Sok ngomongin Poligami & Nikah dini…(aminarti))

sedikit nekat  memang membahas tentang rasah rusuh perkawinan anak di bawah umur..contoh kasusnya bisa soal pernikahan Syekh Puji dan Lutfianah Ulfa.hmm saya bahkan bisa ingat persis namanya…  iyaa beritanya tadi pagi masih hangat diliput seputar indonesia…. dan postingan ini hanya pendapat dan pengamatan awam saya saja sebagai penikmat berita.

baik..mari kita mulai :

saya dilahirkan dari keluarga campuran… hehehe bukan..bukan  campuran belanda jerman ato Inggris Rusia😀 mama saya keturunan Kotamobagu – Ternate dan papa saya asli Bugis, jadi saya tau benar bahwa di Bugis tempat kelahiran keluarga besar papa..pernikahan anak gadis yang baru akhil balik sudah sangat lazim .. bahkan ketika sang anak masih sekolah di bangku SD sekalipun, jika telah ada lamaran dari pihak laki-laki pernikahan bisa langsung dilaksanakan.. saya bahkan pernah menghadiri pernikahan seorang sodara yang baru berusia 13 tahun kala itu.. saat ini anaknya sudah masuk SMP😉

emang soal adat budaya susah dibantah dan diterobos sesukanya…walau tak terdengar masuk akal tapi itu memang benar terjadi..lalu apa orang-orang yang mengatas namakan komisi perlindungan wanita dan anak itu tau dan berani menggubrisnya???🙂 ok hanya sekedar informasi..

eh soal poligami itu.. udah tau kan sekarang ada club poligami di Indonesia??? wah hampir pingsan mendengar gaung poligami makin kuenceng di suarakan, hati kecil saya takut lama-lama itu bisa jadi kebiasaan yang diamini kaum laki-laki behasrat bejat untuk dijadikan tameng nikah buanyak…. tapiii ahh sedikit malu kalo ikut-ikut membantah soal menyoal poligami..bukannkah itu di halalkan Allah?? lalu apa hak saya menggugatnya? jawaban saya hanya nurani yang tidak bisa menerima kalo akan menjadi korban dari ketidakadilan manusia..karena saya yakin!!! tidak ada manusia yang bisa berbuat adil seperti Baginda Rasulullah.. tidak juga dengan mantan calon suami… oh no no no.. jangan macam-macam!!! langkahi dulu mayatku…!! atooo hmmm mari kita perhalus dan perjelas… buoleeh kooQ asal kamu mengerti asal perkara dan syaratnya…

postiingan sedikit mengarang bebas di pagi hari!!!

pfiuuuh mari kembali bekerja Afni….

4 thoughts on “Sok ngomongin Poligami & Nikah dini…(aminarti))

      • hiks…. iyaah ya…
        eh tapi akurr aku gak ikhlas lahir bathin di madu… a.k.a dipoligami….. lah teh nini istri aa gym yang bedua agama’a kuat aja bisa goyang-goyang hatinyee apalagi ayee .. oh no!!! eh koQ jadi ngegosip yah!!
        pokoknya teteup gak setujuh!!! tossshh

    • waah salaman dulu kita… iyaaa cipika cipiki juga…
      ternyata bernasib sama kita berdua Queen.. numpang pinjam suku aja buat SKCK.. memalukan!!!
      tapii gak perlu ke Bugis ato Sulsel loh say buat liat “perilaku” menikah muda belianya si anak cebol… di Palu sulawesi tengah bunyak suku bugisnya..macem-maceemm… kalo kesana..sering gw.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s