(Akhirnya) Danau Linow

akhirnyaaaaaaaa…akhirnyaaaaaaaaaa!!!

haduh terserah lu kate dah teman….tapi sumpah mati gw senaaangg banget akhirnya kesampaian juga di danau keren itu… jangan ditanya deh perjuangan kita berdua sampe akhirnya jejalin kaki disitu😛 malu-maluiiin dan konyoool bangett… ngidam dan obsesi kita bisa di intip ceritanya disini

oke gw mulai ceritanya yah gimana sampe kita berdua nyampe ke situ… ayoo teman duduk manis dekat sini gelar tikar, duduk bersila, seduh teh

pas libur paskah tanggal 2 April kemarin kita berdua dah niat dan pasang gaya menuju Tomohon yang jaraknya kurang lebih 38 km dari rumah ato 24 km dari pusat kota manado.. dan blank letak si danau dimana….😛 udah bismillah aja deh tuh.. pas nyampe pusat kota Tomohon bingung berdua..mo ngider kemana.. eh yang ada malah ditilang gara-gara salah belok arah di perempatan rumah sakit… nasiiibbb.. mana pake acara kejar-kejaran pula sama pak polisi.. waktu itu gak nyadar bok kalo ternyata kita dikejar u/ ditilang😛

yasud…jadi mumpung dah ditilang, maksud gw sekalian aja kan si lelaki gw nanya sama pak Polisi dimana gerangan kah danau linow??? eeeh dianya malah gengsi gak mau nanya..malah warnet yang ditanya tempatnya dimana.. siaull emang karena kita berdua bawa hp yang gak ada fasilitas internetnya, parah lagi karena mayoritas warga di Tomohon beragama Kristen jadi banyak warnet yang pada tutup, terpaksalah kita berdua menuju Tondano yang jaraknya kurang lebih 15 km dari Tomohon ituuu🙂

udah sejam browsing-browsing di internet ttp aja gak dapat dimana letak spesifiknya si danau..Alhamdulillah dapat clue letaknya di desa Lahendong… yuk mariii menuju Lahendong yang ternyata di bagian Tomohon Selatan.. gak jauh dari tempat kita di Tilang.. hahahaha emang dudulll…

kita lanjut lagi nih jalan ke arah Lahendong itu dan mulai pasang mata kali aja liat danau ato gapura yang jadi tanda masuk menuju objek wisata..dan syukuuuur bangeet ternyata mata gw liat satu lorong kampung dengan tulisan Jl. Linow… nah loh?? koQ jalan kampung sih??? tapi berdua nekat aja mampir kesitu…
dan Alhamdulillah ternyata beneerrr itu jalan masuk menuju danauu!!!
aaaaaaaah girang banget pas kita terima karcis masuk di pOs kampung dengan tulisan PARTISIPASI MASUK KAWASAN WISATA DANAU LINOW.. jarak kedalam kira2 sekilo dua km lah.. dan mulailah terlihat sang danau yang cantiiik bangett.. berwarna warni gradasi hijau sampe keunguan karena pas matahari sore lagi cakep2 nya bersinar.. oh my god pengen lompat2 deh..sampe gak nyadar kalo di pagar besi ketulis

    CLOSE!!! LIBUR IBADAH PASKAH, OBJEK WISATA DIBUKA LAGI TGL 3 APRIL 2010

huahahaha… ajegilleee jauh jauh nyari ternyata tutup ajaaa gituuu… tapii gak apalah yang penting udah tau kan letaknya dimana….so hari Senin kemarin pas gw izin cabut gigi kita berdua kesana lagi…dengan gusi yang masih bengkak dan cenut-cenut, kali ini kita puas-puasin foto-foto narsis berdua.. iyaa Alhamdulillah waktu itu udah sore banget dan pengunjung yang kebanyakan turis asing udah pada gak ada…jadi serasa milik berdua deh tu danau😛

buat yang pengen kesana nih gw bagi info terlengkapnya yah..

kalo mo pake kendaraan sendiri letaknya di Kelurahan Lahendong Tomohon Selatan di Desa Linow…

jadi danaunya tuh ada di dalam desa itu… tandanya ada pada palang kayu penanda jalan, letak lorongnya disebelah kiri samping Gereja GMIM, di depan ntar ada biaya retribusi/Partisipasi masuk
Roda Dua : Rp. 2.000
Roda Empat : Rp. 5.000
Roda Enam : Rp. 10.000

trus untuk ticket masuk kedalam Objek Wisatanya tuh 25.000/orang dan kalo ada yang niat photo prewedding ticketnya 300rb/rombongan (6 orang) worthed koQ harga tiket dengan pemandangan yang disuguhin karena itu udah include kopi/teh dan cemilan 2 buah kue sagu khas Sulawesi Utara..tempatnya juga bersiiih rapiii dan pelayanannya oke….mungkin karena t4 nya sendiri lebih banyak dikunjungi wisatawan asing…oh yaa karena pas cuaca Tomohon yang always dingin kita nambah pesan sepiring pisang goreng dengan dabu-dabu (sambal roa) yang pedas menjepret bibir, sepiringnya di banderol 15rb… *mahal*😛

puas berbusa gw cerita dengan bahasa yang kacau…nih gw bagi juga gambar2 pemandangan dan model yang cantik jelitanya.. *digeplak*

baru nyadarr foto-foto pemandangan danau’a gedeee size nya!! nyusull..nyusuuul😛

15 thoughts on “(Akhirnya) Danau Linow

  1. wahhh ini danau yg bekeng qt penasaran dari taon lalu,wajib mopigi akang..thx infonya say.@yun:kurang ini yg blum pigi akang,…
    btw kapan acara kawinan sepu2nya dikota af?ditunggu

      • @ Yuyun..: belum selesai upload semua.. payah nih jaringan erorr-erorr.. ntar upload lagi sampe dp pembaca sakit mata sandiri.. hahahaha
        @ Wiwing : nda rugiii biar ta panas2 keliling cariii biar dapa tilang biarrr buang bensin taputar-putar…. musti datang ngana Wing.. mustiii heheheh
        acara Insya Allah 3 Juli say.. tunggu aku…pasti kita bom satu kota cari p ngana.. uhuuuy

  2. wewwww tu potooooo…..
    @yu2n:iyo nek, silelaki (jiplak sebutan afni) so ok nanti pulang wajib datang di danau ini,yihaaaa
    @afni:*mangiri mangiri mangiri*

  3. wooo…seru banget perjalanannya..
    apalagi danaunya cantik banget romatis abizzz…
    jadi ngiriiii… ngiri ke danaunya, ngiri jalan jalannya, n ngiri pisang goreng angetnya, heehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s