Talk with my God

 

Dear Allah ku….

 

Tadi pagi  mamsky belikan ku koran Tribun Edisi terbaru…ku buka halaman 21 dan seperti takdirMu…namaku tak tercantum di Daftar CPNS yang lulus

tak Mengapa Tuhan ku sayang, satu doaku disepertiga malam tadi tak kau kabulkan…

Aku tau kau sedang mengujiku… bukankah tidak hanya sekali ini ku gagal??? tak mengapa Allahku tercinta..tak mengapa… ku bersyukur kau masih mengizinkan bosku yang baik hati itu menampungku bekerja diperusahaan yang sekarang….sekalipun fedahku tak seberapa besar untk kemaslahatan usahanya…

Allah ku Tercinta…

sungguh tak mengapa jika diriku harus bersabar dan kembali belajar bagaimana mengalikan dan membagi angka yang benar, memprediksikan jumlah angka yang akan keluar dari deret bilangan angka yang berjejer-jejer….

bukan masalah besar  jika aku harus kembali membaca teks undang-undang 45 dan memahami setiap alinea-alinea yang nampak sama semua jawabannya di opsi soal…

Aku rela jika harus membuka kembali kamus tebal Jhon Echols, memperbanyak grammer ku dan memilah milih mana kata sifat, mana kata benda dan yang mana keterangan…

Tapi….

Bisakah ku menagih doa yang satu lagi kau kabulkan???  iya Tuhanku…doa yang satu itu…yang kuminta dengan setengah helaian napas yang tercekat, doa yang ku pinta paling panjang di sujud terakhirku  padaMu…

DEAR GOD

DEAR GOD

lembutkan hatinya….

 

 

 


Idul Adha….Idul Adha….

Sebelum mo nyerocos gak penting di postingan pagi ini…diriku mo ngucapin

“Minal Aidin Wal Faidzin

Maap Lahir Batin kalO banyak salah-salah kata

Dan sering nyampah di blog sendiri”

Cuma mo ingetin hati-hati sama menu yang pasti rame dengan daging-dagingan…ingat kolesterol :p

Ritual idul adha dirumah ku kayaknya sama aja kayak di rumah kebanyakan umat muslim Indonesia (hallah), bersih-bersih rumah…masak-masak…sholat bareng,  sungkeman maap-maapan trus makan-makan….. biasanya diakhiri dengan silaturahmi keliling bareng teman-teman tapi taon ini diriku lagi doyan leha-leha dirumah..makan tidur..makan dan tidur lagi…maklum tiada kata weekend di hari sabtu dah… hari teteup aja kudu masuk kantor

Mamsky ku (baca: mama) bikin cocktail buah, kue Tart kering, Puding Fla cokelat..trus makanan beratnya ada ayam goreng kecap pedas, dan tumis daging santan kemiri (ngasal kasih judul) psst..numpang pamer…tuh masakan diriku yang masak loh *kedip-kedip genit gak penting*  tapiiiiii ternyata oh ternyata semua menu itu gak cukup buat jamu teman-teman Ngobras Mamsky yang mampir silaturahmi ke rumah…. Alhamdulillah deh kemarin sempat beli Pondan Cake siap pakai…jadiiii gak malu-maluin umat serumah…

 

Bikinnya gampang dan cepat…lebih lama manggangnya malah daripada nguplek adonannya…hasilnya gak ngecewain pula…lembut dan enak….

Ini bisa jadi tips buat yang gak mau rieweh bikin kue step by step loh..banyak pula macamnya…pernah tuh nyobain brownis kukus, black forest sampe cake cokelat punya Pondan ini…dan Alhamdulillah gak pernah gagal :p

Lah koq jadi sales promotion pondan.com yah??? :D

Kena deh!!!

Judulnya kayak reality show banget yah??? :p

cuma mo bagi info aja buat pengguna Telkomsel hati-hati sama promosi NSP or Ring Back Tone, kalo gak bisa senasib kayak teman-teman kantor saya yang kembaran punya NSP Wali yang judulnya…mmmmhh apa sih… pokok’a yang liriknya gini nih…

“ Ku akan menjagamu…dibangun dan tidurmu…bla,,,blaa…bllaaaa…”

pada tau gak judulnya apa???

