Tokek

ampir keduduk di ubin kantor waktu denger pak Richard ngomong..

“eh harga tokek sekarang mahal loh… diatas 3 ons aja harganya ampir 4 juta! sana di Talaud orang-orang banyak yang nyari”

gak salah dengar apa ya saya?? Tokek??? Tokek??? hewan melata yang sering saya liat di bawah jendela dapur kantor yang pas bawahnya rumput-rumput lembab itu????

“eh…. bukaaan itu caca’ bingkarong Afniii..”

senyum malu…

eh tapi benar loh..saya tau Tokek… binatang melata, jenis reptil (yaaaaaa iyaaalah melata gitu non!!!) yang mirip cicak..tapi lebih gede…badannya kelabu tapi ada warna-warninya juga….yang kalo bunyi..suaranya persis kayak namanya…. ituuu kan??? wah..apa pasal yah koQ jadi binatang yang muahal?

cek ricek lewat mbah google plus rumpian singkat dengan bapak berdua di seberang meja, ternyata katanya tokek ini berkhasiat menyembuhkan penyakit AIDS… bahkan berdasarkan informasi dari koran kompas, harga Tokek seberat 4 ons melambung hingga 500 juta dan saat ini banyak cukong dari Malaysia dan Korea yang datang nyari ke Indonesia.. hmmm bener gak sih Tokek khasiatnya sedasyat itu? mari kita liat infonya lagi

semula binatang melata ini di yakini orang hanya dapat mengobati penyakit kulit, tipus dan asma ato sebagai obat awet muda… makanya harga jual Tokek kala itu berkisar antara 100 hingga 200 ribu, nah saat ini beredar kabar dari mulut ke mulut kalo Enzim Tokek bisa menyembuhkan penyakit AIDS makanya harganya melambung tinggi jutaan rupiah t ;)) semoga aja benar yah sodara-sodara…

3 thoughts on “Tokek

  1. What ???
    500 jeti ???

    Aaarrggghhh …
    Singsingkan lengan baju …
    Ganti celana pendek …
    ambil tongkat …
    ambil tangga …
    segera berburu Tokek …

    hah

    Salam saya

    • gak salah kan kalo beneran ampir keduduk di ubin???
      4 juta aja melongO saya nya..apalagi itu 500 juta???
      waduh parah pak di Manado sini.. kemana jalan semua orang pada ngomongin TOKEK..TOKEK…TOKEK.. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s