4

Ini aku!!! (yang lagi gak ada kerjaan)

1. kamu paling benci kalo ditanya _____
+ kapan kawin??? arrrgghhh!!!

2. paling sebel kalo di _____
+ janjiin trus gak di tepati!

3. kebiasaan buruk kamu _____
+ ngenet pas jam kantor…. sstt nyaris 5 jam dari 8 jam kerja

4. orang bilang kamu _____ banget
+ cerewet
5. hobby kamu _____
+ nulisss..ngayal…makan (gratis)

6. kamu pernah _____ ampe diliatin
+ kentut

7. dia suka kamu karena kamu _____
+ pending yah… sms nya blom dijawab! (eh kalo gak salah gara-gara gak ada cewek lain yang khilaf suka sama dia huahahaha

8. klo liat orang yang _____ rasanya pengen lo gampar!
+ sok pinter

9. kbiasaan bokap lo yg ga lo suka _____
+ datang kantor gak bilang-bilang pas gw bolos kerja pula.. bah!!!

10. kbiasaan nyokap yg ga lo suka _____
+ ngomel krn kamar ama lemari baju gw super berantakan

11. lo suka banget _____ sampe ketagihan
+ nge-blog

12. orang yg _____ bikin lo seneng
+ smart n lucu

13. cewe/cowo _____ bikin lo gemes dan pengen knalan
+ lucu pinterrrr

14. lo suka ngeliat orang _____ yg lagi ada di mall
+ lagi hamil gandengan tangan sama suaminya

15. lo benci banget artis [lokal] yg _____
+ belagu sok kayak saipul jamil (maaph)
lo benci banget artis [luar] yg _____
+ gak gitu tau banyak artis luar coy hmm maksa mikir deh Paris Hilton kali!

16. lo cinta artis [lokal] yg _____
+ cantik berbakat kayak Fahrani
lo cinta artis [luar] yg _____
+ aktingnya keureeen gayanya apalagiii

17. artis [lokal] terakhir yg lo temuin _____
+ Amoy tadi ketemu di Jalan Roda wkwkwkwk
artis [luar] terakhir yg lo temuin _____
+ Julia Robbert (di seputar Indonesia pagi hehehe)

18. di mall biasanya lo selalu _____
+ belanja gak belanja yang penting MAKAN

19. barang ini selalu lo beli kalo lagi pergi ke mall _____
+ Makan..minum minimal Roti

20. mall _____ sering banget lo datengin
+ Mantos, Mega Mall

21. terakhir kamu makan di _____
+ Mawar Sharoon Ayam Kampung

22. waktu ke resto kamu pengen makan _____ tapi nyampe sekarang makanan itu blom sempet lo beli
+ gak inget

23. lo takut kalo ada _____ di kampus.
+ Quis

24. lo selalu _____ di kampus.
+ sempatin ngintip sube  :p

25. klo di kelas lo ga _____ pasti lo BT abis
+ ngumpul semua teman-temannya

26. pelajaran yg bikin lo males adl _____
+ stenografi.. hari giiniii blajar sandi tulisan?? sapa yang mau pake???

27. pelajaran maths bikin lo _____
+ garuk-garuk ubin sambil nungging

28. sudah punya _____ pacar
+ 1 unit

29. sekarang lg pengen _____
+ sulap biar sube bisa pindah kerja di Manado saja

30. yang ngirim pertanyaan ini _____
+ copy paste dari sesama blogger

::KAMU

nama?
+ Afni

umur?
+ 22 tahun 6 bulan 10 hari

gol. darah?
+ B

tinggi?
+ 156

warna kulit ?
+ Please biarin gw ngetik *KUNING LANGSAT * oke..okee.. agak cokelat

rambut?
+ Pendek, hitam, lebat (jangan di bayangin please) *sok ditimpuk monitor*

:: PONSEL

nama ke 17 di hp lo siapa??
+Astari

sms ke 4 di hape dari siapa?
+ Effendi Notowidagdo

isinya?
+ 😀

ringtone yg dipake di hape??
+ Blue Sky di Sony Ericsson dan Espionage  dinokia
foto di wallpaper hape?
+ Foto Narsis di Jendela kantor

warna casing hape?
+ Sony Ericsson Silver.. Nokia hitam

sisa pulsa?
+  Nokia Bateray nya abis gak bisa di cek,  75 perak  di Sony huahahahaha

hari/tanggal/taon beli HP ini?
+ Sony beli  Mei.. Nokia bulan September dua”a tahun 2009

beli dimana ponsel kamu?
+ Sony di Gerai Sony Ericsson Nokia di Multi Mart (lupa nama counternya!)