Ceritanya Telkomsel  promo pas nada sambung ketika nelpon, buat yang gak nyimak baik-baik dan spontan tekan 5 di tuts hp, otomatis pulsa ke potong 3 rebu plus dapat ringtone ngehe itu…..  :D luamayan jago juga tuh Telkomsel promo pake cara begituan, soalnya yang mo nelpon trus gak konsen bener bisa salah tangkap maksudnya..kirain kalo tekan 5 bisa cepat nyambung ke pengguna ato apalah..eh gak taunya…!!! :D :D :D

 

Kalo Lagi Stress Kamu Ngapain???

kalo aku???

kalo lagi stress capek puyeng keliyingan kayak gini…apalagi 2 hari belakangan tergempur hebat dengan kerjaan dan melembur (ada gitu kata “melembur” ???) maka balas dendam yang paling setimpal adalah:

1. Matikan kompi kantor

2. say good bye to everyone in Office

3. go to Spa @ Martha Tilaar ambil paket perawatan halaman depan yang

harga treatment’a ngelebihin  jatah uang makan dan transport kantor

saya sebulan

4.  trus lanjut ke Black Canyon Cafe pesan steak makan kenyang..

5. mampir gramedia beli buku eat pray n love, Femina edisi terbaru, Negeri 5      Menara, Lupus ABG Suster Ngepooot

6. Pulang Rumah Mandi (lagi)

7. Bobo sampe puas ileran, bangun tengah malam dan ngabisin waktu baca            buku sampe pagi

nikmatnya duniaaaaaaaaaa suitt..suiiiitttt

BUT!!!! GRRRKKKKK $%#**&^%$*%*^*^

itu semua gak terjadi pada saya..siang ini!!!! :l saya amat terlalu miskin untuk merasakan nikmatnya khayalan itu ;) dan kekacauan yang saya buat dengan sube 2 hari lalu gak akan buat saya bahagia lahir batin merasakan itu semua sekalipun kamu bayarin!!!! (emang iyaaa ada yang mo rela bayarin :p )

sekarang yang ada malah saya capek melembur dua hari semalam dan berakhir di…. Warnet Telkom miris :( padahal tadi dikantor kerasa cuapeknya bukan main…dah say bubuy tomorrow ama teman senasib seperjuangan..niat untuk pulang tapiiii akhirnya terdampar juga disini..ditemani sebotol Nu Green tea madu dan roti cokelat

dari semua celoteh gak penting diblog ini..saya gak pernah ngomongin sOal kerjaan saya yah??? iyaah kerjaan saya emang gak penting sih ;p ampir setaun sejak resign dari perusahaan kontraktor alat berat di Halmahera saya dapat kerjaan baru di Manado… kontraktor juga sih tapi lebih ke pekerjaan sipil, arsitektur dan lain sebagainya…. kalo pas lagi gak banyak kerjaan saya bisa ongkang-ongkang kaki main fesbuk internetan nyasar dari “rumah” ke “rumah” orang, ngerumpi sampe jari keriting mulai dari jam 9 pagi sampe jam 5 sore,  tapiii kalo lagi ada satu proyek yang musti saya bantuin urus (jangan membayangkan urusan ekslusif..saya cuma tukang ketak ketik surat/ draf, copy ini itu, file arsip ext) saya bisa gak pulang rumah sehari semalam…kayak kasus 2 hari ini but i try to enjoy syukur Alhamdulillah dah punya gawean dijaman sulit jual ijazah kayak gini, apalagi bos saya super duper bae gak bawel ngegaji saya…istilahnya mo nyari kerja dimana lagi dengan gaji sebaik ini tapi dengan pekerjaan yang segampang ini hehehe ;;)

aahh perut saya super keroncongan..sejak semalam belum terisi “dikasih sih jatah makanan lembur dari bos tapi trauma pernah ketipu” dan hebatnya lagi saya emang tahan banting gak makan sehari semalam (idiot) gimana bisa cepat gemuk kalo malas makan sama kurang tidur yak….. aiiiiihhh gud bubuy temans saya beneran  mo pulang dulu ada satu teman yang rela tempat tidurnya saya obrak abrik nih…

