Antara Aku, Hujan, dan Nasi Gila…

yuuhuuuu…..

apa kabar di daerahmu sono teman???

Manado Hujjaannn berangin kencang…sama skali gak kebagian jatah buat matahari sekedar mengintip centil di pagi hari… kayaknya musim hujan Desember bergeser deh ke bulan Januari ini…

apA BMG juga menyimpulkan begitu mas eko??? *kedip-kedip mata sok tau*πŸ˜›

Kalo kata Kweeni teman ajaib saya asal lampung itu….
hujan bisa menstimulus ide ide di otak gw untuk bergentayangan dan bermunculan. mulai dari ide brilian sampe ide binal.
hahahahaha jangan marah ya nyak…kan lu kate begitu di catatan FB barusan??? hihihi

kalo kata gw…. hujan dan ditambah dengan sedikit badai adalah saat untuk mengumpulkan ember, loyang, panci dan semua wadah yang bisa nampung tetesan ujan dari plafond kamar dan dapur… inilah akibatnya ngotot merehab rumah dimusim hujan… *lirik maut ke arah mamsky*
ohhh yaaa ada lagii… musim hujan adalah saat dimana jarum timbangan akan sedikiiiiitt bergeser ke kanan… horraaayyy…πŸ™‚πŸ™‚

semalam saya dan anak keteQ (baca: ade) bikin nasi gila… tau nasi gila kan??? iyaaaa yang ituuu….. nasi panas yang dimakan dengan campuran tumisan sosis, bakso, telur orak arik… berkecap gurih dan peddaassss
bikinnya gampang, cepat dan serumah pada suka semua..termasuk mama yang anti makanan dengan campuran aneh-aneh…. hihihi

masak si nasi gila tuh gak ada patokan’a yah… jadi mo cemplungin ini itu hayoo aja… pokoknya apa aja yang ada dikulkas mulai dari suwiran ayam, bakso, sosis, telur, udang ato apalah, suka-suka aja…

aku bagiin resep yang ku buat semalam yah…

Bahan-bahan :
– 3 buah sosis, iris serong
– 2 buah Telur Ayam
– 1 Ons Udang Kupas
– 10 Butir Bakso , Belah dua
– 2 Siung Bawang Putih, Cincang Kasar
– 1/2 Belahan Bawang BOmbay, Iris memanjang
– 3 Buah Cabai Besar, Iris serong
– 1 Sendok Makan Kecap
– 2 Sendok Makan Saus Tiram
– 2 Sendok Makan Saus Sambal
– 1/2 Sendok Teh Minyak Wijen
– Garam, Lada dan Gula secukupnya

Cara Membuatnya:

– Kocok 2 Butir Telur dengan sedikit garam… orak arik dengan sedikit minyak sampe berbutir, sisihkan.
– Tumis bawang putih, cabai merah, dan bawang bombay sampe harum dan layu, masukkan sosis, Bakso, Udang, dan Telur yang udah di orak arik, aduk rata.
– Masukkan kecap, Saus Tiram, Sambal dan sedikit lada, gula, garam, aduk lagi sampe rata, dan terakhir masukan minyak wijen
– Angkat dan siram diatas nasi hangat plus ditabur bawang goreng….

Hasil akhirnya kayak giniiiiii

Nasi Gila

Nasi Gila

Bayangin deh Ujan-ujan begini makan sepiring nasi Gila hangat dengan secangkir teh manis… hohohoho… lupa daratan lautan dan udara pokoknya…apalagi taburan bawang goreng Palu kiriman Nenek yang kriuk-kriuk itu…. ennnnaaakkkk deh…

mau dicoba???πŸ˜‰

12 thoughts on “Antara Aku, Hujan, dan Nasi Gila…

  1. Heuheuheu… Sepertinya enak!! Nanti aku mau coba bikin ah, belom pernah bikin yang begini, paling nasinya dicampur, jadi kayak nasi goreng deh. Mumpung lah, Semarang juga masi sering ujan, cucok deh keknya menu beginian, tapiiiiii… Apa kabar diet??? Hahahaha…

  2. iyo manado memang hujan teyus,kemarin kemando 2 hari gak liat matahari tuhh..mmm….enak..enak..enak…tapiiii…ada bawang gorengnya..yahh kalo minus bawang goreng masih enak jga gak say? *eneg..*

    • haaaaaa dia ada k Mdo nd bilang-bilang kiraaaaa.. babalas kang..😦

      nd suka bawang goreng say??? nda apa-apa biar nda pake bawang goreng.. kemarin pake karena kebetulan ada bawang goreng kiriman dari Palu….πŸ™‚

  3. Mba Afniii……..
    Jd pengen coba itu nasi dang (hehe…mencoba logat manadoπŸ˜€, bener ngga siy)

    so buat ileran mba… kebayang enaknya, perlu dicoba deh. ijin contek resepnya boleh toh..?πŸ˜€

  4. Huakakakakaka ada gw ada gw horeee ada nama gw disebutπŸ˜†

    bok,kalu gw k manado buatin yak. Dohh laper kan jadinya

    eniweh,kalo campuran ny aj yg enak enak gtu mah bukn gila. Cb kalo stlah jadi dcmpur aer,nah baru gila.huakakakaka

    • Hahaha iye benerr ya Nek… Nama’a diralat jd “nasi endang surendang tendang bambang ama dandang” ajjah… Kal0 kweeni yg bkn br judule NASI GILA! yg bwt’a bgtu sih.. Huahahaha:-P

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s