The Red Tea (Rosella) @ Apotik IT Center

Kelaparan pas pulang kantor,, iseng jalan nyari makan di Solaria IT Center.. pas mo kelur lewat pintu belakang.. eh ketemu apotik.. baru ingat kalo stok Natur – E dah ampir abis, jadi antri beli… oh ya..buat cewek ato cowok mungkin udah rutin yah asup Natur – E ini buat ngejaga nutrisi kulit terutama.. tapi koQ ya buat ku manfaatnya nambah lebih.. bikin aku jadi doyan makan… perut gampang banget keroncongan,,dikit-dikit bisa lapar.. hehehe lumayan syukur Alhamdulillah deh.. soalnya lagi terobsesi berat menambah berat badan..­čÖé

hmmm.. yang jadi perhatian selama nunggu dilayani sama mbak di apotiknya, adalah sekantung kuncup bunga kering yang di pack plastik dan berlabel The Red Tea iseng nanya sama ibu yg kayaknya pemilik apotik.. katanya itu kelopak ┬áBunga Rosella Kering… di promosiin sama tu ibu, katanya bagus diminum rutin..dia juga konsumsi┬ásecangkir tiap hari... hmm percaya..percaya…. soalnya pernah baca dan dengar liputan di TV kalo bunga rosella itu kaya manfaat…

kuncup rosela

kuncup rosela

unga rosella kaya akan vitanim C & Beta-karoten. Dengan minum secara teratur dapat diperoleh manfaat sebagai berikut:

1. Mencegah peradangan pada saluran kencing dan ginjal

2. Bersifat detoksifikasi, menetralkan racun

3. Lemah syahwat

4. Menurunkan tekanan darah

5. Menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes

6. Menghambat tumbuhnya kanker

7. Menjaga stamina

8. Menurunkan kolesterol dalam darah

9. Menyeimbangkan berat badan

10. Mengurangi panas dalam dan susah BAB

11. Menurunkan tingkat penggumpalan lemak di hati

12. Mengurangi pusing / migraine

13. Mengandung multivitamin, termasuk vit.C dan Beta karoten

14. Membantu memulihkan dari ketergantungan obat

15. Memperbaiki Metabolisme Tubuh

16. Bisa digunakan untuk terapi bagi perokok berat yg ingin berhenti merokok

17. Mengatasi batuk, sakit tenggorokan, sariawan dan maag akut

18. Mengurangi kadar lemak dalam tubuh, cocok untuk membantu program diet

19. Mengurangi resiko osteoporis /tulang keropos

20. Anti-oksidannya mampu mencegah penuan dini

21. Mengandung OMEGA 3 yang baik untuk meningkatkan kecerdasan otak

kayaknya pas buat mama yang akhir-akhir ini suka ngeluhin kolesterolnya… pilihannya ada dua, Rosella Ungu 14 IDR dan Rosella Merah 12 IDR.. kalo Rosella Merah rasanya lebih asam… aturan minumnya cukup seduh 3 kuncup Rosella kering yang udah di cuci dengan air panas di dalam cangkir kecil.. dan 5 kuncup buat gelas gede.. buat penambah rasa bisa ditambahin gula ato madu…hhmmm patut di coba… beli 1 yang ungu buat dibawa pulang ke rumah.. sengaja ambil yang ungu soalnya mama kan ada magh nya yah… oh yah ┬ádi labelnya gak ketulis tuh berapa berat bersihnya, tapi kayaknya 200-300 gram deh.. isinya juga kurang lebin 30 kuncup..

tadi padi mama udah nyobain tuh… di minum hangat katanya sepet.. gak enak,,, hihihi yah namanya juga baru dicoba yach.. lama-lama juga biasa.. ┬ábesok pagi mo disuruh minum lagi… ntar dicampur gula ato madu, dan kayaknya kalo di simpang kulkas bentar mantap juga… gak mengurangi manfaat dan pasti lebih segar….­čÖé oke mommy kita liat hasilnya yah…pokoknya musti diminum rutin tiap hari selama sebulan ini..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s