Cerita Pagi

mari memulai menulis random dengan gaya suka-suka dan tanpa cerita yang berstruktur jelas…iyyaaa saya cuma mau cerita🙂

cerita pertama:

sekedar berbagi gundah gulana hati dibulan November yang basah dan dingin ini (hallaah) keadaan perekonomian saya  parraahh..benar-benar digaris memprihatinkan dan butuh suntikan dana dari pendonor (lirik kanan ke mama dan lirik kiri ke sube)😦

Cerita kedua :

ternyata tidak punya duit kayak gini bikin otak gw tambah tajeeem ngelirik kanan kiri liat kesempatan buat dibikin pohon duit…. naah pas cek ricek saldo yang tinggal 6 digit angka dengan angka awal kursi  kebalik makin sadarlah saya..betapa jauhnya tanggal 10 Desember buat gajian..mana bulan ini harus kesono dan kemari ngurus cpns…hiks tapiii sebentar teman….di dinding galeri ATM terpasang poster menarik warna-warni bertuliskan

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK AKU DAN BANK HADIAH 200 JUTA RUPIAH!!!

tiba-tiba aja semangat idup kembali nyala!!! mikir centeng sebentar… ngapain gak manfaatin tu internetan  sama printer gratis dikantor buat ketak ketik cerita yeee kali aja dapat hadiahnya… dengan mengkesampingkan pikiran bahwa “kamu pasti kalah…nulis cerpen bobo aja kagak pernah dimuat dari jaman kapan”  “emang bisa nulis cerita menarik gitu???” jiaaaaaaaaahhhh  tolong doakan saya teman supaya amplop cokelat yang akan saya pos ini tidak berakhir di tempat sampah!

cerita ketiga :

semalam saya bikin lumpia!!! hehehehe bukan hal luar biasa sih kawan..karena diriku sudah dibiasain emak dirumah HARUS bisa bikin kue, berhubung emak ku tukang bikin kue basah, dan ehem..ehem… membuat kue 8 macam dalam waktu sehari semalam buat dijual ke pasar saya pernah!!!!“teringat musti menghidupi diri ketika ditinggal emak 2 bulan masa kuliah dulu” so waktu semalam sok an bikin lumpia orang rumah gak gegap gempita…cuma waktu dibisikin ke emak…kulit lumpia’a bikin sendiri dapat resep dari internet..emak langsung bahagia dan menyongsong ke dapur bantu bikin’a🙂

mau resep kulit dan isi’a…??

Kulit Lumpia:

300 gram Tepung terigu protein sedang

1 Butir Telur Ayam Kocok Lepas

Garam Secukupnya

600 Ml Air

3 Sendok Makan Minyak Goreng

dan sedikiiiit saya tambahin tepung beras kira-kira 3 sendok makan

Isi Lumpia:

100 gram Rebung (beli yang udah diiris korek api di Multi mart jadi tau timbangan’a hehehe)

100 gram Wortel (beli jadi juga)

Udang Kupas ( mo sedikit boleh..mo banyak mahal!!! :p  )

2 Butir Telur Ayam

Dada Ayam potong kecil-kecil

4 Siung Bawang Putih  Geprek terus cincang halus

6 Siung Bawang Merah iris halus

1 Ujung Batang Bawang

1/2 ruas jari Jahe iris halus

Merica Bubuk

Kaldu Ayam Secukupnya

Garam Secukupnya

Gula Secukupnya

Kecap Asin sedikiiit aja

Kacang Goreng (beli 2 bungkus diwarung sebelah trus di giling kasar)

Cara Membuat:

Orak arik dulu telur nya trus sisihkan

Panaskan Minyak tumis bumbu dan dan batang bawang yang diiris halus sampe wangi masukin udang, ayam,  rebung yang udah direbus terlebih dahulu dan wortel dan telur orak arik aduk sampe rata, kasih garam gula dan kaldu ayam sama kecap asin aduk sampe matang…

kulit lumpia yang udah di diamkan sebentar kita pan dadar bulat tipis dengan api sedang.. dinginkan.

trus isi kulit sama sayuran taburin kacang, gulung..jadi dah!!! gampang dan dijamin puas!!! gara-gara jadinya bisa sampe 25 buah

Nanya Bentuk Jadinya???

Maap tidak bisa diabadikan gara-gara hp saya rusak…. hiks! jadi dibayangkan saja ya teman…. bentuknya mirip koQ sama lumpia yang sering kita liat, rasanya??? mantap!!! apalagi pake saos pedas..beeehhhh

Cerita ke empat:

Hape saya rusak…hiks!!!

minggu lalu saya dapati layar hape ada 1  garis hitam memanjang kurang lebih 1/2 cm trus beberapa hari kemudian garis hitam makin tebal dan bertambah… masalah fungsi hape yang lain sih gak masalah cuma garis itu mayan mengganggu mata😦 trus kejadian kemarin dulu hp kehabisan batre nih pas sampe rumah mo dicharge eh gak nyala-nyala..udah dicobain peke charge yang lain tetap aja sama arus listriknya gak masuk… napa yah??? type hp’a Sony Ericsson W 705….

Cerita ke Lima:

saya kesaaalllll!!!! gak dapat-dapat nih tiket nonton 2012 huaaaaaa yang nton rame’a naudjubilleeeehhh…. tiket sampe besOk aja full gitu padahal udah pake 4 studio tu pilem…. hiks…. eh ngomen-ngomen soal kiamat 2012 situ percaya gak???? kalO gak percaya kita toss dulu dah!!! saya juga sumpah metong gak percaya dan gak mau percaya, cuma terbawa euforia masyarakat indonesia (ciiiieeee) buat nonton aja…cuma buat rame-ramean…buat senang-senang…kan penasaran juga mo liat khayalan manusia soal model kiamat gimana??? hehehehe🙂😀😀😀 :))

 

 

 

2 thoughts on “Cerita Pagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s