Tips Buat Yang KUrUs-KurUs

Kata orang (termasuk saya) idup itu emang gak ada sempurna-sempurnanya…tapi teteup sadar koQ semua nikmat Allah ini tiada dua..tiga..empatnya deh… nah kalo banyakan orang yang saya gauli (baca: teman) pada sibuk aja misuh-misuh pengen kurus, berasa gemuk, badan gak ideal… tapi mereka gak sadar kalo saya justru iri setengah mati dengan orang yang tubuhnya gampang banget berisi….mulai keliatan kan kalo saya secara tidak langsung mau curhat kalo saya susah banget buat naikin berat badan…

Tinggi saya 156 cm dan berat badan 46 Kg, mungkin tanpa langsung melihat bentuk tubuh saya orang udah bisa membayangkan kalo tubuh saya lumayan idealuntuk ukuran wanita (jiaaaaaaahhh narsis),tapiiii gak begitu loh kenyataannya! (mulai emosi) entah dimana 46 Kg itu terbagi, apa mungkin berat di tulang-tulang aja yah???? Dari bagian tubuh saya semuanya serba rata… gak masalah kalo gak montok tapiii bosan aja seumur saya hidup  orang-orang terdekat selalu protes kalo saya kurus kering… kasarnya ditiup angin aja bisa terbang kali… :D :D :D

Kalo soal makan, saya termasuk apaludasourus (baca: apa loe ada ada gw makan) gak juga terlalu pemilih tapi yah itu masalahnya, mungkin proses pencernaan nutrisi ditubuh saya gak maksimal jadi makan sebakul nasi se belanga ikan se kuali sayur se gentong air badan saya bakal begini-begini aja… hiks (emosi naik level tingkat 2)

Cek ricek lumayan nih dapat tips waktu nyari di mesin pencarinya mbah google tips supaya badan berisi :

  1. Tingkatkan jumlah asupan karbohidrat, diutamakan beras merah karena jumlah karbohidratnya lebih tinggi dari beras biasa.
  2. Perbanyak jumlah asupan protein dari hewani, seperti daging dan telur… mengkonsumsi ikan juga bagus karena ikan meningkatkan selera makan

  • Mulai ada masalah deh nih sama yang ini..karena saya gak terlalu suka dengan kuning telur, abis berasa anyir sih ya…

  1. Harus rajin minum vitamin B, karena membantu untuk penyerapan nutrisi, rugi kan udah banyak makan tapi penyerapan gak sempurna. Nah vitamin B ini bisa kita dapatin di suplemen penambah napsu makan kayan Scoot Emulsion… eh ngomong-ngomong pernah tuh kan ada iklan susu penambah berat badan appeton Weight Gain??? Nah sayangnya saya koQ gak nemu label halal nya yah???
  2. Konsumsi Protein dari susu baik hewani atau nabati… tapi suggestnya sih susu sapi murni yah… sering dengar susu kaleng bear brand mantap..jadi saya lumayan sering minum yang ini
  3. Jauhi Rokok oke nih gak ada masalah…tapiiii jauhi perokok yang naudzubilleeeh suseehhnya
  4. Gak terlalu sering makan junk food karena banyak pengawet dan pemanis buatan yang bikin penyerapan makin gak jalan sempurna padahal ma’em junk food paling enak dan paling gampang didapat yah.. hiks
  5. Olahraga teratur sehari minimal 2 jam! Jalan naik 90 sekian anak tangga bolak balik sehari juga olahraga tuh kan???
  6. Tidur yang cukup nah yang ini udah paling bener deh… saya yakin banget kalo rajin bobo siang, malam bobo cukup, abis makan bobo, bobo sambil makan…bisa bikin berat badan naik dengan baik (ngelantur)
  7. be Positif thingking!!! Hiya’ paling mantap deh yang ini…. Kalo kita bisa mikir positif gak dikit-dikit makan hati, dikit-dikit sedih…pasti nutrisi gak melayang sia-sia
  8. berdoa yang kenceng semoga semua usaha tercapai (lebay) :p

sepertinya gampang-gampang aja yah??? Harusnya sih bisa….

So mari kita berjuang teman-teman senasib seperjuangan yang berbadan kurus dan hamper stress makin menghabiskan stok-stok lemak yang seada-adanya ini untuk menaikkan berat badan….. yyyiiiihhhhhaaaaaaa!!!!!!

