Sumatera Berduka Lagi

shock banget waktu liat berita tadi pagi di CNN..menurut data dari Pusat Krisis Departemen Sosial korban tewas dah nyampe 464 orang dan 500 orang luka-luka sampe tanggal 1 Oktober kemarin,  hati masih ngilu aja dibawa jalan ke kantor ingat beritanya eh ternyata pas buka berita di internet begitu nyampe kantor,  korban meninggal yang ditemukan  udah mencapai 478 orang hingga kamis sore..dan udah bisa dipastikan masih ada ribuan lagi korban meninggal yang belum dievakuasi karena masih tertimbun reruntuhan bangunan… Masya Allah…

waktu gempa 7.6 SR terjadi dan disusul dengan 6.2 SR berikutnya…aku bisa bayangin gimana paniknya mereka waktu itu.. ngilu banget liat rekaman video you tube detik-detik saat gempa..takbir dan tahlil terus berkumandang..:( .infrastruktur inti di wilayah sumatera barat lumpuh total, blum ada penerangan yang layak pasca gempa..bayangkan malam hari diantara reruntuhan bangunan mereka kegelapan…nyari sanak keluarga yang hilang, kepikiran mereka masih hidup apa nggak ya Allah bener-bener gak kuat nahan sesak….

kalo di ingat-ingat lagi jalur Barat  Sumatera emang dah jadi jalur gempa yang lumayan rawan yah, masih ingat kan Gempa Besar yang pernah kejadian di Aceh, Pulau Nias dan bengkulu? kekuatannya gak main-main blum lagi karena gempa yangterjadi terakhir kali ini dinilai berpotensi memicu letusan gunung berapi dikawasan provinsi tersebut, soalnya kan Sumatera Barang punya 3 gunung berapi dan salah satunya yaitu Gunung Api Talakmau sempat memunculkan titik api… kenapa bisa sampe tuh gunung bisa muncul titik api, logika sederhananya mungkin karena gesekan saat gempa kali yah jadi memicu muncul titik api di gunung berapi yang masih aktif.. udah gak mau membayangkan lagi apa yang yang akan terjadi kalo gunung itu kenapa-kenapa…ya Allah jaga dan lindungi jangan terjadi musibah lagi…betapa kerdilnya kami manusia dengan keMahaan Mu

semoga semua musibah ini cepat berlalu, luka batin dan psikis korban bisa terobati…sungguh gak sebanding kan luka hati, trauma dan depresi dibandingkan luka fisik bagi korban yang hidup… semoga semua diberi kemudahan dan kelapangan hati menerima ujian Allah ini..😦

2 thoughts on “Sumatera Berduka Lagi

  1. Subhanallah…
    bencana alam terus menerus menerpa negara kita…
    belum pulih keadaan trauma yang melanda warga Jawa Barat,
    sekarang sudah timbul lagi bencana alam yang sama….

    sungguh negara kita sedang mengalami cobaan dari sang pencipta…
    semoga para korban diberi kesabaran serta kekuatan, amin…
    semoga para korban tewas yang tertimbun reruntuhan gedung, dapat segera dievakuasi.

    semoga kejadian ini semkain mendekatkan kita kepada sang pencipta.
    bahwa segala yang ada dialam ini adalah miliknya…

    semoga saja peristiwa ini semakin menguatkan rasa persaudaraan kita…
    agar kita mw meringankan tangan serta menyisihkan sebagian rejeki kita untuk mereka.
    Iklan Gratis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s