:: DOMPET

merek apakah dompet-mu?
+ Sophie Marthin

warna?
+ item

beli di?
+ Teman yang ikutan Sophie Marthin

apa yang kamu suka dari dompet-mu?
+ Model dan ukurannya gede

apakah kamu ada rencana ingin beli dompet baru?
+ kayaknya gak deh

apa saja yang ada di dompet kamu?
+ kartu2 debit, KTP, Kartu NPWP, Kartu Member Multi Mart, foto Fendi, Foto sendiri, foto berdua Fendi, uang cash, struck ATM, Struck terakhir makan siang, Buku Tabungan BNI, Buku Tabungan Mandiri, Gelang sama Kalung (wuaaah buanyak begono??!!) ckckckck

berapa banyak uang “cash” yang ada di dompet?
+ 97 ribu perak

:: MEREK

shampoo?
+ Sunsilk Hair Fall Solution

sabun?
+ gak nyabun…ganti lulur kadang pake sekar jagad…kadang lulur sari ayu spa 2in1

sabun cuci muka?
+ Pond’s

odol?
+ Ciptadent

bedak?
+ gak pernah pake bedak..ganti cream siang tull jye

tv?
+ aaarggh lupaaa… panasonic kayaknya

hape?
+ nokia 1202  & Sony Ericsson W 705

sendal?
+ pake teplek model jala-jala.. (gak ada mereknya)

sepatu?
+ St. Pierre

tas?
+ Esprit

celana?
+ Celana Panjang hitam Sophie Marthin (lagi)

baju?
+ Kemeja Missisipi

9 BARANG YANG/ADA DISEKITARMU/KAMU BAWA SEKARANG/KAMU MILIKI:
1. Gelas isi Air Putih
2. sekaleng susu Bear Brand
3. Hp Sony Ericsson W 705
4. Polpen
5. Hand & Foot Spray
6. Laporan Solar Bulanan/Harian
7. Tabel Spesifikasi Kabel
8. USB
9. Kanna Krim Buat Kaki pecah-pecah

dah brapa lama lo punya barang no 7?
+ sejak kemarin..(dikerjain Fendi)

ada temenmu yang punya barang persis no 1?
+ ada tuh Pak Teo.. Pak Richard isi gelasnya Kopi

beli dimana barang lo yang no 3?
+ di Gerai Sony Ericsson

merek barang lo no 5?
+ Taman Sari Royal Heritage

kapan beli barang no 1?
+ gak beli..cuma ngambil aja

berapa harga barang 9?
+ 12 ribu perak kurang lebih

kalo ga bawa barang no 6 gimana?
+ emang slalu ditinggal di kantor

apa warna barang no 4?
+ Ungu

segede apa barang no 2?
+ Segede kaleng..ukuran 189 ml

siapa yang suka barang no 8?
+ saya suka..orang kantor juga sukaa alias suka minjem

berani kehilangan barang no 7?
+ jangaan.. bentar susah lagi kalo di tanya Fendi

kata2 pertama yang lo ucapin kalo barang no 4 ilang?
+ gak bilang apa-apa..tinggal ngambil yang baru dilaci :p

kenapa lo beli barang no 9?
+ Tumit kaki pecah-pecah parah!!

beli barang no 2 dimana n ma sapa?
+ beli sendiri di Toko sebelah

barang no 4 mu mahal ga?
+ gak… selusin 15 ribu..warna warni lagiii :p

mau minjemin barang no 5?
+ mauuu tapiii sapa yang mau.. teman sekantor laki semuaa

+ + + + + + +

tidur kamu nyenyak dan enak semalam?
+ nyenyak.

apa yang membangunkan kmu di pagi ini?
+ tiba-tiba ingat sube…nyari sekeliling tempat tidur *boddohhh*

kata2 pertama yang kamu denger pagi ini apa dan dari suara sapa?
+ ami bangun jo..mama mo ke pasar, mo biking kukis sadiki.. by mama ku sayang

kata2 pertama yang kmu ucapkan pas bangun pagi?
+ sube… so bangun??? via hp

yang bikin kamu tersenyum pagi ini?
+ hari ini baikan lagi sama subeQu sayang..

