job seeker

kerennya sih nih postingan gw bikin bulan Maret entar pas gw genap setaon kerja di kantor ini…terus di judulin

PERJUANGAN SEORANG JOB SEEKER

tapi berhubung rasa ke-sotoy-an dan ke-gatel-an gw, postingan ini gw percepat 3 bulan dari waktunya😀

semalam gw ngobras berbusa sama seorang teman…teman SMU yang soal akademik kagak usah lu tanya deh…enceerrr banget otaknya, lulusan sekolah perbankan dari tanah leluhur Papsky gw di Ujung Pandang, semalam pertemuan kita yang kedua setelah puluhan  sms-an  menguatkan dan mendoakan supaya dia Pede untuk bersaing dengan Jobseeker di Manado yang seindonesia juga tau berbody bohay aduhai…….

lah apa hubungan’a body bohay ama nyari kerja???

gak usah muna’ sok tutup mata dan ngusap dada deh yah..mari kita bicara apa adanya tentang persaingan dunia kerja…

kalo yang mana penampilan emang selalu jadi modal kedua setelah koneksi orang dalam jika pengen dapat kerja di kantor berbintang 12 so…gw bisa maklumin ketakutan teman gw yang jauh datang dari Makassar nyari peluang di Manado..lu sendiri udah ada bayangan donk yah gimana tersohornya kecantikan penampilan cewek-cewek di kota gw ini🙂

first I was confused to provide advice to convince her

gw cuma bisa ceritain kalo dulu jaman gw lulus kuliah sempat juga ngerasain susahnya ngelamar kerja sana sini.. mulai dari kantor milik pemerintah sampe ke swasta-swasta… jangan ditanya deh gimana kenal akrabnya gw sama petugas kantor pos yang tiap minggu gue samperin buat nge-pos lamaran kerja… pemilik warnet gak ada bosen-bosennya ngasih semangat gw sampe kadang gak sampe hati minta bayaran kalo seminggu gw bisa nyewa sampe 3x kompi plus printerya cuma buat bikin surat lamaran… gw pernah sampe di titik putus asa dan kepikiran untuk suap orang HRD nya supaya kasihin gw kerjaan…. iyaa gak apa deh perusahaan biar gw yang gaji…gw numpang status aja jadi pegawai hahaha bego banget deh…

kalo lu mau tau berapa banyak lamaran yang gw kirim di rentang waktu gw nganggur Oktober 2008 – Februari 2009 itu.. ada 30 surat lamaran temans….

gw ulangi dengan suara nyaring tiga puluh !!!

semua tahapan pernah gw rasain mulai tiap minggu langganan koran, panas-panasan keliling cari kerjaan, trus pernah dites ini itu….diwawancara kesono kemari…tapi teteup aja gak pernah berhasil…apa gw bego ya??? apa  kalo gw bego IP gw gak jelek-jelek amat… 3.40

gw bisa ngetik sepuluh jari sambil lu ajak bicara becanda gak putus… gw bisa nguasain Office dengan bae, native speaker, oral writing gw gak malu-maluin banget, pokoknya semua skill sesuai dengan ilmu gw bisa gw pertanggung jawabkan tapi emang nasib gw teteup blum dapat kerjaan…

sampe satu malam Allah meluk doa gw…

gw masih ingat banget  dimalam hujan deras itu, gak gw sengaja lewat depan kantor teman gw dulu, kantor yang pernah berjasa jadi tempat gw minjem komputer gratis, ngeprint gratis, copy gratis buat bikin Tugas Akhir (heran kenapa gw gak kepikiran ngelamar disitu coba)

pas jalan itu gw dicegat ama yang punya perusahaan…gw diajak ngobrol basa basi dan ditawarin kerjaan…besoknya gw kembali lagi ke kantor itu gak sampe ngobrol 15 menit gw dapat kerjaan dengan sallary yang waktu itu bikin gw gak brenti ngucap Hamdalah.. sampe hari ini gw kerja di perusahaan yang bos nya, teman kerjanya bikin gw ngerasa berdosa kalo kurang aja kerja sambil ngenet…ato bolos… dan lu tau..ampir setaun gw kerja disini gak ada berkas yang masuk ke HRD… inget 38 surat lamaran yang gw kirim kesana kemari itu??? Allah balas itu dengan kemudahan yang teramat sangat buat gw…

semua usaha dan doa gak akan pernah sia-sia…. karena tak ada satu bji dzarah pun yang tidak Allah ingat dan balas atas semua apa yang kita lakuin…

gimana berjuangnya dulu kita kuliah supaya dapat nilai bagus..gimana susahnya ortu lu nyari duit buat sekolahin lu… semua itu gak akan pernah Allah sia-siakan…GAK AKAN PERNAH!!! dia gak pernah mengkhianati kita… jangan khawatirkan apapun, terus berusaha, berdoa dan nagih ke Allah disetiap sujud panjang…. karena Allah mau tau apa yang butuhkan bukan apa yang lu inginkan….

Note:

seperti biasa semua postingan gak pernah gw edit-edit lagi…semua meluncur dengan licin nya dari otak, hati ke jari-jari… bila ada salah kata dan kesotoyan yang berlebihan.. maapkeun

3 thoughts on “job seeker

  1. semangat…!!!!!!!

    ayooo cari kerjaaaa..!!!!!

    *bgini klo ga nyambung*😆😆

    Alhamdulillah ya bok..!! dendam nyi pelet lu udah terbalaskan, huakakkakkaka *hadohhh…!! queen queen tulalit deh..!!*

Leave a Reply

