Amnesia

sering liat di TV kan…tuh sinetron-sinetron indonesia yang doyan mengeksploitasi kebodohan menggarap cerita… yang dokternya kalo vonis pasiennya cuma beberapa menit baca selembar  kertas, manggut-manggut..pasang muka serius dan bilang.. “YAH ANDA MENGIDAP KANKER STADIUM 4..UMUR ANDA TINGGAL 6 BULAN LAGI” atoo ada aja  cerita tokoh yang jatuh keguling dari tangga,  kejedug bemper mobil pas bangun langsung Amnesia… iyaah AMNESIA… penyakit aneh ini emang pertama kali aku kenal dari sinetron dan film..pengertian dan penangkapan aku soal penyakit ini adalah ketidakmampuan penderita untuk mengingat masa lalu dan informasi pribadi mengenai dirinya sendiri.. thats all

dan semalam pas pulang kantor, iseng baca koran harian… ada berita tentang seorang mantan Polisi di Inggris yang mengalami penyakit amnesia disosiatif yang intinya dia akan lupa tentang semua yang dia alami setelah waktu 48 Jam…. yaolllohhh bikin miris skali..

Pada amnesia disosiatif, kehilangan ingatan biasanya mempengaruhi informasi yang secara normal sebagai bagian dari keadaan sadar yang rutin atau ingatan ‘riwayat diri’- yang salah satunya adalah : apa yang dilakukan ; kemana pergi ; dengan siapa berbicara ; apa yang dikatakan, berpikir, dan merasa ; dan sebagainya, kadang kala informasi tersebut, lupa diingat, yang selanjutnya mempengaruhi tingkah laku orang tersebut http://medicastore.com/penyakit/3095/Amnesia_Disosiatif.html

penderita Amnesia Disosiatif yang aku baca itu sama sekali  gak bisa mengenali dirinya, istrinya dan anak perempuan mereka awalnya dan lama kelamaan dapat mengingat kejadian tapi cuma dalam jangka waktu 48 jam doang :what: …  penyebabnya karena trauma atas kejadian yang pernah menimpanya semasa aktif menjadi polisi untuk cerita selengkapnya aku dapat nih disini

ngeri sekali membayangkan kalo aku sampe ngidap penyakit kayak gitu.. kenangan dan perjalanan hidup selama 22 tahun hilang begitu aja… hilang rasa,, apa yang dipikirkan,, apa yang baru dilakukan,, kapa rasanya???? oh no…Astaghfirullah  *ketok meja 3x*

aku pernah dikasih tau  Fendi…kalo ingatan manusia itu gak pernah hilang tapi “tertimbun” setiap kali kita mencoba menyimpan memory baru ato ketika kita beraktvitas setiap hari..jadi ketika ada yang mengigatkan tentang clue dari hal yang emang udah “tersimpan rapi”  di memory kita..semua ingatan  kejadian itu akan terurai dengan sendirinya….. aku sempat khawatir Fendi punya gangguan dengan ingatan karena tu anak lumayan sering lupa dengan hal-hal simpel yang pernah dia ato kita lakukan sama-sama so.. aku harus siap jadi reminder untuk dia… hahahahahah kidding honey..maklum koQ kamu banyak pekerjaan dan hal besar lain untuk di ingat…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s