TENTANG HARI KEMARIN

Setelah perkara malam 22 Agustus itu harusnya jika di ukur dari bobot bibit nya simpel saja.. tak ada masalah berarti yang bikin kita jadi KING dan QUEEN drama
toh jelang 5 tahun kamu mengenalku, 6 tahun aku mengenalmu dan 4 tahun kita bersama, sudah ratusan kali kita alami masalah yang sama dan seringnya lebih berat dari itu, semua selalu berakhir dengan baik-baik saja.. selalu baik-baik saja

tapi mengapa tidak berlaku untukku malam itu???
mungkin karena tumpukan-tumpukan hal yang serupa, perubahan sikapmu, semua sudah sampai klimaksnya… meledaklah dia disaat yang tidak tepat, pada sebuah masalah yang simpel..

salah siapa???

pasti andilku juga…

AKU TAK BISA LEBIH SABAR UNTUK BERTAHAN

dan pikir egoisku SALAH PALING BESAR ADA PADAMU

Kadang aku coba mereka-reka apa yang ada dipikiranmu
samakah dengan yang kupikirkan bermalam-malam setelah kejadian itu??
harusnya ku bertanya..tapi aku bingung dan takut jika jawabanmu makin membekukan hatiku…membuatnya jadi batu.. mati rasa

aku jatuh terlempar memantul-mantul sendiri diruang pikiran perasaan yang gelap…

cukup satu minggu…
satu minggu saja ku menangis sembunyi-sembunyi ketika tidur, tak jarang ketika makan dan berjalan ditengah keramaian..
memasang nada pemanggil khusus dari nomormu di daftar main musik handphone dan mendengarnya berulang-ulang seolah-olah kau mencariku…

kadang makin terasa perih saat mengetahui mamsky mencari dengar kabarmu…sembunyi-sembunyi ku periksa ponselnya dan mendapati nomormu ada dipanggilan keluar!!!! beberapa panggilan yang nyaris tak lewat dari 3 detik… tanda dia pun kalut harus berbicara apa dan mematikannya begitu saja.. mengetahui itu akhirnya terpaksa ku hapus nomor mu dari ponselnya… oh maaf tidak ku hapus!!! tapi ku ganti dengan nomormu yang lain, nomor yang sudah tidak aktif lagi

yang sering kudengar gumamannya hanya menyesalkan jika kau bermasalah denganku kenapa harus melupakannya.. dia menunggumu 2 malam lebaran berturut-turut dengan 3 buah toples kue yang di ikatnya rapi seperti tradisi tahun-tahun sebelumnya, padahal aku nyaris tak berharap banyak kau datang…

makin goyah duniaku saat dengar wanita keras kepala itu.. wanita yang pernah dengan keras hati menutup rapat hatinya untuk laki-laki yang pernah menjadi suaminya
berbisik lirih nyaris tak kudengar…. MAMA SAYANG DIA

semua terasa sesak bagiku seperti tak mungkin ku dengar kata semesra itu keluar dari bibirnya

Dunia makin gelap untukku..
makin sering sepi ditempat ramai…
makin sering terbangun malam dan duduk diam saja di teras rumah hingga nyaris pagi…dan saat ngantuk menyerang lagi, tertidur…rasanya tak ingin bangun untuk menghadapi kenyataan
kadang rasa terberat yang ku tanggung adalah seolah-olah meninggalkanmu mungkin disaat ini kau terlalu membutuhkanku jadi hanya aku yang sering kau hajar sampai-sampai sering tak ku kenal lagi dirimu … begitukah???

TAPI ITU TAK LAMA
DIA memelukku setelah ku merasa tamparan yang keras… seolah-olah jika ku menengok ke atas DIA sedang melihat ke bawah dan menggeleng-gelengkan kepala sambil tersenyum… inginnya ku teriak.. TUHAN SELAMA INIKAH KAU MENUNGGU UNTUK MENGHAJARKU???? OKE KAU MENANG!!!

DIA bukan hanya memelukku dan membiarkanku menangis meraung-raung, tapi memberikanku pengganti dari limpahan cinta orang-orang yang lama ku acuhkan… tanya saja DIA entah bagaimana settingannya dari atas sana tiba-tiba sms mesra dari teman seperjuangan masa kuliah..dari teman kenakalan masa SMU tak henti mengalir tulus…. HEY PADAHAL SUMPAH AKU TAK KESANA KEMARI MENGADU-NGADU!!!