Cerita Pagi

mari memulai menulis random dengan gaya suka-suka dan tanpa cerita yang berstruktur jelas…iyyaaa saya cuma mau cerita :)

cerita pertama:

sekedar berbagi gundah gulana hati dibulan November yang basah dan dingin ini (hallaah) keadaan perekonomian saya  parraahh..benar-benar digaris memprihatinkan dan butuh suntikan dana dari pendonor (lirik kanan ke mama dan lirik kiri ke sube) :(

Cerita kedua :

ternyata tidak punya duit kayak gini bikin otak gw tambah tajeeem ngelirik kanan kiri liat kesempatan buat dibikin pohon duit…. naah pas cek ricek saldo yang tinggal 6 digit angka dengan angka awal kursi  kebalik makin sadarlah saya..betapa jauhnya tanggal 10 Desember buat gajian..mana bulan ini harus kesono dan kemari ngurus cpns…hiks tapiii sebentar teman….di dinding galeri ATM terpasang poster menarik warna-warni bertuliskan

LOMBA MENULIS CERITA PENDEK AKU DAN BANK HADIAH 200 JUTA RUPIAH!!!

tiba-tiba aja semangat idup kembali nyala!!! mikir centeng sebentar… ngapain gak manfaatin tu internetan  sama printer gratis dikantor buat ketak ketik cerita yeee kali aja dapat hadiahnya… dengan mengkesampingkan pikiran bahwa “kamu pasti kalah…nulis cerpen bobo aja kagak pernah dimuat dari jaman kapan”  “emang bisa nulis cerita menarik gitu???” jiaaaaaaaaahhhh  tolong doakan saya teman supaya amplop cokelat yang akan saya pos ini tidak berakhir di tempat sampah!

cerita ketiga :

semalam saya bikin lumpia!!! hehehehe bukan hal luar biasa sih kawan..karena diriku sudah dibiasain emak dirumah HARUS bisa bikin kue, berhubung emak ku tukang bikin kue basah, dan ehem..ehem… membuat kue 8 macam dalam waktu sehari semalam buat dijual ke pasar saya pernah!!!!“teringat musti menghidupi diri ketika ditinggal emak 2 bulan masa kuliah dulu” so waktu semalam sok an bikin lumpia orang rumah gak gegap gempita…cuma waktu dibisikin ke emak…kulit lumpia’a bikin sendiri dapat resep dari internet..emak langsung bahagia dan menyongsong ke dapur bantu bikin’a :)

mau resep kulit dan isi’a…??

Kulit Lumpia:

300 gram Tepung terigu protein sedang

1 Butir Telur Ayam Kocok Lepas

Garam Secukupnya

600 Ml Air

3 Sendok Makan Minyak Goreng

dan sedikiiiit saya tambahin tepung beras kira-kira 3 sendok makan

Isi Lumpia:

100 gram Rebung (beli yang udah diiris korek api di Multi mart jadi tau timbangan’a hehehe)

100 gram Wortel (beli jadi juga)

Udang Kupas ( mo sedikit boleh..mo banyak mahal!!! :p  )

2 Butir Telur Ayam

Dada Ayam potong kecil-kecil

4 Siung Bawang Putih  Geprek terus cincang halus

6 Siung Bawang Merah iris halus

1 Ujung Batang Bawang

1/2 ruas jari Jahe iris halus

Merica Bubuk

Kaldu Ayam Secukupnya

Garam Secukupnya

Gula Secukupnya

Kecap Asin sedikiiit aja

Kacang Goreng (beli 2 bungkus diwarung sebelah trus di giling kasar)

Cara Membuat:

Orak arik dulu telur nya trus sisihkan

Panaskan Minyak tumis bumbu dan dan batang bawang yang diiris halus sampe wangi masukin udang, ayam,  rebung yang udah direbus terlebih dahulu dan wortel dan telur orak arik aduk sampe rata, kasih garam gula dan kaldu ayam sama kecap asin aduk sampe matang…

kulit lumpia yang udah di diamkan sebentar kita pan dadar bulat tipis dengan api sedang.. dinginkan.

trus isi kulit sama sayuran taburin kacang, gulung..jadi dah!!! gampang dan dijamin puas!!! gara-gara jadinya bisa sampe 25 buah

Nanya Bentuk Jadinya???

