Just record the journey

01 Oktober 2010:
Dapat sms dari beruang eskimo kalo ada penerimaan CPNS di Kejaksaan, batas pendaftaran tanggal 07 Oktober jam 3 sore, baru membaca nama instansinya saja saya langsung memutuskan tidak akan ikut ahhh gak perlu buang-buang duit ngurusin!!, persyaratannya susaah, mana pelamarnya pasti banyak pake banget, ini dompet saya udah tipis..saking tipisnya bisa dilipit kecil-kecil terus dijadiin alas obat nyamuk bakar…

04 Oktober 2010:
si beruang eskimo tak menyerah membujuk, malah ngajak si beruang madu bersekutu…alesan tak berdoku, sorenya masuk transferan duit 300rb.. Ya ampun inang… *speechless*

05 Oktober 2010:
mulai nyusun berkas satu per satu, dan membujuk mamsky untuk ngurusin berkas ke kelurahan… trusss dipantau sama beruang eskimo dengan bombardir..HARUS IKUT..POKOKNYA HARUS IKUT.. KALO ADA BERKAS YANG KURANG NTAR DIBANTU URUSIN.. kepale lu tujuh!!! ngurus berkas sendiri aja kayak siput padahal dia itu…
nyampe kantor SURPRISESSSSSSS ada dua biji dokumen lelang untuk tanggal 07 Oktober yang artinya SAYA KUDU LEMBURR GAK PAKE TIDUR DARI TANGGAL 06 SAMPE TGL 07 PAGI.. sms beruang eskimo membatalkan niat ikut tes dan berkas saya pun dijanjikan akan diurus beliau… OK..OK!


06 Oktober 2010:

lemburrr melemburr sampe lemes seada-adanya, benar kan sampe pagi boK!!! gak ada kesempatan meremnya sama sekaliiii..ah tambah bulet pimpong saya gak ngelamar aja ah…


07 Oktober 2010 :

Masih pagi skaliiii dan taraaaaaaa dapat telepon dari beruang eskimo memastikan saya tak caos pada janji.. aduh mak!!! maka pulang lah saya dengan kantung mata mirip panda dan tubuh dekil… sampe rumah gak berani liat tempat tidur, langsung mandi, makan nasi telur ceplok dan minum sakatonik liver dua sendok plus nenggak air anget.. eh mamsky gw kemana ya??? aduuuuh lupa!! dipasar kali .
janjian ketemu dengan beruang eskimo dikampus, legalisir ini itu dan nulis surat lamaran berlembar2 sampe jari keriting di kafe kampus… dengan PEDE nya jam 1 kita berdua berangkat menuju kantor KEJATI dan berharap gak akan terlambat…gak ada yang kurang..berkas kita kan udah lengkap-kap-kap!!!
daaaaaaaan saya ampir balik kanan dan pulang ngesot di tangga ketika liat berpuluh-puluh manusia ngaso di ubin, dan duduk gelisah kipas-kipas menunggu antrian…tapiiii demi ngeliat api unggun PON membara di mata sang beruang maka tarik napas panjang..hajjjaaar mang!!! beberapa menit kemudian sadarlah kita berdua kalo berkas lamaran yang kita tulis ampir keriting jari gak sesuai format.. SALAH SEMUA!!! berkas yang diperlukan pun HARUS RANGKAP DUA dan berkas asli HARUS DIBAWA…dengan modal semangat AAAAH UDAH-DISINI-MASA-NYERAH-SIH??? kami berdua mengatur strategi..minta tolong lelaki ini mengambil berkas-berkas asli yang ketinggalan dirumah, beruang eskimo menulis kembali surat lamaran, saya bolak balik minta nomor ke bapak panitia yang galak beneeerr… hasilnya??? 2 kali saya dibentak keras sampe pengen sembunyiii rasanya… hahahaahahah di Jam 17.30 teng luluh juga hati si bapak, kami dijanjikan nomor karena muka badak pantang menyerah, yak ternyata puluhan peserta yang saya liat tadi satu per satu mundur teratur pulangl..
jam 21.02 (sesuai jam yang tertera di kartu peserta) maka resmilah kami jadi peserta, pulang dengan terseok-seok dan sesampai rumah tepar disamping mamsky yang lagi tidur kelelahan di ubin ruang tamu, sempat dengar ditanya-tanyain…tadi pulang pagi jam berapa? makan apa? tapi sungguh mati mulut udah gak mampu ngomong…cuma nyaut-nyaut dengan ha??? hmm… dan ketiduran sampe besok paginya

