Terpikir Asuransi & Investasi

Setelah punya penghasilan sendiri dan apalagi kerjanya di Swasta yang gak kasih banyak jaminan soal biaya kesehatan dan pensiun gw makin mikir untuk wajib menyisihkan dana buat kesejahteraan hidup nanti disaat gw “tiarap” dan terus terang aja gw buta dengan segala macam model investasi, asuransi, reksadana, saham….ekestra delelel

otak cekak gw cuma mikir gw butuh jaminan disaat gw sakit, mati, cacat permanen *ketok meja, kursi, kompi* dan keamanan financial disaat gw tua ntar dengan pembayaran Premi yang terjangkau….

2 taun lalu gw dikasih tau sama teman kalo dia ikutan asuransi di sebuah perbankan terbesar di Indonesia, bayar sekian ratus ribu per bulan, ngambil jangka waktu sekian tahun, di cover soale kesehatan dan keselamatan jiwa dan pas ngambil ntar dapatnya lebih dari yang dia setorkan….. MENGGIURKAN!!! lagi-lagi kebegoan gw gak nanya jelas sejelas-jelasnya jenis asuransi Jiwa kayak apa yang dia ikutin itu…gak cari tau resiko apa yang bakalah terjadi dan sebandingkah dengan keuntungan yang ntar gw terima…langsung aja gw keingat Fendi..lelaki malang yang kerjanya dempetan ama resiko tanpa asuransi dari Kantor, gw pikir dia perlu banget asuransi kayak begini…dan pikir dipikir kan sekalian nabung yah…maka terjerumuslah laki-laki baik hati itu mendaftarkan diri sebagai pemegang polish yang sebegonya kayak gw gak nyari tau, gak nanya banyak juga ke CS nya soale tu asuransi… hahahahaa… *maapkeun saya jika anda baca cerita ini…

gw baru ngeh setelah kurang lebih 1.5 tahun tu lelaki ikutan asuransi bahwa yang dia ikutin itu berbentuk asuransi unitlink…dan tak tanggung-tanggung pula dia ngambil jangka waktu sampe 10 tahun… dengan premi 6jt/thn😀

gw sering baca dan dengar kalo Asuransi jenis unitlink ini gak disaranin, karena menggabungkan Asuransi dan investasi gak akan memberikan hasil yang maksimal…. jadi sebaiknya lah memisahkan antara Asuransi dan Investasi apalagi membaca ilustrasi diblog super ini kalo dari uang premi segede itu per tahunnya bisa didapatkan keuntungan yang lebih dengan memisahkan antara asuransi dan investasi (kayaknya cerit gw bolak balik yah)

Insya Allah gw mau coba jenis yang itu…dan PR sekarang nyari info dimana bisa gw “titipin” harta gw itu😛 karena selagi masih muda dan pol-polan waktunya buat kerja, gw udah harus siapin amunisi dan berani melangkah buat masa depan…waktu berlalu gak kerasa banget dan kedepan ntar banyak pos yang menanti di isi..umur dan aktivitas gw kan gak akan enjoy sendiri begini mulu…besok-besok gw harus mikirin juga biaya nikah kalo ntar ada lelaki khilaf ngelamar gw gimana??? kalo ntar pengen mo renovasi rumah??? dan Insya Allah the big dream gw mo naikin haji si Mamsky…. *bisik-bisik*

kalo ikutin hati mulu kayak sekarang yang gaji abis dijajan, shopping, nonton eksetra..eksetra kapan gw bisa aman secara finansial.. kapan gw punya pegangan… ngarepin tabungan dibank??? yaellaahh jangan di harap sodara-sodara… ATM banyak dimana-mana…mo shopping bisa pake Debit Card.. dan ditambah dengan jiwa gak istiQomah nya gw nabung..maka lengkaplah!!!! tapiii kalo model invest, asurasi yang kayaknya bisa cambukin gw gak ganggu gugat tu duit yang udah dsetor, dan udah terbukti koQ kalo punya tanggung jawab gw bisa!!!
kalo teman yang gw ajak berbincang bincut bilang… ADUH AFNI..KAYAK AIR MENGALIR AJA..REJEKI GAK KEMANA!!! hadehhh gw masih termasuk koQ hamba sahaya Allah yang yakin seyakin-yakinnya rejeki Dia yang punya, dan banyak pintunya tinggal diketok aja tapi teteup dong harus ikhtiar… tetap ngambur2in duit gak nabung dan berharap terjamin mo datang dari mana??? dari HOngkOng??

eh btw sebenarnya konsep (cailaaahhh kata konsep) postingan yang mau gw bagi sih soale perhitungan keuntungan, kerugian, perhitungan kalo kita mengasuransikan dan menginvestasikan dana kita di jenis-jenis asuransi yang ditawarkan..tapi takut ah ntar salah penyampaiannya… mending kalo situ minat cari tau klik aja yah link blog diatas..dia jabarinnya gak bikin otak dan pantat panas…gw aja yang otaknya ngek-ngok-ngek-ngok ngarti…😛 jadi monggo ke tetangga sebelah aja yah..ntar kalo gw dah nemu yang cocok buat gw titipin tu harta gw ceritain yah…. eh buat yang uda mulai gw dibagi dong ilmu dan infonya..yah..