yang bikin sedih pagi ini?
+ gak ada…

harapan pertama kamu hari ini?
+ semoga pulang kantor bisa ada tenaga banyak bantu mama bikin kue

apa yang kamu korbankan pertama kali hari ini?
+ gak ada….

kamu sudah berbohong hari ini? kenapa?
+ hehehehe ada dikkiiit… boong bilang keluar bentar padahal nyari makan diluar kantor..blum yakin sih makan rantangan kantor lagi

rencana kamu hari ini?
+ mo ke Sony Ericsson lagi cek hp titipan teman

weekend kemaren kemana? ngapain?
+ di rumah aja..bareng eko, ame pesta pisang goreng cOkelat keju

terakhir hangout kapan? kemana? sama sapa?
+ minggu lalu sama keluarga beruang..makan bakso pasuruan Mega Mas sambil ngerumpiin masa depan

sekarang lagi pengen pacaran?
+ masih berusaha pacaran padahal dah pengen kawin

punya rencana cari pacar baru?
+ ya ampuuun satu aja susah di urus

kalo ternyata pacar kamu gay/lesbian?
+ mampuuussss amit-amit jabang bayi *ketok meja 3x*

suka terang apa gelap?
+ remang-remang

lebih suka ada ikatan apa nggak ada ikatan?
+ ada ikatan..supaya jelas

terakhir… keinginan yang ingin terwujud hari ini?
+ semua orang yang aku kenal bahagia diberi kemudahan untuk semua urusan… amiieeen

copy paste dari blog mbak woro nih :p

Advertisements
4

Manado Punya!!!!

pernah nih ngerumpi lama sama teman yang pernah sekantor, dia nya orang Jakarta dan pernah lumayan lama menetap di Manado, aku panggilnya bunda Sari.. Bunda ngomongnya gini nih…

“nie..Manado dah kayak gimana sekarang?? aaah aku rindu ama Manado, biar kata biaya hidup mahal..jarang ada yang halal..tapi beneran aku kangen Manado… “

hahahahaha aku cuma cekikikan sambil “presentase” tambah bikin bunda ngiler liburan ke Manado lagi… dulu waktu aku masih ngantor di New Volare Photography, bunda ini Make Up artisnya…kita beda setaun umurnya cuma aja beliau dah menikah… dan waktu itu lagi hamil… sempat kasian banget gara-gara beliau ngidamnya gak tersalurkan..lah nyari asinan bogor dimana coba di Manado ini??? 😀 eh iyaaa tapi ada satu hal yang aku ingaat banget tentang percakapan aku dan bunda dulu… kan kebetulan anaknya lahir di Manado sini yah.. tapi beliau paling ogah begah kalo ntar anaknya disapa nyong ato cowo Manado… hahahaha katanya konotasinya gak bagus…!!! what!!!! ckckckckkck…

nah inget-inget lagi nih…. waktu aku kerja di perusahaan tambang Nikel Halmahera taon lalu, pernah di introgasi sama bos-bos ato  teman kerja disana..

kalo yang nanya nya cewek pertanyaan standarnya gini…

Ibu/mbak  : “dari mana??”

Afni : “dari Manado mbak…(senyum manis)”

Ibu/mbak  : TLah koQ item??? katanya cewek Manado putih-putih…bahenol??

afni : senyum kecut…

Lah kalo yang nanyanya bapak-bapak

Bapak : dari Manado kan ya??

Afni : iya pak?

Bapak : Asli Manado?? (sorot mata naik turun atas bawa sampe jereng)

Afni : lahir gedenya di Manado pak…

Bapak : oooh.. eh saya pernah loh ke Manado, pernah juga dengar-dengar ttg Manado, pokoknya kalo Manado itu terkenal 3 B nya….

Afni : apa Pak? Brain Beauty Behavior??? (oon ditimpuk bata)

Bapak : bukaaaann (semangat 45!!!) Bunaken….Bubur…sama  BIBIR!!!