12 Oktober 2010:
bangun pagi rapi jaliii dan janjian dengan beruang eskimo di terminal menuju Kejati untuk tes tertulis….dan sumpah lillahi soalnya bener-bener bikin muleess, agak tertolong juga karena ada bocoran soal dari serpihan ingatan si nona kweni mmmh maaf nona ratu maksud saya๐Ÿ˜› waktu tes setahun yang lalu, soal perundang-undangan yang saya rasa option jawabannya sama semua, soal sejarah dan paling terpenting soal-soal akutansi in english sajah!! bahasa endonesiah saja saya nyerah padahal…apalagi sempat ngintip jawaban peserta disampingkiri kanan yang koq kayaknya beda jauh posisi bulatan-bulatan hitamnya dibandingkan jawaban saya??? oh Gusti Nu Agung sungguh saya gak yakin

29 Oktober 2010:

pagi-pagi berangkat kantor dengan kekesalan dan sakit hati sisa pergolakan perang semalam, dan voilaaa begitu hidupin PC kantor masuklah sms dari kweni memberitahukan kalo pengumuman lolos seleksi tes tertulis sudah diumumkan, tidak bisa tidak jantung saya rasanya udah jatuh diubin..deg-degan parah…sibuk meyakinkan hati kalo nama saya tak tertera di lembar elektronik itu maka saya tak perlu menangis… dan sebelum si website complete terbuka, telpon saya berdering… GITA GUSSOVA MEMANGGIL.. untuk pertama kalinya yah itu cin kita ngobrol?? suara lu renyah merduuu banget soalnya ngabarin kalo nama saya tertera jadi salah satu dari 2 pesertanya diformasi yang saya lamar… ALLAHU AKBARRRR
dan gak 10 menit kemudian panitia mengabari saya untuk datang mendaftar kembali.. langsung telepon mama, beruang eskimo dan maskot๐Ÿ™‚

01 November 2010:
tes kesehatan perdana di Rumah Sakit Kandou Manado, uang yang harus disiapkan amit-amit banyak benerrr buat saya yang kala itu lagi kere berat, tapi Tuhan emang paling Maha keren deh ah… cukup minta aja mamsky dan gadis manis ini.. teman susah senang dikandung badan suka rela membantu.. emang benar-benar gak bermodal saya ini..cuihhh bahkan dengan senang fitri membiarkan saya membongakar SEMUA koleksi kemeja putih dan rok hitam panjangnya untuk saya pakai.. baru saya sadar, ternyata saya gak pernah punya rok hitam panjang๐Ÿ˜› dan koleksi kemeja putih cuma ada dijaman batu masih kuliah
oh ya dihari yang sama saya diinformasikan untuk masuk wawancara!!! mamsky yang sungguh baik itu mencukupi apa yang saya butuhkan, terutama kiriman doa untuk menghadapi pewawancara yang tak lain dan tak bukan adalah Asisten Pembina yang terkenal sangat (pake banget) tegas dan galak.. bayangkan saya harus diwawancara di siang bolong dengan kondisi tubuh lemas dan kepala keliyengan habis diambilin sample darah di tangan kiri kanan…apalagi dilast minute saya baru tau kalo Tugas Akhir saya harus dibawa serta saat diwawancara, tambah pusing lah kepala karena ingat Tugas Akhir saya pinjami ke ade Tingkat…makasiih ya Allah kasih saya teman yang selalu stand by ketika saya butuh.. laki-laki baik yang saya panggil granpa ini mengurusinya dengan cepat, selesai saya berganti pakaian dan cantik di Musolah beliau sudah berdiri manis nentengin si Tugas Akhir… dan SEKALI LAGI KEBAIKAN SANG EMPUNYA HIDUP HARI ITU UNTUK SAYA jadwal wawancara saya tertunda keesokan harinya karena si Ibu ASBIN sedang tidak ditempat..

02 November 2010 :

kebagian diwawancara paling terakhir..lucky me!!! karena saya punya kesempatan bertanya dan mencari jawaban dari peserta sebelumnya… Mamsky menelepon terus menerus memastikan saya sudah makan dan sholat sebelum diwawancara, dan bismillah dengan mantap saya pun diwawancara (sambil berdiri sikap siap sempurna) semua lancar….eh maaf hampir semuanya kecuali bernyangi lagu Padamu Negeri yang sumpah tak saya ingat lagi susunan bait-baitnya… ahahahahah

rentang waktu yang panjang menunggu pengumuman adalah masa terberat saya, berat karena melihat harapan besar dari mamsky, tak capek-capeknya saya dibangunkan tiap malam untuk sujud dan rukuk..saya tau beliau dengan sembunyi-sembunyi puasa meniatkan untuk keberhasilan saya…sungguh saya waktu itu tak berani bernazar muluk-muluk, saya hanya janjikan dalam hati…jika nanti saya berhasil mamsky…mamsky… mamsky… prioritas utama saya… hanya dia

