat Nabi menuju pelaminan.. Alhamdulillah banyak tamu yang datang..bahkan meluber sampe ke beranda2 masjid….. diprosesi tasyukuran akad nikah ini susunannya umum aja, baca doa, nasihat perkawinan dan SUNGKEMAN yang mana mamsky nangisnya kenceng banget.. dan gw sibuk untuk nenangin daripada maskara luntur kan hahahaha… peluk ibu sama bapak mertua dan dibisikin nasihat2… ngelirik lelaki gak nangsi samsek dia padahal bapak udah mrembes mili… hihihi lanjut deh ke acara ramah tamah.. Alhamdulillah pake catering Harmoni yang muslim juga jadi pelayannya kompakan berjilbab dan baju seragam tertutup.. penting ini karena lokasi kan di masjid yah seus :p (detaiiilll)

IMG-20130106-01389

IMG_20130115_123334

Banyakan foto2 teruuus ( yang insya Allah nanti ditambah upload lagiii) sampe akhirnya nyadar harus pulang rumah istirahat dikit sebelum di dempul lagi untuk Resepsi.. ih lucunya pulang dengan status punya suami.. rasanya percaya gak percaya padahal udah berdarah2 sedemikian rupa untuk ngurusin dan udah dimimpi-mimpiin bersama sekian tahun (lebay) sampe rumah sholat Dzuhur sendirian karena lelaki udah sholat jamaah bareng tamu di masjid pas acara…. Alhamdulillaah acara lancar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s