Sup Makaroni Huru hara dan es Fanta susu

udah lamaa yaaa tak posting makanan lagii… baiklah postingan kali ini mo posting resep masakan yah.. ayoo yang lagi puasa tapi lemah imannya silahkan kursornya diarahkan ke kanan atas..hihihihi

naaaahh kan kemarin dulu ituu udah niat yah buat bikin sup makaroni, tapii berhubung ada sesuatu dan lain hal yang lebih berkah, cerita masaknya di tunda… dan berhubung komentar orang yang kesekian udah mulai bikin panas telinga soal berat badan yang nyusut sampe 3 kg padahal bulan Ramadhan baru jalan seminggu maka niatnya menu buka puasa mo full protein… membantu gak sih itu?? hmm Wallahualam lah..kalo pun gak, kali aja yah emang iya bisa gemuk sama sugesti..😛

jadii masak apakah saya?? gak wah..cuma sup makaroni susu sama es fanta susu ajaaa tapi berhubung masaknya setengah jam menjelang buka, jadinya super wah..wah rebeknya dan wah berantakin dapurnya hahahaha

SUP MAKARONI HURU HARA

200 gram Makaroni
150 gram Daging Ayam cincang
3 Buah sosis iris tipis
20 butir telur puyuh rebus
500 ml susu cair ultra milk plate
1 batang Wortel iris tipis
2 buah kentang iris dadu
2 batang daun bawang iris halus
3 siung bawang putih keprek cincang halus
Masako Sapi, Lada, Bubuk Pala, Garam secukupnya
Margarin buat numis

CARA BUATNYA
rebus makaroni dengan 500 ml air, setengah matang masukkan wortel dan kentang
panaskan mentega sedikiiit aja, tumis ayam cincang sampe agak cokelat, masukkan susu cair 500 ml, terus masukkan tumisan air dan susu kedalam air rebusan makaroni
tumis daun bawang dan bawang putih masukkan ke dalam rebusan, aduk sampe mendidih, isi sosis dan telur puyuh kasih masako lada bubuk pala dan garam… angkat tabur bawang goreng

gampil kan??? keliatannya aja agak rebek padahal sebenarnya bisa termasuk kilat loh kalo bikin sup ini…rasanya juga gurih susu begituu.. emang sih agak rame isiannya sama sosis, telur, ayam dan susu karena emang niatnya mau banyak makan protein…. eh iyaa ini jadinya buanyaaak ya jek.. bisa dimakan buat 6 orang porsi jumbo hehehehe

rasanya????
hmmm jangan ditanya.. mangkok kosong ini buktinya hihihi

naaah pasangan minumnya apa?? masih tema susu tapi yang simple.. dirumah biasanya bilang itu Es fanta susu.. taukan?? iyaaa itu bikinnya kan gampil.. cuma nyampur aja fanta dengan susu seenak jidat terus cemplungin es batu yang buanyaaaak… glek segerrr

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s