Afni : Pingsan 2 jam

wuaahhh dendam kesumat kalo ingat-ingat cerita yang ituu..!!!! kayaknya bapaknya gak lumayan lama di Manado, jadi gak tau aja dia…kalo Manado punya banyak hal yang bisa diingat…

ayo kita list satu-satu :

1. Waruga

Waruga adalah istilah lokal untuk tinggalan megalit yang termasuk dalam jenis peti kubur batu di Minahasa. Benda ini terdiri atas dua bagian, yaitu bagian badan dan bagian tutup. Kedua bagian ini masing-masing terbuat dari sebuah batu utuh (monolith), umumnya berbentuk kotak segiempat (kubus) untuk bagian badannya dan hanya sedikit yang berbentuk segidelapan atau bulat. Selain itu, bagian tutupnya menyerupai atap rumah. Waruga ini berfungsi sebagai wadah kubur bagi orang yang meninggal di dalam satu keluarga. Setiap waruga diperkirakan dipakai menguburkan beberapa orang dari anggota keluarga yang meninggal. Di dalam waruga biasanya ditemukan tulang-tulang manusia yang berasosiasi dengan benda lain seperti : keramik cina, perhiasan dan alat-alat logam, serta manik-manik. Tulang-tulang tersebut merupakan sisa-sisa tulang manusia yang pernah dikubur dengan disertai bekal kuburnya yang terdiri atas : piring, mangkuk, dan jenis-jenis keramik lainnya, gelang perunggu, kalung perunggu, pisau perunggu, parang perunggu, manik-manik, dan lain sebagainya. info lengkapnya bisa di intip disini

salah satu penampakan waruga nih:

waruga

2. Tari Cakalele

Tari ini dimainkan sekitar 30 orang atau lebih yang memakai pakaian khas orang-orang zaman dulu yang akan berperang, seperti kita melihat pakain khas orang-orang Romawi dengan senjata pedang, tombak dan tameng (Kedung) di kedua lengan sambil diiringi musik beduk (tambur), kerang besar (Bia) ditiup dan 2 buah kelindingin. Tari Cakalele/kebesaran merupakan tari untuk penyambutan kepada para tokoh : Pejabat, Agama, Seniman dan lain-lain.

saya sempat phobia hebat dengan tarian satu  ini, gara-gara dulu waktu masih cebol pernah ditakut-takutin sama salah satu pemainnya..jadi ceritanya kantor papa pernah tuh ada pertunjukan tari cakalele, pemain nya yah salah satu teman papa juga, ternyata papa berkomplot sama tu Om jelek itu..nah aku yang waktu kecil susah makan ditakut-takutin dengan parang dan bulu-bulu kemOceng di kepalanya sambil di gertak-gertak “awas malas makan yaaaa..nanti om maraah” aaaaaaaargghhhhh!!! tapi kalo di ingat-ingat waktu itu bisa guling-guling sakit perut ketawa sekarang 😀 😀 🙂 😀

3. Musik Kolintang

Musik Kolintang adalah musik tradisi khas daerah Minahasa. Alat musik ini terbuat dari kayu tertentu yang telah dibuat, di susun sedemikian rupa sehingga jika di ketuk menghasilkan bunyi not tangga lagu seperti pada alat musik lain pada umumnya.

4. Saguer / Cap Tikus

Cap Tikus adalah jenis cairan berkadar alkohol rata-rata 40 persen yang dihasilkan melalui penyulingan saguer (cairan putih yang keluar dari mayang pohon enau atau seho dalam bahasa daerah Minahasa). Tinggi rendahnya kadar alkohol pada Cap Tikus tergantung pada kualitas penyulingan. Semakin bagus sistem penyulingannya, semakin tinggi pula kadar alkoholnya.

maap untuk list yang satu ini bukan maksud hati memperkenalkan untuk dinikmati yah.. karena minuman yang satu ini jelas beralkohol.. maap bapak ibu mbak mas.. dilarang agama kata Ustadzah saya *diketok martil*

5. Tarsius Spectrum

Maap saya tidak sedang membahas tentang Mapala anda..!!! iyaaa anda..iyaaa anda!!!! heeeehhhh  gak usah nengok kebelakang sambil pasang tampang bingung!!!!!

hehehe peace subeQu sayangQu muach..muach…

itu interwEzo saja sodara-sodara..sekedar informasi tidak penting..bahwa orang yang saya hujat barusan adalah kekasih hati…maklum dia terlalu berbangga dengan nama Mapala nya yang menjiplak nama salah satu primata terkecil dunia primadona manado ini….