11 thoughts on “Terpikir Asuransi & Investasi

  1. buat afni: klu mau ikutan asuransi sebaiknya liat dan mengerti dulu itu asuransi apa??/kau ada ikutan jamsostek ngak???ada juga yang investasi untuk masa depan…kemari qt di tawarin dari bank mandiri ttng investasinya…namanya klu ngk salah tabunganrencana mandiri ato apa….dah lupa soalnya ngk perhatian dengan jelas trus selebarannya juga langsung gue buat…lantaran minimal seminggu 3x gue ksana jadi mau ngmbil selebarannya kapan aja bisa…dia seperti tabungan biasa tp….dia ngk boleh diambil dalam jangka waktu tertentu sebelum tahun yang di tetapkan…setorannya juga bisa di rubah baik di perbesar atoupun di perkecil tergantung kita…sempet tertarik sih buat biaya nikah…hahahhaa dasar pikirannya itu doank…tp pikir2 kyknya masih lama soal itu nunggu adik gue lu2 aja deh dulu…mana mam nyuruh bawa kerumah dulu itu calon klu dah ada…*Capek deh*
    udah ah…dah ngelantur kemana2 ntar klu ktemu qt bahas aja soal asuransi dan investasi lainnya….

  2. iiihhh maskot jadi curhat colongan…. ntar lah ketemu ngobras sampe berbusa ya…btw and the busway..jangan ambil contoh buat by nikah tok maskoooooottt tapi buat yang lain juga…. situ sih enak PNS lah diriku??? hmmmm

  3. Salam kenal afni. Lucu juga baca blognya, hehehe. Sekedar masukan kalo mau mulai blajar investasi, mungkin bisa mulai dgn reksadana. Investnya ga mahal kok, sesuaiin dgn kemampuan, tp lumayan banget hasilnya. Untuk jelasnya ttg dimana n gimana belinya bisa dibaca di postingan saya sblmnya. Tapi inget, tetapin dulu tujuan investasinya dan jangan lupa bikin dana darurat dulu yah. Selamat berinvestasi…

  4. hua..tak ku sangka mas JuniOr mau mampir kesini.. hehehe
    TQ mas masukanna… iyaah ini lagi cari2 info juga all about reksadana… ntar kalo saya mentok2 juga gak ngerti mampir lagi ke Blognya boleh ya… terima kasih🙂

  5. hmmm..menarik juga..
    Abang dan saya (terutama saya si) trmasuk orang yang tidak bisa menabung, jika ga dipaksa bener, hehehe.
    selama ini sudah nyari nyari info ginian (apa coba pake kata “ginian”).
    memang benar, banyak yg bilang sebaiknya dipisahin antara asuransi dan investasi.
    Sejauh ini yang membuat saya tertarik adalah TRM (tabungan rencana mandiri) alesannya simpel, cuma karena udah punya tabungan disitu, dan kita ga bisa narik sakenake udele.
    Kalo buat investasi, kami tertarik untuk inves dalam bentuk logam mulia (emas), denger2 emas lebih menjamin untuk inves jangka panjang, dan mudah pula.
    Meski begitu kami masih tetap nyari2 info, masih belum berani ngambil keputusan, heehehe..

  6. hehehe samaaaaaa…… kalo gak karena dipaksa-paksa keadaan malas banget mikirin soale nabung APALAGI NABUNGNYA!!! tapi entahlah nampaknya malaikat baik lagi rolling around me hahahaha

    Logam Mulia???? setujuuuuu
    TRM??? produk punya bank Mandiri bukan???

    apapun bentuknya udah mulai melangkah dari sekarang jauh lebih bagus yah say, dari pada masih rencanaaa ajah kayak saya!!! hahahaha

    Chayoooo

  7. saya pun dulu mengalami yg anda alami. awal bekerja, pengen nabung buat masa depan. dari sana, akhirnya saya sampai ke tabungan rencana. saya ambil langsung 5 tahun. lalu, ada kawan yg nawarin unitlink. krn belum ngerti, ikut juga. belakangan baru saya belajar banyak.

    mumpung masih muda, sebaiknya kita invest di tempat yg memberikan imbal hasil tinggi, walau resiko juga tinggi. Salah satu tempat yg akhirnya saya pilih adalah reksadana saham. Ternyata, unitlink yg kita ikuti, juga nyimpan duitnya reksadana….. Saya akhirnya mau nutup unitlink saya, tapi kayaknya dah nanggung krn sudah jalan setengah tuh….

    • ngOmongin soal ini buat orang awam kayak saya emang gak ada abis-abisnya… tadi sempat ngintip blog mas edi dan sepertinya saya bakal jadi tamu tetap hehehe.. tq mas responnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s