Cerita Bukber Part 2 (Unpredicted)

Hari puasa ke 3 kemarin rencananya mo buka puasa dirumah, jadi begitu jam 3 pas bel kantor bunyi.. langsung beres-beres meja kerja dan pamit pulang…niat masak buat buka nanti, bahkan udah sombong aja bilang ke mamsky, ntar mo masak Sup Makaroni pake susu cair karena kebayang sup makaroni di buka bersama kantor kemarin yang endess dess dess nyum nyum *plak!!!! batal!!!! Astapiloooh* dan eh ternyata pas sampe didepan Golden Swalayan dapat telpon dari mamsky kalo ada ini… anu… itu… pokoknya begitu lah..intinya ada 250 bj kue basah nganggur dirumah….Alhamdulillah ladang amal… tapi 250 bj kue?? banyak banget dong bok yah kalo cuma mo dianterin ke satu tempat ajah…

oke telpon om Eppendi’… nelponnya bukan untuk minta di anterin sih karena udah tau lelaki pasti lagi riweuh dengan kegiatan Ramadhan di masjid kampungnya..Cuma minta pencerahan aja dan ting!!..ok dapat informasi kalo di masjidnya yang lagi ada kegiatan pengajian gituuu buat anak-anak, jadi udah dapat tempat nih salah satu tujuan adalah masjid Darussalam Bailang, karena om Fendi lagi berhalangan nganterin maka siapakah korban target tukang ngojek yang disasar?? tentu saja siapa lagi kalo bukan mas Eko Wiyono Andi Santoso Purnomo Saputro Utomo Sono Sontiko kulon Projo.. mati dah monyong-monyong deh bibir bacanya hehehehe gak ding nama beliau gak sepanjang itu kaliii, itu cuma nama baptisan aja yah mas..?? hehehehe

paling tau kalo mas eko lelaki nomor 3 yang paling bisa diandalkan pas kepepet apapun keperluannya mo malam buta ato subuh menggiggil *syurgaaa untukmu mas…* jadi begitulah… deal saya akan diantar keliling masjid nganter kue berbuka ituuu..
mampir masuk sebentar ke Golden Swalayan beli beberapaa mika ukuran sedang dan plastik kresek… terus ngibrit naik angkot pulang rumah.. kejar-kejaran sama waktu yang udah jam 4 sore.. syukurlah walaupun dijalan ada halangan karena ada truk gandeng yang gak sopan banget melintang ditengah jalan, gak terlalu nyita waktu banget sampe dirumah… mas eko dan fadila si anak keteqku bantuin ngisi kue ke mika-mika sementara akyu siap-siap ganti seragam kantor dan mandi.. udah jam 5 sore kita cao keliling masjid searah politeknik sampe Tuminting.. masih sempat mampir ke Musollah kampus juga, ketemu ade-ade yang lagi ngumpul buka..ahhh pengen mampir lamaaa tapi karena kue yang harus diantar masih buanyak kita teruss gass poll lagii.
udah mo 15 menit jam 6 sore pas sampe di masjid yang teryata jaraknya cuma 5 kali koprol dari rumah Fendi… hadududu pas lewat depan rumah udah gak berani nengok, gak enak aja gituu kalo sampe papasan sama ibu ato bapak… jangan tanya alasannya kenapa.. absurd.. hihihi

karena nyampenya udah pas Tarhim jadi langsung merapat ke meja berbuka… Alhamdulilah akhirnya misi selesai.. dan pas timingnya pula🙂 lanjut sholat Magrib berjamaah… pas rapiin shaff sholat baru nyadar lupa bawa sajadah dan punya masjid udh full kepake.. oke mundur ke shaff ke dua, Alhamdulillah ada ibu-ibu gitu disebelah baik sekali hamparin sajadah untuk dipake bersama..karena posisi udah ready buat angkat takbir gak sempat nengok kiri kanan lagi, abis sholat, dzikir sebentar dan baru mo salaman….hiyaaaa ternyata yang berbagi sajadah itu ibunya Fendi!!! kaget glek iyaaa hahaha ibu juga kaget hahahaha!!! ngobrol sebentar sambil lipat mukena dan disuruh mampir ke rumah…jedarrrr..gak brenti-brenti membatin, inii mo dihindarii koq malah sebelahan toh?? jadilah pas selesai sholat bertiga Fendi dan mas eko mampir dulu ke rumah, langsung digeret ke dapur makan..Alhamduliilaah deh ada mas eko jadi gak terlalu salting.. ini kenapa yah walaupun udah kesekian kalinya ke rumah Fendi tapi masih gak enaak aja gitu ketemu bapak ibu..😀

karena janjiannya sama mas eko gak sampe sholat isya dan taraweh disitu makanya kita pamit pulaang..
hmm rejeki Ramadhan tuh yaaa emang gak ada duanya…siapa coba yang ngira bisa dapat bagian nadah pahala keliling2 yah mas??? Hihihi mudah-mudahaaaan amal ibadah diterima..amieeeen

Note : udah bolak balik baca posting ini sebelum di publish dan semoga postingan ini gak terselip Riya’… murniii Cuma pengen recording aja seperti biasa…amiiiin

3 thoughts on “Cerita Bukber Part 2 (Unpredicted)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s