okeeeh mari kita cari tau Tarsius Spectrum ituu

Tarsius digolongkan ke dalam jenis primata, sebab, secara morfologi memang mempunyai ciri-ciri seperti dimiliki oleh umumnya binatang jenis monyet. Punya ekor, tubuhnya dipenuhi bulu dan bentuk jari-jari tangan dan kakinya persis monyet..tetapi Tarsius lebih senang jika diberi makan serangga ketimbang buah atau tumbuhan..oh ya Tarsius ini termasuk binatang yang aktif dimalam hari… jadi jangan lari kalo liat matanya yah..mirip mata burung hantu (sepertinya)

ini dia Tarsius nya..tarsius

6. Daun Pangi

Daun pangi ini warnanya hijau & agak lebar tapi kalo udah matang (jika dimasak ) akan berubah berwarna hitam..nah kalo di Manado Pangi ini identik sebagai sayuran yang dicampur dengan makanan yang tidak halal disantap sama orang muslim (maaph) tapiiii kalo mo olah sendiri boleeh koQ..aku pernah rasain sayur pangi yang diolah dengan ikan mas…wuahh uenak ternyata..walaupun secara penampakan..sayur pangi yang diiris halus dan hitam itu lebih mirip pita kaset.. huahhahahaha.. maapkeun

7. Nasi Jaha/Nasi Bulu

naah saya sendiri sampe sekarang masih sedikit tidak bisa membedakan antara rasa lemang (kue khas sumatera barat) dengan nasi jaha..tapi kalo ditanya wujud jelas berbeda…

nasi jaha ini adalah olahan beras ketan dan santan yang masaknya dibakar, jadi beras santan dan rempah-rempah yang sudah diramu dimasukkan dalam bulu/bambu kemudian dibakan hingga matang… agak rempOng juga untuk mengeluarkan sang kue, karena bulu/bambu harus dibelah…wah ribet kotor arangnya..tapi soal rasa wah jangan ditanya..makan ditemani sayur berkuah ato ikan bakar..bukan main nikmatnya.. ato hanya mau makan ditemani secangkir kopi??? wah bisa nambah…

8. Panada

nah panada ini katanya (kata sapeeee) asli dari manado, adonan kuenya seperti roti yang digoreng,  berisikan campuran ikan cakalang (ikan tongkol) dengan parutan pepaya muda ato ikan cakalang dengan laksa.. suka-suka lah… bentuknya unik karena seperti dikepang/dipelintir untuk merekatkan.panada

9. Sambal dan Gorengan

huaa ini yang paling seru dari Manado… semua makanan apa saja, mo gorengan pisang, bakwan, sampe jagung rebus disantap dengan sambal!!! bos ku dikantor lama yang kebetulan orang Medan sampe heran… tapi akhirnya ikut ketagihan kan pak Darwis yah?? (semoga beliau membaca postingan ini)

10. Mikrolet!!!

hahahaha dah ketawa aja sebelum ngetik…

jadi ceritanya begini..dulu suami bunda sari (mas budi) pernah nih ngomong sambil ngacak pinggang heran.. dia bilang gini

gila yah ini Manado!!! Angkot aja gayanya naujubillehh… liat tu ni veleg nya??berani taruhan harganya jutaan satu nya.. belom lagi audio nya… tempat duduknya… ckckckck nih naik mikrolet di Manado dah kayak di pub aja..

hiyaaaa… ada gak yah kota yang bisa ngalahin mikrolet Manado??? :p

hmm lumayan panjang juga yah aku nyerocos dari tadi…sampe dah keriting aja nih jari :p

sok atuh..buat yang mo nambah..mo ngedit….di persilahkaan….

4

Sok ngomongin Poligami & Nikah dini…(aminarti))

sedikit nekat  memang membahas tentang rasah rusuh perkawinan anak di bawah umur..contoh kasusnya bisa soal pernikahan Syekh Puji dan Lutfianah Ulfa.hmm saya bahkan bisa ingat persis namanya…  iyaa beritanya tadi pagi masih hangat diliput seputar indonesia…. dan postingan ini hanya pendapat dan pengamatan awam saya saja sebagai penikmat berita.