24 November 2010:
Perjalanan menuju kantor, handphone saya berdering…salah satu teman sesama peserta memberitahukan jika namanya lulus!!! barusan dihubungi langsung oleh panitia.. 30 menit menuju kantor terasa lamaaa sekaliii, saya ingin segera liat pengumumannya diwebsite, sempat ketar-ketir kenapa saya tak kunjung dihubungi jika lulus…tiba kantor belum sempat PC saya nyalakan telepon berdering lagi dari teman peserta yang lain..belum apa-apa sudah tangisnya yang duluan terdengar…pelan sekali terdengar diantara isakan tangisnya kalo nama kami berdua juga tertera di pengumuman.. memastikan lagi saya buka webnya.. Alhamdulillah memang benar, nama saya ada disitu.. orang pertama yang saya kabari sudah pasti mamsky,papitaku dan para beruang yang mati-matian mensuport kemarin-kemarin..

25 November 2010:
Melapor ke Kejati dan dites narkoba (lagi)

27 November 2010:

ngambil pembagian satu set seragam

1 Desember 2010 :
Mulai wajib apel dan untuk sementara dititipkan dibagian kesekertarian Wakajati sambil menunggu keluarnya surat keputusan…

oh yaa.. diawal bulan kemarin sempat saya bagi cerita tentang rencana pengunduran diri dikantor yang lama…alasan saya kala itu sumpah bukan karena geer bakal lulus dikantor yang sekarang, dan bagaimana akhirnya respon si bos sodara-sodara sekalianan.. surat saya sama sekali tak dibaca… saya kudu ngomong lisan dan disambut dengan remasan tangan si bos perempuan… ahhh tak kuat ngeliatnya..dan akhirnya sekarang saya part time kerja di dua tempat (baca: kejati dan kontraktor) bukan juga karena disogok yang ternyata voucher nginap itu karena sosialisasi pajak hahahahaha tapi karena bulan ini memang ada tender yang terlanjur didaftarin si bos tanpa setau saya… aiiiiihhhhhhh jadi begitulah…. sekarang saya part time lagiii hihihi.. soal sakit?? Alhamdulillah masih kerasa.. *loh koq alhamdulillah*๐Ÿ˜› hehehehe masih belum kembali memeriksa ke bapak dokter karena sekarang tambah takut kalo disuruh opname, lagian saya dikasihin obat sama murabbi saya yang baik ini… sebotol besar Habbatusauda dan Madu Kurma!!! bismillahitawakaltu si obat (ato apa sih namanya kalo bukan obat??) rajin saya minum…sehari 2x pagi dan malam masing2 2 sendok…rasa nyeri diperut kanan bawah itu masih sih terasa tapi gak sesakit biasanya kalo saya paksa bangun dan jalan jauh apalagi pake naik tangga dan ngangkat berat… emang tokcer yah kayaknya…๐Ÿ˜€

selesai nulis ini makin nyadar… Ya ALLAH Engkau baiiiik sekali mengelilingi saya dengan teman2 yang selalu siap suka dan duka, bahkan diingat-ingat lagi tak perlu susah payah mencari informasi kala itu, k iwan sudah mengirimkan linknya via FB๐Ÿ˜€
Karena rangkaian tes ini juga saya jadi ngerasain gimana jadi anak perempuan yang dikit-dikit butuh papita untuk nganter kemana-mana tengah malam sekalipun!!! semua ada berkahnya… makasiiih ya Allahku sayang…tetap jaga niat saya untuk kunci surgaku ituuuuu

4 thoughts on “Just record the journey

  1. smua pasti ada hikmahnya..dan semoga hikmah tersebut membuat kita lebih bisa mendekatkan diri kepada-NYA.
    AMIN

  2. Hmmmm…, baca ini mgkn bikin terharu biru. Tau nda,si mami brsyukur alhamdulillah wktu tau dirimu lulus. Dan dgn wajah penuh haru plus setitik air mata (klo ga salah liat sich). Akhirnya,dgn perjuangan dia selama ini. Yah,ngrasa kcl diriku. :p eh2,kata papi dirimu org pantang mnyrah dan berhati besar wktu dcritain ur journey mpe finish(trutma ttg lamaran ke p*******n yg mpe 7x). Yah,dan akhrny aku dgn sumringahny (loh,kok sumringah) blg “aku mgkn ga akan sekuat kamu”.

    “Smua indah pada waktunya”.

    Psssttttt … NB: traktiran jang pukul LUPA

  3. ada gwwwwwwwwwwwwwwwwwwww !!!!

    asiikk jadi artisss

    *heleh hele๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

    i love you bok !!!
    nah kan apa gw bilang

    bilang apa tadi gw๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s