Aku Pancake dan Lupis (ahhh cinta segitiga)

udah pernah gw ceritain kan yah…kalo mamsky tuh aktifitas rutinnya setiap hari Minggu pagi gelar dagangan kue dipasar dekat kompleks, dan udah jadi kewajiban gw sama 2 sodara sekandungan bantuin jaga jualan yang kalo pas ramenya dikerumunin pembeli 4 orang aja kagak cukup tenaga buat ngelayani… tau kuncinya kenapa??? karena mamsky punya jualan primadona yang satu pasar kagak punya…. apakah gerangan itu…????

taraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa……

maap sodara-sodara gw lupa fotoin rupa tu kue… hehehehe

tapi kayaknya gak usah gw foto juga lu pasti udah pernah nyobain kue lupis kan?? kalo di Manado City kompleks pasar mamsky gw namanya Lopes dan sama kakak gw dibaptis namanya jadi J’Lo… huahahaha…

buat yang belum pernah liat model apalagi rasain… sini gw kasih bayangan… jadi lupis a.k.a lopes atau J’Lo tuh dengar-dengar sih kue khas dari Gorontalo, terbuat dari beras ketan dibungkus daun pisang model kayak lontong ato segitiga yang direbus, penyajiannya ntar dibalur sama kelapa mengkal yang diparut terus disiram gula merah cair… gw sendiri sih gak doyan-doyan amat nih jajanan.. eneQ!! tapi yah kalo mamsky jualan..tu orang yang pada ngantri bisa sikut-sikutan supaya kebagian.. hihihi.. kembali ke selera asal…

jam 10 pulang rumah setelah capek jualan dan kekenyangan sarapan di pasar gw guling-gulingan dikamar dengan sejuta rencana mulai dari mo luluran, nyuci baju, rapihin kamar, beresin alat make up yang cuma berakhir jadi rencana sajah…alhasil sampe sore gw baru mandi… huakakaka jorok.com!! iya gw ketiduran dan baru bangun pas lapar.. dan ada satu keanehan yang menurut lelaki gw gak wajar adalah kalo pas kelaperan yang gw cari pasti bukan nasi..tapi kue… maklum lah kan tukang kue inii…yang malang nya pas ngubek dapur gak ada sisa sama sekali kue dagangan mamsky…

kalo dah pengen mah pantang nyerah yah sOdara-sodara..jadilah sore itu gw gaya bikin pancake…nanya om google sebentar dan voila….. gak lama udah jadi aja tuh 13 potong pancake!!!

ini kali pertama gw nyObain bikin, dan ketika pancake pertama selesai dibakar si anak keteQ (baca: ade gw) sempat ngira gw bikin cucur!! dasar asem!!! tapi emang bener juga sih, rada susah bikin pancake biar tampilannya cantik…. dikasih satu sendok sayur ful.. jadinya gede melebar kayak kulit lumpia..apinya kegedean dikit juga langsung gosong diluar dan mentah didalam…..tapi kalo emang lagi ngidam ditambah dengan bakat alam Alhamdulillah tu kue jadi juga… yang minat bisa cekidot resepnya disini, gw juga jiplak dari situ.. tapi diadonannya gw campurin keju parut dan choco chips nya gw ganti meises ceres… rasanya tambah legit.. dan sebelum dibakar, adonannya didiemin dulu kurang lebih 30 menit supaya agak ngembang, supaya pas bakar jadi gemuk kayak kue dorayaki…😀

niat hati mo pamer foto kue nya..tapi card reader gw kayaknya lagi erorr…bersyukurlah wahai teman…kalian tak jadi mimpi buruk liat penampakan si kue… hiyahahahaha *belagu*

5 thoughts on “Aku Pancake dan Lupis (ahhh cinta segitiga)

  1. huwaaah..kue lupis ini dimana mana ada ya. Di bandung ada tuh. Saya suka banget jajan kue itu minggu pagi di pasar kaget di kampus dulu. Jadi pengen *ngiler mode: On*

Leave a Reply