baik..mari kita mulai :

saya dilahirkan dari keluarga campuran… hehehe bukan..bukan  campuran belanda jerman ato Inggris Rusia 😀 mama saya keturunan Kotamobagu – Ternate dan papa saya asli Bugis, jadi saya tau benar bahwa di Bugis tempat kelahiran keluarga besar papa..pernikahan anak gadis yang baru akhil balik sudah sangat lazim .. bahkan ketika sang anak masih sekolah di bangku SD sekalipun, jika telah ada lamaran dari pihak laki-laki pernikahan bisa langsung dilaksanakan.. saya bahkan pernah menghadiri pernikahan seorang sodara yang baru berusia 13 tahun kala itu.. saat ini anaknya sudah masuk SMP 😉

emang soal adat budaya susah dibantah dan diterobos sesukanya…walau tak terdengar masuk akal tapi itu memang benar terjadi..lalu apa orang-orang yang mengatas namakan komisi perlindungan wanita dan anak itu tau dan berani menggubrisnya??? 🙂 ok hanya sekedar informasi..

eh soal poligami itu.. udah tau kan sekarang ada club poligami di Indonesia??? wah hampir pingsan mendengar gaung poligami makin kuenceng di suarakan, hati kecil saya takut lama-lama itu bisa jadi kebiasaan yang diamini kaum laki-laki behasrat bejat untuk dijadikan tameng nikah buanyak…. tapiii ahh sedikit malu kalo ikut-ikut membantah soal menyoal poligami..bukannkah itu di halalkan Allah?? lalu apa hak saya menggugatnya? jawaban saya hanya nurani yang tidak bisa menerima kalo akan menjadi korban dari ketidakadilan manusia..karena saya yakin!!! tidak ada manusia yang bisa berbuat adil seperti Baginda Rasulullah.. tidak juga dengan mantan calon suami… oh no no no.. jangan macam-macam!!! langkahi dulu mayatku…!! atooo hmmm mari kita perhalus dan perjelas… buoleeh kooQ asal kamu mengerti asal perkara dan syaratnya…

postiingan sedikit mengarang bebas di pagi hari!!!

pfiuuuh mari kembali bekerja Afni….

4

Ini Bukan Diary

Katanya… blog bukan diary.. gak boleh terlalu mengobral cerita pribadi disini…karena ini milik umum, bisa di akses sapa saja… pesan blogger satu itu mengena sekali (maapkeun saya lupa siapa namanya) yup..saya juga ogah jika di nilai orang dari tulisan-tulisan yang saya pampang disini…iyah hanya sedikit dari pribadi saya sebenarnya yang tergambarkan dari cerita-cerita di setiap postingan… cerita yang bergulir karena hanya ingin menyalurkan beban otak yang  selalu overload,  berbagi menjadi tulisan dan cerita yang insya allah akan terkenang…berbagi sedikiit rasa, cerita dan informasi…siapa tau setiap cerita dan informasi yang saya bagi bisa dijadikan amal Jariyah nanntiii.. amiiiieennn

 

5

Saya Cewek Jomblo :)

judulnya norak yah?? memancing amuk massa… hehehe judulnya gak sedalem itu koQ…saya lagi bete aja gak tau mo ngapain.. ooh bukan..bukan karena gak ada kerjaan… kertas-kertas diatas meja udah numpuk..terbanderol-banderol dalam map warna/warni …laporan keuangan mingguan dari site project, break down project terakhir, berkas-berkas expired yang harus dicari dan dilapor untuk memperpanjang masa waktunya, nota-nota pengeluaran, pajak yang harus di arsip daan bla-bla-bla… akhir minggu ini saya ngambek gak mau menyentuhnya karena saya lagi gak mood… dasar gak pro yah 🙂 hehehehe sedikit hadiah lah buat minggu ini yang terasa sedikit keras untuk saya teteup mencari pembelaan

maap otak saya emang lagi korslet sekarang, semangat saya emang udah mulai drop sejak terlambat tadi pagi ke kantor, dengan malu karena  ketololan saya mau mengaku, kalo tadi pagi saya ketiduran sampe jam setengah sepuluh gara-gara keenakan di scrub sama ade sampe ileran hehehehe

trus hubungan antara judul dan postingan hari ini apa??? saya hanya lagi cemburu…sangat cemburu dengan celetukan teman-teman kerja dilantai 1 yang sibuk memplaning malam minggunya… saya cemburrruuuhh karena nyadar saya sendiri disini 😦 si jeleQ itu masih dipropinsi seberang mencari sesuap nasi dan segenggam berlian walaupun banyak teman yang siap menemani, tetap saja saya butuh dia disaat seperti ini.. yaaah disaat saya lagi kehilangan semangat berjuang lagi ikut pertarungan cpns gara-gara melihat nama saya tidak tercatat lulus seleksi administrasi di Departemen Sosial…uughh hilanglah harapan saya jalan-jalan ke Makassar sekalian ikutan test tertulisnya, padahal Manager dah merestui segenap jiwa raga keberangkatan nanti 😦 heeeyyyy kenapa saya jadi banyak mengeluh??? YAH GAK APA-APA DOOOOONGGG.. emang suasana hati saya lagi begitu sekarang,, tapi tenang saja..sedikit lagi pasti saya bisa pulih koq..cukup sogok perut saya dengan semangkuk Bakso Pasuruan hihihihi

