cerita Mudik 1432H Part 1

Sesungguhnya cerita tentang kerempongan merencanakan, puyengnya di perjalanan, canda tawa dan tangis-tangis bombay bersama keluarga, wanginya ikan bakar minyak jelantah buatan nenek, putri salju cili yang yummiiiee meleleh dimulut seperti ice cream *aih memancing laperr* daaan semuuaaa cerita selama pra/pasca idul fitri kemarin nya masiih melekat diingatan, keinginan merekam cerita disini maasih menggebu-gebu *aih bahassaaa* tapi apa daya tumpukan pekerjaan yang menanti begitu pantat mendarat dikursi kerja bikin jari ngetak ngetik diatas keyboard maju mundur jadi gak jadi.. aiiih kerjaan ooooh kerjaan..pengen gw kunyah terus semburin deh nih kertas warna warni….benerr looh kalo ada yang beraniii beranii bilang karena gw abdi dalem negara jadi kerjaannya MGB alias Makan Gaji Buta..niscaya akan saya tampar bolak balik orang itu hahaha ok fokus pokus ke ceritaaaa pra lebaran sajaaa..ok???? OK!!

jadiiii mamsky sebenarnya udah lama nian meniatkan untuk berlebaran ke rumah nenek dan tete (panggilan untuk oma opa) di Parigi Palu Sulawesi Tengah sono noooh…dan dakuu sadari benar niat itu ketunda-tunda terus selama 6 taun belakang ini karna pengertian mamsky sama anak-anak prempewi nya yang LDRan hahahaha.. tauu banget gw pengertian mamsky walaupun gak pernah menuturkan secara tersurat alasan cancelnya ituu hahaha… kan ceritanya gw sama kakak patjar-patjarnya nan jauh dimatooo yah 6 tahun kemarin inii.. yang satu di Ternate mencari sepiring berlian dan segelas besi tua hahaha *colek lelakiku* dan yang satu lagiii ada di Bandung jihad nyari ilmu *colek ka echa patjar kakak* mereka berdua pulangnya jarang begete tapi selalu iya disaat lebaran…sepertinya mamsky tak tega memisahkan kita-kita anak gadisnya untuk melepas rindu di moment lebaran *tsahhh* sampe akhirnya ditahun kemarin lalaki balik Manado lagi lanjut studi dan ka Echa dapat kerjaan di Manado🙂 niat yang terpendam bim salabim diusahakan terlaksana tahun inii😀

Alhamdulillah disusunlah rencana mudik itu dengan formasi mamsky, daku, kakak, adeku si anak keteq, sepupu dan ECHA!!! hahahaha sekali pulang bawa calon cucu mantu buat nenek dan Alm. tete..sayang nya Fendi gak bisa ikutan karena kegiatan Ramadhannya ngalahin jamaah tabliq, walaupun terlihat goyah iman juga buat ikutan hahahaha

seminggu sebelum berangkat udah mulai nyicil beli ole-ole buat my lovely nenek..buat tante-tante dan seabrek sepupu.. tapi dasar prempewi yah bok.. udah dicicil pun H-1 mudik masih ajaaa ada yang kurang… dan berhubung papitaku sayang gak ikutan maka disogoklah papita dengan baju koko dan sendal kulit hihihi gak deeeengg…itu hadiah cinta aja buat papa..

kita berangkat naik Bus Jawa Indah jurusan Manado – Parigi dengan harga tiket 160rb…dapat seatnya pun udah agak dibagian tengah belakang..padahal yaah waktu itu bookingnya dari sebulan sebelum berangkat loh!!! ckckck tapi syukurlah bus yang kita pake masih baru…jadi perjalanan selama 26 jam… ketik sekali lagi DUA PULUH ENAM JAM sejauh 1046 km itu lancar jaya gak ada drama mogok dan bermalam dipinggir jalan hehehe… sumpeh looh yaaa ini kepala gw masih goyang dan agak mual looh kalo ingat si bus…beneraan looh.. langsung enek gak jelas begituu..ini pasti karena pengaruh kita ngabisin waktu maraton di jalan dalam waktu yang berdempetan..

mamsky gimana remfongnya dijalan??? jangan ditanyaaa… keranjang piknik besar full selama segala macam cemilan dan makanan berat… pokoknya gak ada alasan lapar lah dijalan, obat-obatan anti mual sampe minyak angin aki-aki siaap sedia…dan bukan mamsky dong namanya kalo gak bikin ngakak satu bus sama obrolan seenak semau mamsky dijalan waktu histeris ketinggalan bantal BERI-BERI nya (Baca: BARBIE)

oh yaa waktu itu kan masih hari ke 26 Ramadhan yah, jadi kewajiban puasa masih ada, tapi Alhamdulillaaaah lagii waktu itu masih udzur gw doong jadi bebas gak puasa, sepanjang jalan ngemiiil muluuuu.. eh iyaa sempat pula loh mengabadikan futu-futu lutju dan menarik disepanjang jalan menuju rumah nenek…dan menikmati malam pasang lampu Tubilatohe di Gorontalo… sayang foto lampu-lampu indah itu gak karena lupaaa saking terpananya!!😦

selanjutnya mari kita biarkan foto-foto yang berbicara😀

to be continue…

One thought on “cerita Mudik 1432H Part 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s