Ayam Goreng saus Mentega

menurut gw Ayam paling enak sedunia tuh AYAM GORENG MENTEGA gak pake tawar-tawar menu Ayam yang lain… tapiiii kalo Ayam Goreng Mentega punya Swadaya!!! rasaanyaaaa top sedunia pokoknya…. lumeran mentega dan bumbu kecapnya… *glek* gak ada bandingannya!!! :D

gw pernah beberapa kali nyobain masak AGM nya…. mulai dari resep nYontek, ngayal trus praktek…tapi sama sekali gak ada yang bisa samain rasanya :P gw nepsong mati pengen bikin menu satu ini apalagi Fendi paling doyan… orang serumah juga…beberapa hari yang lalu gw pun nyoba lagi pengeeeenn bikin… dan voila…….anda tau apa yang terjadi sodara-sodara???? GW GAK BERHASIL LAGI bikin AGM yang persis kayak yang gw mau :( tapiii sedihnya gak pake lama koQ, soalnya teteup aja Ayam’a ludesss disikat orang serumah plus Amelia teman baik yang kebetulan rumahnya sekompleks.. Fendi??? kebagian foto lewat MMS doang… hihihi

yang mo nyOba silahkan… gak nyesel juga koQ!!!

Bahan :
10 Potong Sayap Ayam
4 Siung Bawang Putih; Cincang Halus
2 Ujung Batang Bawang; Iris serong
4 SDM Kecap Manis
2 SDM Kecap Asin
1 SDM Kecap Inggris
1 SDM Saus Tiram
4 SDM Margarin Blue Band
2 Jeruk Nipis
Garam, Merica secukupnya
Minyak u/ Menggoreng

Caranya:
1. Cuci bersih sayap ayam, lumuri 1 buah jeruk nipis dan garam, 1 sendok kecap manis diamkan 15 menit
2. Goreng Ayam dengan minyak panas yang udah dicampur 1 SDM Margarin hingga Matang
3. Panaskan Margarin, Tumis Bawang Putih dan Batang Bawang hingga wangi, masukkan ayam, aduk rata kemudian masukkan kecap manis, kecap asin, saus tiram dan kecap inggris, beri merica
4. Angkat sajikan panas dengan kecrutan jeruk nipis

AYAM G0RENG SAUS MENTEGA

AYAM G0RENG SAUS MENTEGA

About these ads

8 thoughts on “Ayam Goreng saus Mentega

  1. weleh….makanan lagiii????duh..swadaya….untung di kotamobagu soada depe cabang af,.sama berarti doyan agmnya swadaya, kurang ja rem2 dari kage mo bagaro2 le.. :D :) :)…bli jo ah daripada mokecewa masak sandiri kong ndak sesuai..hahaay

  2. @ nova : hehehe… Mbak Nova jo yang datang ambe ka Mdo.. skalian pasiar kamari.. yuk.. :D
    @ Wiwing : hahaha jangan marah kwa Wing kalo makanan ulang.. napa Fendi le so bafeto.. ini blog kumpulan resep masakan sto.. hihihi iyo doeh Wing..tu Swadaya itu p AGM nda ada yang lawang… mar ttp noh!!! mo coba sampe jadi.. hahahaha eh ngana alergi ayam Wing??? adoh kasiang..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s