Manado–Kotamobagu–Purwarejo–Bakan

kita bertiga nyampe kotamobagu kira-kira jam 11 malam… turunnya di Kampung Pobundayan rumah teman sekampus yang berasa kayak udah sedarah sedaging, kebetulan Eva yang empunya rumah baru dikaruniai seorang bayi laki-laki bulan Agustus lalu.. abis deh Abo diremas cium tante-tante’a🙂

esok sorenya baru deh berangkat ke Purworejo… salah satu desa transmigran yang bisa ketebak full Javanes… kalo ngobrol sama penduduk desa setempat berasa roaming kayak gak di Kotamobagu ..logat medok dengan sikap santun khas jawa… rada dendam juga nih duduk hadapan sama gunung ambang yang kayak mencibir MANA?!?!?! KATANYA MO MENGUNJUNGI DIRIKU DISINI??? ouuughhhtttt
oh iya tujuan kita kesini emang karena ada acara tahunan yang diselenggarakan sama kampus tempat kita kuliah dulu…dulu namanya Wisata Dakwah dan mulai taon ini (ato taon lalu) berubah nama jadi BAKSOS… well acaranya sama kayak kunjungan ke desa-desa seperti umumnya..nginap dirumah penduduk desa, membaur dengan masyarakat dan perangkat-perangkat desanya, bikin acara dan lomba-lomba, pengobatan gratis dan lain-lain… pokoknya senang bisa ketemu sama ade-ade baru dan sesama Alumni yang tetap hangat walaupun kadang berjumpa. sayang kita gak nginap jadi malamnya balik lagi ke Pobundayan…

dari semua tempat yang kita tuju..di Pobundayan emang paling betah dan lama..alasannya cuma 1 dan khas buanget buat keluarga beruang (nama genk kita) yaitu MAKANAN… mulai dari ngerujak nanas sma mangga muda, bakar ikan…lalap ikan garam..pokok’a ngelinding kekenyangan deh😀😀

dan ritual tahunan ke Kotamobagu kudu harus dan wajib ke tempat satu ini…. BAKAN!!

Bakan

Bakan

Bakan

Bakan


bakan

sumber pemandian air panas yang sama pemkab udah difasilitasi dengan 3 buah kolam pemandian.. pemandangan’a Asri sejuk karena kawasannya dikaki bukit…keren lah menurut kami..apalagi BAKAN punya kenangan tersendiri dihati Keluarga Beruang😛

kita rame-rame kesana naik pick up subuh-subuh… sengaja nyari waktu subuh supaya pas dong yah nyebur ke air yang bikin mendidih ke ubun-ubun..kalO kata eva sih mendingnya datang sore, pas air kolam baru diganti, tapi Alhamdulillah pas nyampe subuh itu air kolam gak butek, gak asin sama pipis pengunjung sebelumnya… hahahahaha

oh ya di Bakan nanti banyak deretan warung yang menjaja cemilan hangat sebangsa pisang, ubi goreng…pisangnya pun special Goroho yang kayaknya cuma di Manado, Kotamobagu sekitarnya yang punya dan tak ketinggalan Jagung Pulo rebus.. hmmm seddaaappp ditemani teh hangat.

well segitu aja jalan-jalan kita di Kotamobagu setiap tahun..rutin banget begitu doank tapi gak pernah ada mati gayanya… selalu aja pengen kembali lagi ke Kotamobagu..nyicipin pisang molen little petit 100 perak satu depan paris swalayan, berburu nenas Lobong manniiiss yang 3500 perak per ikat (dapat 2 biji), mandi berendam sampe sesak napas di air panas, ato nangkring dibawah pohon matoa,manggis yang sayangnya belum matang buahnya…..

3 thoughts on “Manado–Kotamobagu–Purwarejo–Bakan

  1. Pingback: Taon Baruuuu…Taon Baruuuu « Afni's daily notes

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s