Maaf Saya Bukan Dukun

kemarin siang saya dapat sebuah sms

Nie… ada waktu hari minggu ini nda? datang kwa..trg mo biking acara di Tateli pinjam kampus Biru.. musti ada ngana noh…jaga-jaga jang ada yang aneh-aneh le… boleh??? bls

oke itu sms dengan bahasa Manado saya translatekan bunyinya kurang lebih:

saya diharapkan datang ke acara yang akan diselenggarakan di sebuah Kampus di daerah Tateli, karena panitia (teman saya) khawatir nantinya ada hal-hal gaib yang akan terjadi.. teman saya itu yakin saya mengerti dan bisa membantu jika terjadi hal-hal seperti itu

selesai membaca pesan dari teman sekampus dulu itu, memory saya mundur ke kejadian akhir tahun 2006

saya ampir terkencing-kencing karena tertawa tebahak… oh Gusti Allah…ampuni hamba mu yg cantik ini😛

seperti skenari0 yg telah diatur…
semalam ketika mencari charger kamera di Mantos, saya melihat dia..ade tingkat sejurusan yang oleh karena tingkahnyaa lah mempopulerkan saya sebagai dukun!!! Hmm mari kita sebut dia dengan Ms. X..

sebenarnya saya ingin menyapanya…bercakap-cakap sebentar menanyakan kabar tapi saya tau pasti, dia pasti ‘msh’ benci melihat saya..karenanya niat itu saya urungkan… hahahaha

oke..mari kemari saya ceritakan sebuah cerita asal mula dan hubungan dari dua kejadian nyata diatas….😀

Duuluuu di akhir tahun 2006, sewaktu masih aktif di kampus, saya sempat menjadi panitia acara pesantren kilat tahunan.. yang diselenggarakan Badan Tadzkir…
lumayan rempong dan melelahkan karena salah satu mahasiswa baru yang jadi peserta wajib (Ms. X) kerasukan a l0ng day selama kurang lebih 1 minggu sejak kegiatan diselenggarakan!!!

meracau tak jelas,,,pingsan berdebam seperti pohon tumbang… membuat panitia (termasuk saya) bingung sebingung-bingungnya…lelah-selelah-lelahnya dan lebih heran lagi setiap dia sadar, dibujuk pulang tak pernah mau! saya salah satu orang yang gemes dengan perilakunya yang saya anggap dibuat-buat…
apalagi seorang mahasiswi baru teman dekatnya membisiki kalo dia memang ‘sering’ begitu… kuncinya panggil kakak kandungnya, laporkan..dia pasti takut dan siuman…
…nah looo..???

saya mulai menangkap ada rencana penipuan mencari perhatian ato lebih pintarnya lagi ingin menghukum kami senior yang memang galak-galak (maklum ya bok..kan senior tuh…jadi suka lebay-lebayan sok galak) B-)

ok dan ternyata saran temannya itu AMPUH!!! begitu kakaknya datang, dia sadar seolah tidak terjadi apa-apa.. (ternyata kakaknya sudah hapal betul kelakuan adenya yah) Alhamdulillah aman tentram kembali lah kami

seminggu setelah kegiatan pesantren kilat selesai, acara masih dilanjutkan oleh masing-masing jurusan…kebetulan Ms. X itu sejurusan dengan saya… hmmm bertemulah kami kembali di Kampus Biru tempat acara HIMAJU diselenggarakan, salah satu kampus untuk jurusan underwater yang terletak dibibir pantai
satu dua hari acara masih berlangsung dengan aman terkendali..dan dihari berikutnya..kejadian yang persis sama seperti dikegiatan pesantren kilat terulang lagi… :@ pelakunya??? masih sama!!! huuuuppffffff

waktu itu saya kebagian jadi seksi acara…. sungguh tak terima acara yang dengan susah payah diselenggarakan harus kacau balau (lagi) karena kelakuannya…lebih tak ikhlas ngeliat teman-teman lain yang gak tau akal bulusnya ikutan capek dan bingung…

ketika itu saya hanya mengamati dari luar ruangan saja.. masih berharap bahwa aktingnya takkan lama selesai..tapiii ternyata… kelakuannya makin heboh!!! membanting-banting kursi..menyerang teman-teman yang memeganginya… kalo casting sinetron dia pasti lulus …gemesss se gemesss gemesnya..dengan bismillah dan keyakinan kalo itu hanya berpura-pura… saya dekati dia, tanggung jawab sebagai panitia acara Alhamdulillah memudahkan saya untuk meminta para teman yang mengerubung dan menenangkan Ms. X keluar dari ruangan…. salah satu dosen bahkan takut ketika saya melakukan hal itu…jagoan pisan si anak keteQ satu ini…dosen juga bisa ditipu

waktu itu bisa saja saya ceritakan pada para teman dan dosen tentang kelakuannya dulu dikegiatan sebelumnya, tapi gak sampe hati juga sih ya… *hahahaha sok malaikat…dijitak pake golOk*

teman-teman yang masih penasaran dengan aksinya cuma bisa ngintip-ngitip dari kaca jendela karena pintu sengaja saya tutup… Ms. X yang lagi acting membongkar-bongkar ruangan saya dekati dan dengan sebuah bisikan mujarab…bim salambim addakaddabra… dia tenang..dan lagiii pura-pura pingsan mengakhiri adegan terakhirnya…

diriku cuma bisa senyam senyum keluar ruangan dan sengaja tak mengizinkan siapa pun (dengan izin ketua panitia tentunya) untuk masuk ke ruangan itu lagi… biar ngehe dia sendirian didalam..kalo mo acting pingsan…pingsan aja sampe puas trus bangun sendiri… hahahaha

dan seperti bisa ditebak kesudahannya…Ms X bangun dengan anggunnya..masih acting seolah-olah capek kerasukan tapi sama skali tak berani menatap saya

sejak itulah tragisnya teman-teman meyakini kalo saya punya kekuatan super power puff girls supranatural….

padahal kan yang saya omongin ke dia dalam ruangan itu cuma

EH KALO MO NGERJAIN ORANG..KIRA-KIRA DONG!!! LU KATA NI RUANG CASTING…. GAK ADA IDE LAIN APA??? PERLU GW LAPORIN KE KAKAK LU HMM????

semoga teman yang ngirim sms baca postingan ini…
permisi saya mo ke Toilet… pengen pipis lagiii hahahaha

6 thoughts on “Maaf Saya Bukan Dukun

  1. Iiihh, kurang kerjaan bener siy tuh cewe?! Pasti deh tipe2 orang lebay-selebay-lebay-nya sampe perlu cari perhatian pake cara yang “ngga” banget gitu…

    Ehmm, jadi Bu Dukun, tau gak siapa calon suami saya?? Hahahaha..

  2. @ Aditkus : hei..hei…senang’a dapat kenalan baru.. Tq yah dah mampir
    @ Ahmat Zaki : salam kenal juga😀
    @ Gendhis : hahaha bennnnerrr… gw aja kalo inget kejadian’a suka geli sendiri.. bisa-bisanya ya ada orang kek gitu
    @ Nova : gitu deh mbak… hehehehe

Leave a Reply

