Balada Pencari Berlian Part 1

Supaya blog ini terlihat ada penunggunya setelah hibernasi lumayan lama daaaaaaaan supaya masih bisa dibilang eksis, maka untuk postingan ini dan setelahnya…setelahnya…..setelahnya lagiii sodara-sodara akan saya suguhi cerbung saja…
cerita bersambung bukan fiktif hasil kekonyolan dari tuan rumah blognya…dan seperti adab pembaca dan penulis maka anda berada dipihak paling tersial karena harus terima apes…😀

Mari kita mulai..

Bismillaaaaaaaah

hari keberangkatan ke Jakarta untuk menjemput berlembar2 kertas kuning yang jadi awal keabsahan saya jadi pegawai berseragam dan errrr berpangkat pun tiba..menurut rencana saya akan melewati 336 jam di pusat pendidikan dan pelatihan yang berseberangan dengan kebon binatang ragunan itu…
keajaiban demi keajaiban kecil mengiringi langkah sang pejuang ini untuk menginjakkan kaki pertama kali di Jakarta…berhubung dapatnya tiket promo maka harus mau berangkat subuh buta dari rumah..syukur Alhamdulillah pagi buta yang diguyur hujan deras itu gak menghanguskan selembar tiket seada-adanya hasil palakan ke tetangga yang punya travel, karena tepat jam 4 subuh gadis manis ini dengan relanya duduk terkantuk-kantuk disamping om sopir ganteng datang menjemput..hihihi

babak pertama berjalan mulus…cukup 2 jam 50 menit menahan pegal dan gondok diatas pesawat karena bertetangga dengan penumpang yang sama sekali gak toleran… kursi saya terpaksa tegak lurus, untungnya dekat jendela dan bertubuh tipis jadi bisa nyender di jendela kaca sambil berjemur…

begitu tiba di bandara Soeta oalaaah koq rasanya suram ya???
hihihi maap warga jakarta tapi sungguh interior ruang kedatangan bandara sodara sangat mmmmhhh jadul😛

dengan menggeret satu koper gede dan dua tas jinjingan yang pull sama ole2 keluarlah saya menunggu jemputan..
jemputan dari sodara yang 6 tahun tak berjumpa, seingat eikeh dulu rambutnya panjang sepundak diplintir2 ala bob marley…be-ransel lusuh celana pendek dan kaca mata item..apesnya justru setengah jam menunggu henpong metong..gadis pintar ini gak hilang akal dong.. mojoklah pas di depan kafe nyari colokan… cukup sejam ngerjain mas Hari yang sial jadi penjemput, dan alamak ternyata gayanya necis sekarang.. udah jadi pegawai kantoran ya mas???😛

perjalanan ke rumah mas Hari yang ibunya bude saya itu gak lama…kayaknya kalo diitung-itung pake tenaga dalam cukup 2 kali salto dan 3 kali kayang udah nyampe tapi namanya jakarta gak seru kan kalo gak bikin masyarokatnya muter-muter dulu… maka dengan perut lapar dan panas mengepul dari luar dan dalam duduk manislah saya menunggu mobil menepi didepan rumah… Alhamdulillah akhirnya ketemu nasi dan tempat tidur juga😛

cukup 2 malam saya ngerecokin pemilik rumahnya…gak boleh lama-lama karena kudu melapor ke ragunan bangunan depan ragunan itu untuk mendaptar jadi warga baru… numpang tidur, makan dan berak…

bersambung

2 thoughts on “Balada Pencari Berlian Part 1

    • cuma 3 mingguan di sono nih dah balik hehehehe sayang ya gak bisa ketemu, kemarin janjian sama teman blogger juga gak nyampe niatnya.. jadwal gila!!! next ya say.. hehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s