Dan seorang lagi yang datang (ku yakini perpanjangan tangan DIA) menamparku berkali-kali.. membuatku terduduk lemas!!!
*hey kamu beruang madu!! iya kamu!!!! terima kasih banyak!!!*

kini yang tersisa dalam hati begitu banyak Tuhan,,,
banyak sekali penyesalan (sudah sering ku kirimkan beritanya padamu kan???)

aku menyesal begitu mencintai orang yang cinta itu nyaris tak pernah ku berikan lebih bahkan sama pada ORANG TUAKU

aku malu mengingat HAK MEREKA hanya ku baca singkat dengan Rabbana atina fiddunya hasanah, wafil akhirati hasanah, waqina adzabannar jarang lebih dan UNTUKNYA sepanjang yang kuingat hingga hampir putus napasku

aku malu mengingat tak pernah ku sisipkan waktu malamku bersujud pada-Mu untuk lelaki dan perempuan yang 23 tahun membesarkanku…seperti yang sering ku lakukan untuknya

aku malu jarang mengingat kesusahan mereka berdua yang begitu dekat denganku seperti ku mengingat apa yang kau susahkan di rantau

aku malu disetiap doa ketika duduk berdiri dan tidur, sedekah dan sujud hanya sering menyebut namanya…bukan sering… tapi memang hanya untuk dia

Betapa sering yang ku pikirkan hanya bagaimana indahnya masa depan kami nanti??? rumah kami??? tabungan kami??? anak-anak kami??? tanpa memikirkan bagaimana perempuan tua yang akan ku tinggalkan sendiri

hingga detik ini aku tak berani meminta lagi Rabb… meminta dia untuk menjadi milikku walau kau lebih tau jauh dalam lubuk hatiku

aku tak mau (lagi) khawatir dengan masa depanku Rabb…seolah-olah aku mengkhawatirkan Kemurahan dan ke-Maha Kuasaan Mu

AKU BERSYUKUR ENGKAU IZINKAN INI TERJADI TUHAN, KAU MENYADARKANKU DENGAN MERAMPAS ORANG YANG KU CINTAI…
ROMANTIS SEKALI KAU MENGINGATKANKU…
mengizinkanku jadi Queen Of Drama sesaat!!!😉

atur saja skenario mu Tuhan… aku kan berjalan lurus kedepan makin mantap dan sesekali menengok ke belakang tersenyum manis dengan semua masa lalu yang kau izinkah terjadi…

Note:
*adikku Tia.. are you read this??? ini mungkin jawabannya mengapa aku terlihat baik-baik saja*🙂

9 thoughts on “TENTANG HARI KEMARIN

  1. sabar…itu aja yang bisa aku sarankan..trus corect kata2 HEY PADAHAL SUMPAH AKU TAK KESANA KEMARI MENGADU-NGADU!!! (emang ngk mengadu-ngadu tp…cuma crita doank) apa bedanya ya???😀
    mungkin Tuhan telah menggariskan suatu yg indah dalam kehidupanmu yang mungkin engkau tidak menyadarinya..teruslah lanjutkan apa yang kamu yakini yaitu: “masa depan kami nanti??? rumah kami??? tabungan kami??? anak-anak kami???” tp siapapun seseorang yang akan di kirimkan tetaplah engkau berdoa kepadaNYA..jangan pernah bosan meminta dan meminta karena DIA tidak akan pernah bosan mendengarkan apa yang kamu minta..
    sooo…LIFE MUST GO ON….

  2. Afni chayank.. apa yg sebenarnya sedang terjadi dgn kalian berdua..? mm..
    apapun itu semoga bisa dilewati dg kedewasaan yaa, yang terbaik utk kalian.
    udah, jangan menangis lagi.. everything will be fine.. *puk puk Afni*
    keep smile dear..🙂 dan dunia akan tersenyum padamu.. mwaaah…

  3. T_T

    Sudah k’,sudah kubaca dgan seksama…
    Banyak pelajaran yg Ty dpat dari kisahmu da kisahku jg…

    Tapi Ty yakin nda ada yg kebetulan. Semuanya merupakan rencana dan skenarioNYA agar kita sebagai hambanya semakin berfikir matang dan dewasa. Juga supaya kita selalu kembali serta menggantungkan harapan dan cita hanya kepadaNya. hanya DIA…

    Luph u sist… T_T

  4. heiiii kiapa dang say….apapun itu be a strong woman cyinn. akan tiba waktunya kamu akan menemukan kebahagiaan yang abadi🙂 terus sabar dan bersyukur yah..we love u *hugs*

  5. Hmmmm, Bersabarlah… gak banyak yg bisa ana saranin(cos gak pernah ngalamin), yg pasti kami adik2 mu pasti selalu mendukung yg terbaik untukmu…

    Sabarlah k2ku… insya Allah akan ada yg lebih indah di depan sana…

    “Luka yg tak mematikan kita, hanya akan membuat diri kita jauh lebih kuat”…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s