3

Eh Cewe… Manjain diri yuk!!!

sejak “tersentuh” dengan nikmatnya perawatan spa ditambah dengan “hina dina” mama dan pacar kesayangan.. maka masuklah aku kedalam jurang addicted to spa & Aromateraphy.. wekekeke…jangan salahkan aku jika jadi buoros :p but so worth it koQ dengan kepuasan lahir batinnya walaupun kadang super nyesselll kalo lagi kejepit kebutuhan yang tak terduga… hahahaha dasar cewek yah…

teman-teman dekat sodara-sodara emang pada heran… koQ yah baru hari gini sibuk rawat diri..kemane aje??? wah predikat cewe’ sununya bakal ditanggalin dong yah??? hmmm.. perawatan pre merit yah?? terima kasih…terima kasih banyak buat teman-teman super tega ituh.. eh..eh untuk yang terakhir di aminin dengan kencang dalam hati!! hahahaha awas saja kalian yah 😀 but itu emang banyak benarnya koQ, diriku bukan termasuk pemerhati body yang baik walaupun bergender cewe..dulu super serampangan (skarang pun masih kayaknya) mo mandi 2 x sehari aja dah syukur…cuci muka sebelum tidur?? duh kalo kegetok martil aja kali baru gerak… hehehe dan sekarang semua berbalik arah..diriku jatuh cinta mati dengan perawatan tubuh… gak papa lah yah..kan cewe harus kan??? nyari pembelaan

kalo ngikutin napsu tiap bulan perawatan ke tempat spa gitu kayaknya sih kemahalan yah…bisa bangkrut..!!! jadi mo sok bijaksana perawatan dirumah aja…Alhamdulillah gak ada jauh beda koQ asal emang disiplin aja tiap hari sebelum tidur pake minyak Zaitun…mandi pagi tinggal luluran… rajin masker wajah trus tiap seminggu sekali ratus wangi….karena ternyata semua bahan yang biasa kita pake di tempat spa ato salon kecantikan bisa didapat loh di supermarket-supermarket…

kayak kemarin kan pernah tuh iseng rasain ratus vagina di Martha Tilaar Spa.. eh ternyata produk Ratus juga di jual loh di Counter Mustika Ratu… harganya sekitar 34rb dan bisa dipake sampe 2x..bandingkan jika harus ratus 60rb sekali perawatan 😉 nah soal ratus ini..kayaknya gak tabu yah..dari jaman baheula anak perempuan yang udah akhil balik (menstruasi) dah wajib diratus pake uap-uap rebusan/bakaran arang rempah traditional, fungsinya sih kurang lebih untuk menjaga kebersihan daerah sensitif wanita dari masalah-masalah keputihan sampe masalah bau jadi gak harus wanita yang udah bersuami aja koQ…jadi model perawatannya kalo semua rempah yang direbus kayak akar wangi, daun pisang kering, daun pandan, daun sirih dan serai udah ngepul..kita tinggal ngangkang aja sambil ditutup  sama kain ato selimut tebal…jadi semua uapnya harus merata kena tubuh sampe ke wajah sekalian…tapii yah itu kalo gak mau ribet bisa beli empon-empon pembersih Taman Sari Royal Heritage Spa Mustika Ratu tinggal di seduh air panas ajah.. .

