Penyakit Tak Keren itu Namanya Usus Buntu

Halo sodara…taukah anda tentang Usus Buntu?? Apa yang anda pikirkan ketika mendengar dua kata itu??? pernah mengalaminya??? mari saya bagi sedikit informasi berguna untuk anda.. bersyukurlah hari ini postingan saya sedikit bermutu 😛

Usus buntu dalam bahasa latin disebut sebagai Appendix vermiformis, Organ ini ditemukan pada manusia, mamalia, burung, dan beberapa jenis reptil. Pada awalnya organ ini dianggap sebagai organ tambahan yang tidak mempunyai fungsi, tetapi saat ini diketahui bahwa fungsi apendiks adalah sebagai organ imunologik dan secara aktif berperan dalam sekresi immunoglobulin (suatu kekebalan tubuh) di mana memiliki/berisi kelenjar limfoid.

Appendicitis merupakan nama penyakit yang menyerang usus buntu. Appendicitis terjadi ketika appendix, nama lain dari usus buntu telah meradang dan membuatnya rentan pecah, ini termasuk darurat medis serius. Operasi dilakukan untuk penyembuhan radang usus yang membengkak, operasi ini membutuhkan perawatan terlebih dahulu kira-kira 3 bulan yang tentunya akan sangat memakan banyak biaya. Bila terjadi gejala usus buntu dalam waktu tiga hari berturut-turut, penderita harap segera menghubungi dokter atau datang ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis sehingga bisa langsung dioperasi, akan tetapi jika gejala usus buntu dibiarkan lebih dari satu minggu, maka perawatan medis serius sangat diperlukan untuk meredakan radang usus yang terjadi sebelum penderita melakukan operasi penyembuhan.

Gejala

* Sakit perut, terutama dimulai di sekitar pusar dan bergerak
kesamping kanan bawah.
* Nafsu makan menurun.
* Mual dan muntah.
* Diare, konstipasi (sembelit), atau sering buang angin.
* Demam rendah setelah gejala lain muncul.
* Perut bengkak.

tak disangka tak diduga ternyata diriku salah satu pengidap penyakit tak keren ini….. hiks..hiksss…hiksss bruuppppp *buang ingus*
yah saya positif usus buntu, masih coba ketawa-ketawa jelek waktu mendengar penjelasan pak dokter yang baik hati dan lemah lembut itu…tapi begitu melihat beliau mulai menulis surat rujukan ke salah satu Rumah sakit militer saya pun ampir menangis dan membujuk rayu supaya dikasih obat nan ampuh tanpa operasi..ahhh sungguh saya tak ingin bed rest selama itu, apalagi mengingat kata Operasi… gusti ALLAH dalam setahun ini saya sudah 2 kali..mmmmhh 3 kali diobok2 dokter dan masuk ruang operasi…

doakan saya bisa sembuh tanpa disentuh dokter lagii ya… tapi kalo sudah terpaksa harus operasi saya tak menolak jika anda mau turut mendonasi 😛

8 thoughts on “Penyakit Tak Keren itu Namanya Usus Buntu

  1. Haaaaaaaa serius so 3 kali operasi..? *kucek-kucek mata*.
    Ya’oloo Afniii.. moga sembuh dulu say usus buntunya sebelum operasi.. *berdo’a*.
    Yang kuat ya saaayy… *hugs*

  2. Pingback: Saya, Kantor dan Usus Buntu (aaaaaah kenapa harus ada judul sih tiap postingan!!!) « Afni's daily notes

Leave a comment