Maap tidak bisa diabadikan gara-gara hp saya rusak…. hiks! jadi dibayangkan saja ya teman…. bentuknya mirip koQ sama lumpia yang sering kita liat, rasanya??? mantap!!! apalagi pake saos pedas..beeehhhh

Cerita ke empat:

Hape saya rusak…hiks!!!

minggu lalu saya dapati layar hape ada 1  garis hitam memanjang kurang lebih 1/2 cm trus beberapa hari kemudian garis hitam makin tebal dan bertambah… masalah fungsi hape yang lain sih gak masalah cuma garis itu mayan mengganggu mata :( trus kejadian kemarin dulu hp kehabisan batre nih pas sampe rumah mo dicharge eh gak nyala-nyala..udah dicobain peke charge yang lain tetap aja sama arus listriknya gak masuk… napa yah??? type hp’a Sony Ericsson W 705….

Cerita ke Lima:

saya kesaaalllll!!!! gak dapat-dapat nih tiket nonton 2012 huaaaaaa yang nton rame’a naudjubilleeeehhh…. tiket sampe besOk aja full gitu padahal udah pake 4 studio tu pilem…. hiks…. eh ngomen-ngomen soal kiamat 2012 situ percaya gak???? kalO gak percaya kita toss dulu dah!!! saya juga sumpah metong gak percaya dan gak mau percaya, cuma terbawa euforia masyarakat indonesia (ciiiieeee) buat nonton aja…cuma buat rame-ramean…buat senang-senang…kan penasaran juga mo liat khayalan manusia soal model kiamat gimana??? hehehehe :) :D :D :D :))

 

 

 

Freaks!!!

well.. ini udah yang kesekian kalinya gw berhadapan dan diZalimi sama manusia-manusia eudean yang bikin kalap emosi jiwa!!!! kalo saya curhat ke orang terdekat tanggapannya gini

kata SubeQu : “udah sabar aja yaang..gak usah dipikiriin”

kata Emak Qu : “hajjaarrr!!! urussan belakangan”

hehehehe can you imagine how different the two characters were there for me??

jadi gw musti ikut yang mana???? kalo kata hati gw sih,,,iya ditahan-tahan ajaa…gw juga bukan tipikal orang yang doyan ribut dan menarik perhatian massa… tapiiii kalo orang’a dah kebangetan banget-banget (wuuiiih) bissaa histeris juga saya…..

sini saya cerita…

dulu waktu jaman SD pernah nih punya teman sekelas laki..tapi bandel’a naujubilleeeh….gak mandang mo laki kek, perempuan kek, orang tua..seumuran…pasti dia bandelin, apalagi bapaknya kan anggota Polisi jadi makin gaya aja tuh anak,  kita sebut aja anak Kuntil, nah kebetulan bukan baru sekali dua kali saya dimainin, dipukul, dicubit, ditarik rambutnya sama tu anak kuntil, tapi takut balasnya, makanya setiap pulang sekolah bisanya cuma nangis ngadu sama mama… sampe satu kali saya bawa bekal ke sekolah, isinya banyak..enak-enak pula..ada  wafer, cokelat, permen warna/warni sama  nasi kuning (kemarinnya abis hadirin ultah teman sekompleks) udah seneng aja nunggu waktu istirahat, waallah ternyata bekal saya disikat ama tu anak keteQ, saya nangis ngadu ke guru dia malah nyubit, hiks tambah sakit hatiii banget… L

blum selesai jam pelajaran, saya udah lari pulang ke rumah (rumah sama sekolah dekkeet banget.. 3 x koprol 2x rol depan nyampe dah) saya nangis kejer-kejer ngadu ama mama, eh jadinya saya ampir disambit mama sama sapu..trus diteriakin…

sana balik ke sekolah, pukul balik tu anak kuntil, cubit, tendang!!! awas kalo gak balas, kamu yang mama hajar!!!

antara shock, takjub, takut, bingung saya balik lagi ke sekolah… tapi keingat pesan mama, tambah sakit hati pengen ngebales… gak peduli waktu itu masih jam pelajaran, guru lagi duduk manis didepan saya hampiri tu anak kuntil, saya gebrak meja’a..dia kaget saya berani gituin….gak berenti gitu aja, blum dia bereaksi, saya jambak rambutnya kuat-kuat…trus saya ketok kepalanya pake tempat pensil dari alumunium…pas dia bediri mo nyerang balik, saya tendang mukul nyakar pokoknya kalap duluan…. Seingat saya waktu itu mukanya bedarah kegores kuku deh tapi hati puaaas banget..sampe dilerai kepsek pula..tapi sejak saat itu dia gak berani macam-macam ke saya lagi :D J ;)

hmmm trus cerita jaman sekarang???