Empon-empon Mustika Ratu

trus minyak Zaitun yang biasa dipake buat massage juga kan bisa dibeli bebas yah di swalayan.. sebotol 26rb tapi bisa pake sampe mabok  🙂 trus produk luluran juga kan banyak yah..tinggal dipilih aja yang cocok ama kulit..aku suggest nya Lulur  Spa & Aromateraphy 2in1 Sariayu deh.. wanginya enak..tahan lama, kental trus scrubnya gak kasar banget tapi berasa bersih abis pakenya..

kalo lagi pengen massage dan scrub seluruh tubuh sampe punggung-punggung sekalian, aku pasti  minta tolongnya ke Dila..adeku yang bungsu itu.. gak gratis emang karena musti di sumpel 10rb biar bersemangat..hahahaha tapi puas bok…pijatannya maknyus pula…kencang kaya nenek-nenek tukang pijat 😉

nah beberapa minggu lalu pas browsing internet ketemu sama produk lulur dan Body Butter Sekar Jagad… harganya murah meriah dan review dari beberapa orang yang pernah make produknya emang mantap hmmm jadi pengen nyoba.. aku sih tertariknya dengan produk Body butternya yah..kan kalo maksa beli yang The Body Shop agak shock juga..harganya bisa 10x lipat hehehe jadi cobalah dipesan BB yang varian strawberry kiwi sekalian lulur strawbery nya.. pas dicoba… ya ampuun gak nyesel deh yah..baunya miriiip bener ama BB TBS dan kulit emang langsung kerasa smooth banget, wanginya juga euanak..kayak pengen di gigit nih kulit sendiri… hihihi eh BB nya di jual 20rb/pcs trus lulurnya 7.500/pcs dengan ongkos kirim Manado – Bali 38.500 per kilogram… jadi kita bisa pesan sampe 10 pcs karena Nett nya 100 gram/pcs 🙂

body-butter Sekar Jagadlulur strawberry sekar jagat

kalo mo nyoba produknya bisa intip kesini yah

http://balilulur.wordpress.com/category/lulur-sekar-jagat/

3

Ngidam Pisang Goreng Cokelat Keju

dari kemarin-kemarin dah pengeen sekali bikin kudapan ini.. hmmm tulah akibat nyasar di blog orang pas lagi lapar-laparnya 🙂 sayangnya agak susah dapat pisang yang cucok buat di olah.. kan enaknya pake pisang raja tuh.. cuma harus yang  mateng sekali…kalo perlu yang kulitnya item-item :p kan pasar dekat banget sama rumah..tapi mama gak pernah nemu tuh pisang raja yang dimau… malah pernah saking bingungnya dibawa pulang pisang raja mengkal.. lah kan sepet yah sodara-sodara….

akhirnya pulang kantor kemarin bertekad bulat jalan ke pasar calaca..pikirnya kan dekat tuh dari kantor ah..nasib baik..gak rumah..gak kantor pasti dekat pasar 😉 Alhamdulillah dapat pisang yang ku mau.. murah pula gara-gara emang pisangnya dah tuaaa banget nyaris busuk.. di beli se sisir 2000 perak hmmm eh kayaknya tips jangan belanja saat perut lapar ada benarnya….. mungkin gara-gara emang lagi lapar, diriku belanja Cumi segede betis dan Tahu..  berangan-angan mo dimasak sekalian buat makan malam gak taunya sampe rumah cuma  masuk kulkas ajah :p oh ya mampir bentar ke Pioner nyari Keju Kraft…

sampe rumah gak pake ganti baju kerja  langsung bongkar dapur, nyari mentega, Meises dan cokelat batang sisa-sisa lebaran…. ngubek sebentar di dapur dan… Alhamdulillah 12 potong pisang cokelat kejunya terhidang… ajib banget jadi teman minum teh (malam-malam) sayangnya blum sempat di foto, Pisgornya dah ludes di sikat  dua orang anak keteQ di rumah.. aaargghh.. eh tapi senang koQ..berarti emang enak kan??? untuk puasin mata nih ku culik pict nya dari blog mbak Kartika

Gambar Pisang Cokelat Keju

kalo berminat mencoba monggo di intip bahan dan caranya… mudah dan murah koQ

Bahan:

12 Buah Pisang Raja Matang

3 Sendok Makan Margarine Blue Band

Parutan Keju  dan Meises sesukanya…

Colelat Batang secukupnya (lelehkan)

Cara membuat :

Kupas pisang raja, goreng dengan margarin sampe sedikit layu sambil ditekan-tekan supya agak pipih,  angkat dan tiriskan…  taburkan pisang yang masih panas dengan meises dan parutan keju… terakhir siram lelehan cokelat panas…

kalo agak enek dengan cokelat bisa koq hanya ditabur keju aja, pokoknya suka-sukanya saja 🙂 selamat mencoba… abis posting ngidam kembali pfiuuuhhh