Pegadaian oh Pegadaian

nih cerita dah lama mendam di kepala, tapii oMongan di chatingan ama teman barusan bikin semangat komentar disini!!!

gini loh…

soal pegadaian??  iyaaa ituu…BUMN yang membantu masyarakat mulai dari menengah sampai kebawah soale pinjam meminjam duit berdasarkan hukum gadai…. jadi kalo kamu kepepet butuh duit..punya hp? punya perhiasan emas? punya tv? punya kompi? bisa tuh di jadiin duit di gadaian..simple dan membantu sekali…

diriku kenal pegadaian dari kelas 2 SMP! dah di suruh-suruh nyokap buat gadai perhiasan ato buat bayar bunga…. dari sekecil itu..mindset ku dah jelas kalo aku ke pegadaian buat nyari pinjaman tanpa membuang malu karena aku punya barang yang digadaikan….beda yah kalo kita ke rumah orang sapaaa gitu, ketok pintu, cerita masalah, minta dikasihani dan dimaklumi trus ujung-ujungnya minjam duit… buat aku itu beda!!! jadi buat teman yang sering ketawain aku yang suka mOndar mandir gadai ato tebus barang di pegadaian..itu sama sekali gak aneh..gak malu-maluin kawan..

makanya aku suka heran deh sama orang yang berasa kayak bikin aib kalo ke Pegadaian ckckckc….

sekarang mo nanya balik deh… orang-orang pada rame invest beli emas…beli perhiasan gitu buat apa coba??? karena mikir itu barang yang paling cepat liQuid jadi duit! malah aku bersyukur bangettt ada tuh pegadaian…karena kalo lagi butuh duit yang urgeeennttt banget gak perlu kehilangan barang..punya duit lagi bisa ditebus lagi!

lagian kalo ada yang mikir ke pegadaian cuma buat gitu doang….salah sodara-sodara… nih ku sisipin web nya…. silahkan dibuka…dan kamu akan tau kalo di pegadaian kamu bisa investasi dengan Logam Murni nya…bisa nitip barang berharga…bisa minta informasi tentang perhiasan yang kamu punya lewat jasa taksiran…. buanyaakk!

aaaahhh harusnya aku dapat award dari pegadaian nih!!!

10 thoughts on “Pegadaian oh Pegadaian

  1. Wah postingannya sangat membantu pegadaian mbak.. Nanti kalo ada waktu jalan2 di kantor saya, di samping plaza yah..

  2. Bagi sementara orang Pegadaian adalah solusi …
    Nothing’s wrong with the people who go to pegadaian …
    But yang jelas saya belum pernah kesana …

    Salam kenal saya
    NH18

  3. Pegadaian menyelesaikan masalah tanpa masalah.
    Sudah sering sih berhubungan dengan pergadaian, terutama kalau menjelang hari raya atau yang sifatnya sangat mendesak.
    Salam Kenal.

  4. mas, kalau ke pegadaian harus jaminan emas ya?kalau mahasiswa kayak saya bisa nggak ya gadai barang elektronik gitu, hape atau apalah, soalnya kadang2 uang bulanan jebol tapi nggak enak minta ama orang tua… kalau ke pegadaian kan bisa ditebus lagi bulan depan pas duitnya dah dikirim😀

    oh iya, lokasi pegadaian di bandung ada di mana ya?

    saya tertarik nih, kok baru nyadar sekarang ada solusi bagus gini…

    • makasih joni dah mau berkunjung… ralat dikit yah.. diriku perempuan…call me Afni kalo balik mampir lagi🙂
      oh ya…sebenarnya saya gak ada kapasitas apa-apa sebagai staf ato orang dari instansi yang bersangkutan, tapi sejauh dan sepengalaman saya yang doyan mampir ke pegadaian juga😀 barang elektronik dan hp bisa di gadaikan… saya posisi nya di Manado nih,kurang tau jg pegadaian Bandung letaknya dimana..tapii pasti gampang nemu koQ, karena kantor pegadaian sekarang dah banyak sampe ke desa-desa juga ada… cari aja yang terdekat pasti dapat!🙂

Leave a Reply