Baruu aja tadi  malam kejadian di Bioskop, gak seheboh kejadian diatas sih, tapiii lumayan bikin tu cewek shock deh kayaknya… ceritanya gini..semalam saya ke  21, nonton sendiri…sengaja milihnya kursi no 11 di pinggir tangga supaya gampang kalo turun naik ke toilet, gak ganggu orang lain,  pas masuk studio ternyata tempat duduk saya ditaruhin tas ama cewek yang duduk dikursi 12, saya permisi mo duduk, eh dianya cuek aja bilang…. “cewe cari kursi yang di ujung aja yah, kan banyak kosong” ooohhh mulai memancing nih orang, Alhamdulillah emosi masih terkendali, saya jelas ogah pindah..enak aja dia….kayaknya dia makan hati saya gak turutin maunya, eh sepanjang film dia ribuuut banget, saya pikir sih sengaja ribut buat bikin saya pindah ato bikin saya sebal… oh no problemooo..film nya baguus koQ, saya masih konsen nonton dan gak gubris kelakuan tu cewek rese’, sampeee akhirnya dia krang-kring hp, nerima hp pake suara kenceng (bener-bener kayak tu studio dia yang punya) ketawa ngikik-ngikik gak jelas sama teman disampingnya dan emosi gw memuncak pas dia mainin botol Aqua di kursi saya, botolnya diketok-ketok gitu bikin kursi goyang dan berisik… masih pake nyebut bismillah dalam hati, saya geplak tangannya,,, tapi sambil mata masih focus ke layer, dia keliatan kaget saya berani begitu,,dia makin heboh aja berisiknya…. Udah gak bisa saya toleran lagiii,, saya remas tanganya trus saya teriakin “EH UDIK, BARU PERTAMA KALI MASUK STUDIO YAH???” percaya ato gak…saya bener-bener gak mikir kalo suara saya bikin penonton lain pada noleh, biariiin biariiin dia maluuu… akhirnya Alhamdulillah sisa 20 menit terakhir saya bisa nton sampe sedikit senyum, gara-gara tu cewek disamping kayak shock (ato pingsan) dieeemmm teruuuus hehehehe J J :D :D :D

Kalo menurut yang baca nih postingan, mungkin saya berlebihan, tapi sueeer samber helicopter kalo kalian ada diposisi saya, gak akan jauh beda reaksinya…saya malees banget berurusan dengan orang yang gak ada adabnya di tempat umum…kita kan sama-sama bayar yah, harusnya kan dapat fasilitas dan kenyamanan yang sama..masa iya kita diem aja di gituin..untung bae saya gak lapor ke petugas TO nya biar tu orang udik ditegor..kan lebih maluu

Banyaak..banyaaak banget cerita aneh yang saya alami kalo mo diposting disini bisa panjang dua kali lipat dari tulisan di atas,, ntar saya cerita lagiii…

PS. Tau gak saya dapat terror di FB lewat pesan, Alhamdulillah udah nemu tuh sapa orangnya, dan seperti drama TVRI, cepat banget tu orang insap’a minta maap gitu…yaaaah padahal kan gw masih pengen maiiin…. :D

Fruit Flan bikin Mimpi Buruk!!!

paraaahhh… gara-gara kemarin duduk berdua sama tante di Coffe Shop (eeh apa namanya yak???) SwissBell Maleosan Hotel…sekarang saya jadi terngiler-ngiler dengan Fruit Flan… hiks..hiks… rasanya cuakep deh…seger enak…. tapi sepOtong’a 24rb… itungan Whole’a 175rb.. mahal bener yak????

aaaah kayaknya rasa ini lebih gede dari pengen makan doang..dalam hati ngamuk pengen bikin yang rasanya modelnya mirip kayak yang dipajangan…. (hiyaaa ambisi nih..ambisiiii) resep dah dikantongin (makasiiih..makasiih mbah google)… bentar mo jalan-jalan k HyperMart ah..hunting buah seger yang bisa di pajang diatas pai’a…kira-kira apa yang enak yah..kiwi, Peach, Strawberry, anggur Autum???? what else??? :) :) :)

oke tak pajang dulu hasil karya orang lain yak…

 

Ngencesss benerrr

Fruit Flan

 

karyaku???? bentar…tahan..saya jamin dia akan nangkring di blog ini nantinya!

