Tentang Jejaring Sosial buat saya

Dunia maya itu lebih kejam dari ibukota.. udah pernah dengar?? udah tau?? udah pernah rasain efeknya?? bagus!!! berarti kita sama…

Di dunia maya orang bisa jadi fake plastic tree.. udah pohon plastik palsu lagii *ini kata-kata yang di 5 cm kalo gak salah ngutip* dengan bersembunyi di gadget ukuran kurang dari 4 x 6 sentimeter, bikin akun, jadi anonymous, nyamarin nama, bebas untuk ngomong seenak jidat dan udelnya.. jadi orang gak bertanggung jawab.. untung blog saya gak popular dan hanya diketahui segelintir orang yang jadi teman dekat aja.. isinya pun bukan hal bombastis, tapi bukan juga berarti bebas dari spam dari komentar orang rese’ yang sayangnya terlalu bodoh untuk menyamarkan nama, jadi teteup aja ketauan pas saya ceki-ceki di dasbor, saya yang bukan ahli IT dan gagap utak atik blog aja bisa langsung tauuu gituuu dari siapa yang tinggalin komentar gak penting itu.. hadeuuh coba kalo mo rese’ di dunia maya tuh pinter dulu yaaaa (-_-“) sayang bangeet saya pikir kita teman lohh…

kita semua…dari yang umurnya belom genap 17 taun sampe yang udah punya KTP cetakan seumur hidup juga kayaknya udah berteman baik dengan yang namany jejaring sosial.. sebut aja Facebook, twitter, Myspace, Friendster, Hi5, multiplay dan Blog kayak gini…masih buanyak lagiii buanyaaak sekali.. dan ini as my opinion aja yaah dengan aktif di dunia virtual kayak gini makin keliatan sifat kita, the other side kita yang selama ini gak keliatan mata telanjang, yang keliatannya kalem ternyata tukang ngeluh, yang keliatan bae ternyata tukang hujat, dan yang keliatan keras batu ternyata romantisss.. banyak fakta yah yang terungkap dari dunia maya hahaha

gak semua sisi negatifnya kan kita pikirin..masih lebih banyak hal positif yang bikin hidup jadi lebih mudah, ibarat kata kalo pengen bikin ongol-ongol bisa sekali klik nanya om gugel…komunikasi dan informasi jadi berasa cuma terletak dijari-jari kita aja…

termasuk beribadah juga kan kalo pagi-pagi kita udah pasang status positif yang membangkitkan mood positif orang yang baca? seperti efek luar biasa yang saya rasakan tadi pagi..

udah berapa banyak jejaring sosial yang akrab sama teman-teman???
Facebook? twitter? blog? saya iya.. akrab hanya dengan yang itu-itu aja, di Twitter saya follow banyak orang yang saya sukai aja, kebanyakan yang saya kenal dari blog, yang timeline nya punya mutu dan punya isi…tapi saya sendiri gak aktif disitu karena emang lebih senang baca saja..saya juga gak latah ikut-ikutan follow teman2 yang sengaja follow saya hanya untuk kesan menghormati..

Untuk keep n touch lebih senang ke FB.. dan milih-milih teman sama juga saya terapkan kayak di Twitter, di Facebook teman-teman saya batasi, bukan sengaja meng-ekslusif-kan diri,, tapi karena emang niat awalny ingin dekat dengan teman dekat, kenalan yang menyenangkan atau keluarga dekat dan jauh saja.. kayaknya sayang banget kan temenan sama orang yang saya gak kenal siapa tapi statusnya penuh-penuhin beranda FB, kalo pun orang yang saya accept jadi teman itu nyebelin dan jengkelin di FB saya suka remove dari list Friend… kejam yah kesannya?? haduuh mending deh daripada saya sumpahin, dongkolin dan ketawain karena keseringan baca status orang gak ada kerjaan kan?? tiap hari nimbun dosaa mending cepat di case closed aja kan yaah…

bukaaan bukan berarti memutuskan tali silaturahi looh karena kita tentu saja masih bisa berteman didunia nyata dan di jejaring sosial lain seperti blog ini.. saya orangnya termasuk high temp.. tau banget gimana kapasitas diri saya nge-handle emosi jadi daripada saya sutris sendiri saya makin selektif milih teman dan nganggurin 200an permintaan teman yang gak saya kenal itu.. maaf keliatannya keras dan sombong, tapi Insya Allah ini hanya soal bahasa saja.

ada lagii nih satu hal yang suka bikin jengkel, online-online shop yang bertaburan bagai bintang dimalam musim panas itu looooh.. haduuh Tuhaan..

oh ya selain teman saya juga berteman dengan ols, jujur aja saya salah satu pecinta Online shop, saya bukan shopaholic tapi bisa kalap juga kalo belanja di OLS, lebih nyaman aja gitu untuk milah milih tanpa capek harus keluar masuk toko, for teman yang kenal saya banget pasti tau kalo saya bukan perempuan tukang belanja, gak modis!! kalopun tertarik beli baju, sepatu, tas dan printilan perempuan lain saya akan lebih tenang masuk keluar toko tanpa pilih-pilih, cukup liat, luv in the first sigh dan bungkus beli🙂

ok balik lagi soal OLS,, yang bikin jengkel ituuu kalo saya di tag habis-habisan dengan jualan-jualannya.. mending yah kalo cuma 1 ato 2 barang.. tapii kalo sampe belasan barang.. (bener loooh kejadian) sutris juga saayaaaa….buka pemberitahuan udah ada ratusan ealaaah ternyata diisi sama jualan orang aja… bukan looh bukan saya gak ngerti sama orang yang nyari duit di dunia maya, saya ngerti karena saya juga rasain nyari makan dari jualan kue mamsky saya, tapi semua kan ada etikanya yah.. bukan berarti setelah tag foto jualan ke kita abis-abisan terus note feel free for remove bikin kita semua jadi gak bermasalah… lah ibarat kata masa lu yang buang sampah diteras rumah saya koq jadi saya yang nyapu??? makanya kenapa kemarin saya buka akun baru, akun yang isi temannya hanya OL-OL shop aja jadi kalo pengen liat barang gak menghalangi saya untuk liat kabar teman.

One thought on “Tentang Jejaring Sosial buat saya

Leave a Reply

