Drama Bulan Puasa

Ramadhan sudah 15 hari berlalu, Alhamdulillaaah walaupun mulai “terseok-seok” mengejar keridhaan Allah.. semangat masih membara, masih berusaha tetap menjaga kuantitas dan kualitas ibadah, entah apa itu masuk hitungan gak sama sang empunya hidup..😦 semoga gak berlalu sia-sia amiiieeen…
Menikmati ramadhan taun ini?? ya iya banget..tepatnya berusaha untuk menikmati dan meresapi tiap ujian dan berkah yang Allah limpahkan dengan jalan yang tidak diduga-duga, tapi agak-agak colaps body..IYA JUGAAA..
mungkin begini nih akibatnya kalo alim mendadak … hakshaks… *sembunyi dibawah meja*
gimana gak, mencoba untuk tetap taraweh…sholat malam.. trus lanjut buat masak dan makan sahur,..tidur-tidur ayam sebentar sambil nunggu Subuh dan nyambung bantuin mamsky bikin kue jualan di pasar ramadhan… jam 7 pagi udah siap lagi ke kantor menjalani ritme kerja, bukan berarti karena Pe en es terus kesannya bisa leyeh-leyeh makan gaji buta looohhh, malah bisa dibilang dibagian ku itu paling susah nyantainya… nah rentetan rutinitas itulah yang biking body aduhai capek..pikiran capek juga iyaa… kalo soal nahan lapar hausnya insya Allah bisa tertahan, tapi pusing keliyengannya karena waktu tidur yang berubah itu loooh bikin saya kadang gak sanggup… nah disinilah saya namai tantangan di bulan Ramadhan yang sebenarnya untuk saya hadapi..
kadang saya malu..loh koq ini main hitung-hitungan tenaga sama Allah😦 koq rasanya kalo ngeluh capek berarti gak ikhlas yah kesannya…
sampeee akhirnyaa tanggul lumpur lapindo jebol juga malam minggu kemarin😦
nangis Bombay curhat sama Fendi.. nangis sejadi-jadinya..curhat kecapekan…tapi takut juga kalo dengan ngeluh begini jadinya sia-sia semua yang aku usahain…pokoknya jebol semuaaa
aku aja heraan kenapa bisa emosi jiwa begini nangisnya, tapi karena Fendi juga udah tau banget aku orangnya macam apa, dia tenaang aja nanganin .. dibiarin nangis…didengerin semua omongan ku sampe tuntas… dingertiin satu-satu semua yang aku rasain… dipeluk diusap airmatanya…menenangkaann sekaliiii… katanya normal ajaa kalo aku ngerasa capek begituu karena dia juga pernah ngerasain hal yang sama dengan situasi yang berbeda… di kasih semangat lagi untuk jalani rutinitas, dijelasin panjang lebar hal-hal yang bikin adem hati, bukan ngegombal dan bukan kelebayan sok hero yang bikin muntah…rasanya legaaa sekalii..bahagia karena se spaneng apapun aku pasti bisa ditangani sama dia…
dan ada hal ajaib lagi yang diperhatiin sama diaa..katanya emang udah waktunya aku refreshing.. “me time” lah pokoknya…istirahaaat sehariaan..kalo perlu izin dari kantor sehari ato dua hari.. whuaa andaikan bisaaa…jadi karena izin dari kantor gak mungkin banget diambil jadi me time nya diganti “voucher” dari lelaki untuk refleksi diri… terserah mo creambath, pijit ato apapun..tinggal mo hunting sebentar nyari private salon karena daku kan berhijab yah bok!!! Alhamdulillah he’s the one who the best I ever had.. dia yang kadang bikin gondok sebel pecel bebek, tapi dia juga satu-satunya yang ngertiin aku luar dalam.. udah gak ada lagi diantara kita yang mo disembunyikan.. … jadi bersyukur banget kalo dia juga terlihat sangat berusaha untuk berada diposisi aku… padahal aku juga tau banget kalo Fendi itu cowok banget yang kadang susah kalo aku omongin soal rasa..
Hari ini rasanya makin ringan mengawali hari… dan makin terasa semangat untuk beribadah… bukan hanya karena udah dapat sogokan memanjakan diri…tapi karena rasanya makin hangat terasa hatinya mengingat kualitas hubungan kita yang makin meningkat setelah jeda panjang kita yang bikin capek hati berdua kemarin… semoga makin diridhai yaah niat kita menjalani hubungan pacaran yang lebih sehaat…yang lebih berkualitas..yang lebih membangun nilai kebaikan di diri kita masing-masing… amieeennnn….

One thought on “Drama Bulan Puasa

Leave a Reply