 

Logam Mulia

udah dari jaman dulu yah..kebiasaan orang tua kita mulai dari nenek sampe emak kalo punya duit suka dibeliin perhiasan, apa emang karena udah kodrat wanita suka dengan perhiasan ato apalah…yang jelas perhiasan adalah salah satu barang yang bernilai tinggi dan cepat dijadikan uang bila sewaktu-waktu diperlukan :)

soal menyoal perhiasan, emang gak semua perempuan  suka make, tapi kalo membeli dengan alasan investasi jelas kita akur ya… ya kan?? ya doong?? :D soo buat yang tidak terlalu suka dengan perhiasan, bisa menengok produk Logam Murni (LM) produk ini dikeluarkan oleh Aneka Tambang dan dapat dibeli secara retail melalui anak perusahaan Antam yaitu Logam Mulia

Logam Mulia ini adalah suplier emas yang terjamin (ya iyaalah ya..kan anak perusahaan antam) jadiii kalo beli emas disini gak ragu karena tersertifikasi, nominal emas yang dijual mulai dari 1 grm, 2 grm, 2.5 grm, 5 grm, 10 grm,  25 grm, 50 grm, 100 grm, 250 grm hingga 1000 gram… informasi harganya bisa dicek di sini harganya sewaktu-waktu bisa berubah loh, btw informasi lagi nih ya mulai dari tanggal 2 sampe tanggal 5 kemarin harga jual emas lumayan tinggi..tapi  per tanggal 6 ini harganya turun lagi… jadi buat yang berminat emang harus rajin memantau :)

patut di lirik loh investasi emas murni ini, ketimbang emas perhiasan…karena harga emas murni lebih stabil dan cenderung naik dari pada emas perhiasan, jika kita hitung dengan lebih teliti harga belinya lebih untung dari pada perhiasan, karena gak ada ongkos bikinnya dan yang penting lainnya kadar keasliannya 99.99%.

sayangnya Logam Mulia ini gak buka cabang di Manado :( cuma ada di Jakarta dan Surabaya saja, tapiii kalo pun mau kita bisa dapat koq di kantor Pegadaian…. nyarinya di kantor Pegadaian Wilayah di kota masing-masing, untuk kota Manado, bisa mengunjungi Kanwil Pegadaian di Plaza, dan buat harga yang ditawarkan di Pegadaian lewat jasa Mulia nya ini bisa kami cek dan ricek disini

jika dibandingin harga yang ditawarkan logam Mulia dan Pegadaian, emang ada sedikit perbedaan dari harga dasarnya, entah karena Pegadaian hanya sebagai penyalur dari Antam yah??? yang jelas diluar harga dasar yang online di info itu akan ada penambahan margin keuntungan sebesar 3% plus ongkos pengiriman, tapiiii yah ituu harus dicek dulu..soale hari ini harga LM dan Pegadaian sama loh! lumayan kan tuh… dan perlu diketahui kalo emas LM yang dijual Pegadaian gak ready stock, makanya kita belinya pun bisanya indent, menunggu dengan kisaran waktu 2 minggu ato berbulan-bulan, ikutin stock lah.

yang berminat ke Pegadaian gak macam-macam koq syaratnya, cukup datang bawa foto copy KTP dan uang (tentunya :) )… ngisi formulirnya nunggu diproses sebentar, trus nanti akan dikasih akte jual beli beserta catatan pembelian yang nanti ditukar kalo LM yang kita pesan dah ada.. kita juga gak usah riweh bolak-balik ke Pegadaian buat nanyain barangnya karena ntar kita yang bakalan dihubungi.

soal bentuk LM nya..

walaupun orang pada suka bilang ini emas murnilah, emas batangan lah…tapi bentuk aslinya sih kayak kepingan yah,  kepingan persegi… entah tuh kalo yang 1000 gram :p ukuran 1 – 2.5 gramnya keuccill kayak kuku trus ukuran 25 gramnya segede kepingan cokelat silverQueen deh..(ahh agak kecil lagiii)

eh iyaa kalo mo liat harga jual kembali jangan patokan sama harga di Logam Mulia ya kawan..karena buy back mereka emang lebih murah dari harga jualnya, lebih tinggi harga yang ditawarkan di toko-toko perhiasan :)

so..ada yang berminat?! pssstt jangan lupa yah buatku… yang 50 gram aja gak nolak lah…. :) :D ;)

Update Informasi:

untuk yang gak mau rempong dengan beli LM dipegadaian, silahkam cek ditoko perhiasan sepanjang jalan Shopping centre..dan toko yang sangat direkomendasikan adalah LOGAM JAYA..kenapa??? karena harganya up to date dengan harga Online ANTAM, ready stock, cici dan koko nya juga baeee… mo tawar menawar turun seribu dua ribu masih dilayani laah hihihi… kalo mo kesana sebaiknya udah tau duluan yah harga terbaru si LM ini untuk di compare lagi…

Antara Wondershoe dan Cream Kelly

bingung mo judulin apa :) tapi kalo mo ditanya korelasi antara dua produk yang berbeda itu..jawabannya adalah menunggu.. (gak nyambung ya???)

aaah nyambung koQ… gini loh ceritanya

jadi udah dari jaman kapaan gitu..suka ileran liat katalog sepatu di Wondershoe, tambah lagi baca rekomendasi dari teman-teman bloger tentang kualitasnya…oaallaaah tambah mupeng, tapi apa daya giliran berhasrat dan berduit  web wondershoe lagi diperbaiki dan giliran berhasrat tapi bokek si web dah jadi….aaaahhhh sebelll.. Alhamdulillah kemarin ada pangeran berkuda putih dan baik hati dari pulau seberang mau bayarin… hihihi padahal kalo mo dipaksa-paksa bisa juga sih isi dompet..walaupun lubang tali pinggangnya musti ditambah :p  n well aku disini MASIH MENUNGGU selama kurang lebih 21 hari kerja  plus 3-4  hari pengirimannya.. hmm tak sabar melihat wujud flatshoes yang cantik itu…

dan tentang cream kelly itu..

tau deh nih jadi masalah juga gak buat kaum hawa yang lain….diriku punya masalah yang lumayan malu-maluin untuk diceritain..tapi demi solusi bertanyalah pada temanku yang baik hati dan sedikit sombong itu.. hehehe peace mbak ikyakyu…jadi gini..di bagian pinggang ku sama daerah selangkangan agak hitam..kayaknya sih karena gesekan underwear ato karena keseringan pake underwear yang ketat…emang daerah yang bermasalah itu tertutup dan jauh dari pandangan mata orang, tapi koQ ya risih aja liat nya..Alhamdulilah diajarin sama temanku itu katanya coba pake cream Kelly..digosok teratur di daerah yang hitam itu..soalnya dia dah nyoba juga tuh dan ada hasilnya…waahh senangnya diriku dapat solusi, makanya semangat 45 nyari tu cream.. Alhamdulillah aja dapat, murah pula! cuma Goceng bok! dah dicoba nih dari semalam dan tak sabar diriku MENUNGGU efek cerahnya  (semoga..semogaaa)

eh ada cerita  loh pas nyari cream satu itu..kan pas malam minggu kemari nomat ke 21 nonton film  putih abu-abu dan sepatu kets, karena nunggunya masih lumayan lama jadi mampir dulu k Hyper beli cemilan sekalian nanya tu cream Kelly..eh sama mbak penjaganya diketawain…trus disaranin katanya kalo mo nyari itu di pasar aja… hmmm yo wes pulang kantor kemarin mampir lagi ke mini market nanyain tu produk…lucunya mbak yang layanin sampe liat lamaaa banget, sambil ngambil cream di etalase sambil liat merhatiin, diriku jalan ke kasir juga diliatin..sambil bisik-bisik gitu ke teman sebelahnya… hahahahaha duh dah ngebatin, pasti pada bisik-bisik “hari gini masih pake kelly??” :D :D :D aduuhhh

aah pokoknya mo pake produk apa kek yang penting ada izin BOM POM nya gak masalah..asalkan emang manjur ngilangin bekas hitam itu

masih lama gak yah nunggu khasiatnya?? :p